The Diary Game, Senin, 15 Juli 2024, Aktivitasku Dihari Pertama Memasuki Tahun Ajaran Baru.

in Steem4Bloggers7 hours ago
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

1000549698.jpg

Hai steemian di manapun kalian berada, apa kabar kalian hari ini, aku harap kalian baik-baik saja. Kembali lagi bersama saya @sriiza, hari ini aku akan membagikan aktivitasku dalam The Diary Game.

Suara alarm dibenda pipih membuat aku terbangun di pagi yang sangat cerah ini, lalu seperti biasa. beberapa menit kemudian saya bergegas bangun memasuki kamar mandi. demi menunaikan shalat shubuh dua rakaat, berdoa sejenak kepada pemilik alam semesta ini semoga di beri kita keberkahan rezeki dan di mudah segala urusan dalam menjalani hari-hari. melipat mukenah dan sajadah setelah selesai berdoa, selanjutkan aku mulai kedapur untuk menyiapkan sarapan anak-anak demi kelancaran dalam belajar, supaya perut tidak kosong saat menerima ilmu di sekolah dan pikirannya pun menjadi jernih.

Siap-siap berangkat ke Sekolah
1000536084.jpg1000536085.jpg

Hari ini Senin adalah hari pertama memasuki sekolah diawal tahun ajaran baru, Najla terlihat gugup memasuki sekolah baru dan dengan suasana baru, hari ini hari pertama memulai kegiatan di sekolah MTsN kebetulan hari ini hari pengenalan lingkungan bagi siswa baru(LPMS).
lalu aku dan anakku Aisy dan Najla juga sudah bersiap-siap pergi ke Madrasah masing-masing, Najla menuju MTsN, Aisy menuju ke MAN dan aku menuju MIN 4 Kota Lhokseumae yang terletak di pinggir kota Kp Jawa Kota Lhokseumawe. Kami bertiga searah perjalanan makanya mereka aku antar sekalian saat aku pergi mengajar

Pertama sekali hari ini sangat padat jalanan yang aku lewati padahal masih jam 7.00 jalanan penuh dengan orang tua yang mengantarkan anaknya yang memasuki sekolah, terjadi kemacetan di jalan raya maupun di depan sekolah, Sampai di pintu gerbang MTsN aku menurunkan Najla, Najlapun segera memasuki gerbang sekolah aku menunggunya sampai dia tidak terlihat lagi
barulah kemudian aku melanjutkan perjalan menuju sekolah kakak Aisy yaitu sekolah MAN, dan terakhir barulah aku menuju tempat mengajar sendiri.

Membutuhkan waktu lebih kurang selama 5 menit saya sudah sampai di sana menggunakan motor dengan kecepatan diatas rata-rata, kemudian saya memarkirkan motor di tempat yang telah di sediakan dan melanjutkan dengan melakukan absensi pusaka sebagai tanda kehadiran hari ini jangan sampai lupa karena telah sebulan tidak absen.

Siswa mulai di kumpulkan di halaman

1000549715.jpg1000549714.jpg1000549716.jpg

Jam menunjukkan bel tanda masuk di mulai, aku dan guru lain mengumpulkan seluruh siswa di halaman madrasah guna mendengar pengarahan yang di sampaikan oleh aibu Nur Azizah selaku bidang kesiswaan, kami para wali kelas berdiri berjejer guna menyambut siswa baru. dan suasana baru. selesai pengarahan seluruh siswa memasuki kelas yang telah ditentukan.

Aku mulai mengikuti langkah jalan siswa saat memasuki ruangan kelas, hari ini hari pertama siswa bersekolah kembali setelah satu bulan libur akademik. hari ini belum aktif belajar, hanya memberi pengarahan sedikit dan daftar ulang saja, aku selaku wali kelas 6 tahun ini sangat senang menyambut siswa baru di kelas 6.

Setelah selesai memberi arahan di dalam kelas aku menuju musalla karena mengurus pengambilan baju seragam, dan di sibukkan daftar ulang kelas digital, pokoknya hari ini benar-benar di sibukkan berbagai aktivitas yang sangat padat.

1000536854.jpgSudah sampai di bakso Koko

Jam 11.00 hari ini siswa di bolehkan pulang, karena hari pertama belum full belajar, kamipun berencana mau makan bakso karena telah lama kami tidak berkumpul, Kami semua kompak untuk pergi makan Bakso Koko rasanya yang sangat menggugah selera yang tidak dapat dipungkiri. aku menyuruh @miftahulrizky mengajak kepala Madrasah @rajasalman makan bakso karena aku gak berani mengajak, akhirnya kami semua diajak pergi menggunakan mobil Kepala Madrasah yang selalu kompak dengan kami dan para guru-guru dan tim steemians. pertama kami segan pergi bersama kepala madrasah, tapi mengingat beliau yang kompak jadi kamipun tidak menolak untuk menumpang mobil beliau.

Menikmati makan bakso bersama

1000536873.jpg1000542381.jpg

Sampailah kami di Bakso Koko mulai pramusaji datang menanyakan pesanan kami, ada yang memesan mie bakso pangsit, ada yang memesan bakso mie ayam, ada yang mesan bakso aja, ada yang mesan mie putih pakek bakso, bermacam ragam pesanan sesuai dengan selera masing-masing. untuk minum ada yang mesan teh dingin, sirup orange, teh botol dan air mineral saja, tanpa menunggu lama pesanan kami sampai, saat makan bakso kehingan melanda tidak ada suara yang terdengar hanya dentingan sendok saja yang terdengar.

Menghabiskan waktu sejaman kami akhirnya pulang kesekolah sebelum pulang aku mengajak kepala madrasah pulang lewat jalan Darussalam untuk membeli nasi pesanan Miqal yaitu ayam geprek nadi uduk, tadi aku di telpon sama suamiku katanya Miqal belumakan saat berangkat ke sekolah. baik sekali memang kepala kami tanpa ada bantahan beliau menjalankan mobilnya ketempat tujuan yang mau aku tuju, beliau berhenti pas di depan ayam geprek tersebut, aku langsung turun membeli satu kotak nasi dan satu botol Milo dingin. selesai membeli aku masuk kedalam mobil dan melanjutkan perjalanan sampai di sekolah kembali.

Aku langsung turun menuju ke ruangan kelas Miqal untuk memanggil dia buat makan dulu jangan sampai dia sakit nanti baru hari pertama sekolah, akhirnya dia mengikuti ku menuju kantor guru buat makan nasi, rupanya dia gak mau aku suapin jadi dia makan sendiri, tapi dia cuma makan seadanya tanpa di habisi nasi di dalam kotak tersebut.

Setelah beres Miqal makan akanpun pulang untuk menjemput Najla karena Jam menunjukkan pukul 1.00 dia sudah pulang. aku pun mengambil motorku di parkiran menuju sekolah Najla sampai di sana rupanya dia udan menunggu aku jemput. akhirnya aku mengantar dia pulang ke rumah, aku juga mau istirahat sebentar karena terlalu lelah hari ini karena di sebut wali murid saat pengambilan baju. aku pun melaksanakan shalat terlebih dahulu baru nanti jam 2.15 baru aku jemput Aisy pulang sekolah .

menukar baju seragam yang tidak sesuai ukurannya
1000537541.jpg

Saat aku terkejut rupanya jam menunjukkan setengah 3 berencana menjemput Aisy pas saat aku mau berangkat dia sudah ada di rumah rupanya dia pulang saat aku tertidur, dia pulang dengan kawannya. jadi akupun menuju pasar untuk menukar baju anak-anak yang salah ukuran, selesai dari pasar aku menuju kesekolah sambil mengabsen pulang dan menunggu Miqal pulang sekolah, jadi gak perlu aku bolak balik dari rumah ke sekolah. jam 4.00 Miqal udah keluar, rupanya dia gak mau Landung pulang karena dia mau mdin sepak bola terlebih dahulu ya sudah aku menunggu dia main sebentar, sambil aku nunggu dia selesai main aku melaksanakan shalat ashar jadi sampai rumah nanti gak mikirin lagi shalatnya.

Sekian aktivitasku hari ini semoga kalian berbahagia selalu, terimakasih banyak yang selalu setia membaca postinganku dan jangan lupa vote serta commentnya.

wassalam
@sriiza

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 6 hours ago 

terimakasih banyak juga atas dukungannya dan vote nya untuk aku

 5 hours ago 

terimakasih banyak steemcurator03 yang telah Sudi mendukung aku dan memberi vote

 5 hours ago 

Anda seorang Ibu yang yang luar biasa, penuh semangat dan bertanggung jawab terhadap keluarga.

 5 hours ago 

harus beriringan semuanya antar ibu dan juga seorang wanita karier, kita juga harus mengutamakan keluarga, intinya harus komitmen pada diri sendiri dulu. terima kasih banyak telah memberikan kata bijak yang positif buat saya.

 3 hours ago (edited)

First of I am wishing best of luck for admission in new school. And my best wishes and prayers are with you. O want that you all get success. Well you have shared is a very beautiful and awesome diary game with us. And you made a wonderful day .

 3 hours ago 

terimakasih untuk komentar positif yang positif untuk saya, semoga anda juga berbahagia selalu.

 3 hours ago 

Most welcome dear

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66917.83
ETH 3499.90
USDT 1.00
SBD 2.89