Thediarygame, Minggu Agustus 2024, Kulamar muridku saat di MIN untuk menjadi pendamping hidup sepupuanku.

in Steem4Bloggerslast month

Assalamualaikum warahmatullahi wabaratuh

IMG_20240825.jpg
The diary game, Minggu 25 Agustus 2024

Salam kenal sahabat stemian di manapun kalian berada namaku @sriiza. hari ini akan membagikan segala aktivitas yang saja jalani. semoga kalian semua mau membaca postingan saya.

Selesai melaksanakan shalat saya beberes rumah. karena kebetulan hari ini libur saya harus membersihkan rumah karena biasanya saya hanya menyapu alakadarnya saja yang penting gak ada debu yang menempel kaki saat berjalan di dalam rumah. setelah beres dari bersih- bersih saya melanjutkan merendam segala baju yang berwarna putih. sengaja saya tumpukan dulu baju yang berwarna putih biar sekalian saya cuci. karena baju putih itu harus disikat secara manual.

Pagi ini saya berencana mau berbelanja kebutuhan sehari-hari. karena stok persediaan bahan pokok sehari-hari udah kosong. saya mengeluarkan motor dari dalam rumah dan memanaskan mesinnya terlebih dahulu sebelum melakukan kendaraan saya di jalanan pagi.

Kucari parkiran terlebih dahulu sebelum memasuki pasar. terlebih dulu saya menuju pajak ikan, karena keperluan yang utama adalah ikan. saya membeli beberapa macam ikan yang kira-kira saya sukai dan anak-anak juga.

Selanjutnya saya menuju tempat penjualan ayam. saya berencana membeli satu ekor ayam untuk stok di rumah. sekalian saya suruh potong langsung ayamnya, biar memudahkan proses sampai di rumah.

Setelah membeli ikan dan ayam terlebih dahulu saya menuju tempat penjualan tahu dan tempe yang letaknya pas di samping tempat jualan ayam sekalian saya mau menitip ikan dan ayam yang telah saya beli, setelah membayar belanjaan saya berjalan kembali menyusuri pasar yang penuh dengan para pembeli yang ingin berbelanja. bukan hanya kaum ibu-ibu saja yang berbelanja, bapak-bapak juga banyak yang berbelanja kebutuhan rumah tangga.

Akhirnya berbelanja hari ini selesai dan saya mengambil kembali barang titipan kemudian berjalan menuju tempat parkiran motor setelah menggantung segala belanjaan di motor, barulah saya melanjutkan perjalanan pulang kerumah dengan jalan yang begitu lenggang di hari Minggu. Sesampai di rumah saya membereskan barang belanjaan dan membersihkan ikan biar bisa di simpan di dalam freezer. barulah saya mencuci baju putih yang telah saya rendam tadi. selesai semua cucian baju putih beres barulah saya memasak masakan yang di sukai anak-anak.

IMG_20240825.jpg

IMG_20240825.jpgKakak sepupuku dan suaminya udah siap datang untuk melamar mempelai wanita untuk anaknya

siap memasak aku mandi dan bersiap-siap untuk melamar murid untuk anak kakak suamiku. karena kemaren kata kakakku berangkatnya jam 11:00 wib. ya... saya gak mau ketinggalan rombongan. karena malu juga kalau harus datang belakangan. setelah saya memoles diri dengan sedikit make up saya melihat suamiku sudah ganteng. saya pun buru-buru memakai sepatu untuk datang ke rumah kakakku. sampai di Wisma Harida rumah kakakku berada, semua orang sudah berkumpul. untung aku gak telat....kalau gak mau lah aku.

Sudah tiba di rumah muridku

IMG_20240825.jpgIMG_20240825.jpg
IMG_20240825.jpgIMG_20240825.jpg

Menunggu beberapa menit akhirnya rombongan kami berangkat. kami menggunakan beberapa mobil, karena jarak terlalu dekat dengan calon mempelai yang ingin di lamar kami tidak menggunakan mobil. belum bertambah gigi mobil selanjutnya sudah sampai kami datang sekitaran 25 orang. sampai di sana kami menunggu semua rombongan sampai. barulah kami di arahkan masuk kedalam rumah dan di sambut hangat oleh perang kampung tersebut.

Kami datang dengan membawa

  1. satu Steele kain baju
  2. sendal dan tas
  3. sirih bersusun
  4. kue khas Aceh
  5. buah-buah
  6. Gula, kopi, susu, teh, roti kaleng.

Seluruh bawaan kami serahkan kepada tuan rumah yang menyambut kami di rumah mempelai wanitanya. kemudian kami di persilahkan masuk ke rumah dan di suruh duduk di tempat yang telah di tentukan oleh tuan rumah.
Kami dipersilahkan masuk

IMG_20240825.jpgIMG_20240825.jpg

Setelah kami semua menempatkan tempat duduk acara di buka oleh MC, acara yang pertama adalah berdoa untuk ibu mempelai wanita yang telah tiada di pimpin oleh ustadz setempat. sesudah berdoa kami di persilahkan mencicipi hidangan yang telah dihidangkan di depan kami.

Kamipun mulai memakan makanan yang disusun dengan sangat rapi. habis semua makan semua hidangan di pindahkan untuk menyambut mempelai wanita keluar untuk memperkenalkan diri kepada kami semua dan sekalian pemasangan Cincin.

Para kaum laki-laki dan para dua belah pihak membahas dan menentukan mahar yang di tetapkan oleh keluarga mempelai perempuan dan jadwal menikah. setelah mencapai kesepakatan dua belah pihak kami mendapatkan hasil dari pertemuan kedua belah pihak hari ini dan kami di terima dengan sangat baik dan hangat.

IMG_20240825.jpgMencicipi hidangan yang disunguhkan

Jamuan yang disunguhkan juga sangat enak. barulah acara photo kedua keluarga yang hadir. kami juga tidak luput mengabadikan momen seperti ini. selesai berphoto bersama para kami semua perempuan yang datang melamar.

berphoto bersama siswa yang dulu pernah mengeyam pendidikan di min dan saya sebagai wali kelasnya

IMG_20240825.jpgIMG_20240825.jpg

Saya berphoto kembali dengan alumni murid saya dulu di min. mereka begitu kompak menjalin pertemanan. walau udah kuliah di tempat yang berbeda. tapi teman dulu di MIN belum di lupakan. saya sendiri sebagai wali kelas mereka sangat salut dengan pertemanan yang sangat kuat diantara mereka.

IMG_20240825.jpg
photo bersama keluarga bicut di Banda Aceh

Aku juga berphoto dengan istri bicut beserta kedua anaknya yang dari Banda Aceh khusus pulang untuk melamar mempelai wanita untuk keponakannya. walaupun jarak tempuh yang lumayan jauh tapi tidak menjadi penghalang baginya pulang disaat makanya mengabarkan undangan lamaran anak kakaknya. itulah kesetiaan seorang adik.Rombongan kami semua meninggalkan rumah mempelai wanita dan aku langsung pulang ke rumah sendiri.

sekian cerita saya hari ini dalam melamar siswa saya dulu untuk menjadikan dia calon saudaraku. sungguh di luar prediksi. itulah yang nama jodoh tidak ada yang tau. terimakasih kasih banyak untuk sahabat steemiant. bye .bye

salam
@sriiza

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

sama-sama ctime.

TEAM 1

Congratulations!

THE QUEST TEAM has supported your post. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags


post.PNG

Curated by : @sduttaskitchen

 last month 

terimakasih banyak untuk steemcurator03 terutama @sduttaskitchen yang telah memberikan vote buat saya.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62213.63
ETH 2420.81
USDT 1.00
SBD 2.59