#Club100 || Wisata Batu Susun dan Pante Menye di Dataran Tinggi Gayo || 10% Pembayaran ke @hive-111293

in Steem-Travelers3 years ago

Hai...Travelers Lovers apa kabar, semoga kita semua diberikan umur panjang dan kehidupan yang berkah oleh sang pencipta. Kali ini berjumpa lagi dengan saya @dederanggayoni di komunitas yang kita banggakan bersama.

Pada kesempatan kali ini saya ingin kembali berbagi pengalaman tentang perjalanan saya ke beberapa tempat wisata. Kali ini perjalanan wisata yang akan saya lakukan adalah menuju wisata Batu Susun dan Pante Menye. Tempat wisata yang kita kunjungi ini terletak didataran tinggi Gayo tepatnya di daerah Aceh Tengah, Kota Takengon. Perjalanan menuju daerah ini dimulai dari Kota Lhokseumawe yaitu kota tempat saya tinggal menuju Kota takengon. Dengan mengendarai mobil kami berangkat dari jam 15:00 sore dan sampai ditempat tujuan pada jam 18:30 menjelang maghrib. Setelah sampai ketempat tujuan kami menginap dirumah saudara kami yang tinggal disana. Udara yang dingin membuat kami cepat terlelap. Keesokan harinya kami berangkat menuju tempat wisata batu susun. Perjalanan menuju lokasi hanya ditempuh dalam waktu 30 menit saja. Setelah sampai ternyata lokasi wisata batu susun terletak di daerah wisata Pantan Terong.

Objek wisata Batu Susun

Bersama keluarga

My princess sedang mendokumentasikan pemandangan alam nan indah

Bersama anak-anak dan ibu bapak mertua

Lokasi wisata Batu Susun ini letaknya diatas bukit yang tinggi, lebih tinggi dari pantan terong. Apabila ingin mendaki lebih tinggi lagi maka terlihat batu susun yang unik yang berada diatas bukit yang lebih tinggi. Batu-batu besar disusun rapi sampai keatas.

My princess bersama sang nenek

Lokasi Batu Susun di puncak bukit

Dari atas ini terlihat Kota Takengon dengan Danau Laut Tawar

Kemudian kami melanjutkan perjalanan ketempat wisata lainnya yaitu Pante Menye yang berjarak kurang lebih 25 menit dari wisata Batu Susun. Sesampai di lokasi Pante Menye ternyata disini telah ramai oleh para pengunjung. Ditempat wisata ini terdapat kafe tempat minum kopi dan dermaga yang dibuat menyerupai kapal titanic.

Tempat wisata Pantai Menye

Berpose bersama keluarga

Masa tua yang bahagia 😂 😁

Daerah dataran tinggi gayo di Kota Takengon saat ini sudah sangat berkembang objek wisatanya. Sehingga hampir setiap hari libur dan akhir pekan selalu didatangi oleh pengunjung yang ramai. Tidak hanya tempat wisatanya saja yang ramai, bahkan tempat penginapannyapun sudah mulai banyak dibangun rumah-rumah kerucut yang unik. Sehingga makin ramai dikunjungi untuk sekedar menghirup udara dingin yang segar. Serta menikmati pemandangan alamnya yang indah.

Demikian cerita perjalanan saya ke tanoh gayo. Semoga kita diberi kesehatan dan murah rejeki. Sehingga bisa berkunjung ke berbagai daerah untuk menghabiskan liburan kita.

Terima kasih saya ucapkan kepada :
@hive-111293
@steemitblog
@willeusz
@ponpase
@papi.mati

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator08.

Curated By @willeusz
Curation Team - Lifestyle

Thanks you so much

Hi @dederanggayoni!
Your post has been published in the First Edition of Steem Travel Magz. Great travel!

Alhamdulillah thanks you so much

Plagiarism-freeYES
#steemexclusiveYES
Club5050
Verified userYES
Bot-freeYES

Thanks you so much for you cheking