Contest - "Your Favorite Snacks" Kuih Bahulu.

in Steem4Bloggerslast year

68B91312-5489-42F2-8701-B3E91E12A5A6.jpeg

Dokumen Pribadi

Assalamualaikum sahabat steemian semua, Apa kabar hari ini sahabat semuanya, Semoga hari ini dalam keadaan baik-baik saja ya.

Pada kesempatan saya hari ini akan mengikuti kontes yang di keluarkan oleh abang @malikusman1 dalam tema kue favorit jalanan, Saya lihat kontes ini sangat bagus sekali beri kesemptan saya untuk mengikutinya, Semoga saja saya akan berhasil dalam kontesan ini.

Seperti biasa saya ingin mengajak beberapa teman senior saya, yang bernama @wilmer1988 @steemdoctor1 @nishadi89 @sduttaskitchen @artis1111, Bila ada kesempatan waktunya menghadiri undangan dari saya🤗


Ceritakan tentang makanan ringan favorit Anda? Alasan.

AF7CF705-AE51-4BF7-A979-4A62042B0677.jpeg

Kue Bahulu

Oke pada kesempatan saya kali ini akan menceritakan tentang makanan ringan yang sangat favorit di tempat saya atau di negara saya indonesia.

Makanan ringan yang satu ini sangat populer di era nenek saya sampai sekarang ini, makanan ringan tersebut yang bernama (Kue Bahulu) atau dengan sebutan di kampung saya (kueh bhoi) Dengan ciri khas asli Aceh,indonesia kue bahulu tersebut memiliki rasa yang sangat enak sekali dam aroma nya sedang disaji memiliki aroma yang sangat lezat.

Makanan Kue bahulu banyak di temui di daerah Aceh atau indonesia, Kue tersebut di bulan suci ramadhan dan dihari raya menjadi kue tokoh publik, Setiap di hari raya kue bahulu menjadi kue top di Aceh,indonesia di saat menyambut hari lebaran.

Sudah cukup terkenal di Aceh orang-orang dulu kue tersebut menjadikan makanan ringan yang sangat terkenal di erah tahun 1985, Dengan rasa yang cukup lezat harga juga sangat murah satu butir kue bahulu.

Sampai sekarang ini Kue Bahulu salah satu kue jalanan yang sangat populer di negara saya, Banyak masyarakat yang ingin mencobanya di setiap hari lebaran maupun hari Suci Ramadhan sekarang ini, Ohh iya kue ini di buat memiliki bentuk yang sangat menarik sekali dan berbeda-beda bentuk nya.


Bahan apa yang digunakan untuk menyiapkan makanan ringan favorit Anda?

BAECD788-8153-4F56-A60E-7C3157329A9F.jpeg

Kue Bahulu cara membuatnya

Bahan bahan yang di buat pun sangat simpel sekali dan mudah tidak ribet untuk membuat Kue Bahulu atau sering di sebut (Kue Bhoi) Di bawah ini saya menulis apa saja bahannya, Dan lebih jelas lagi saya menulis resep di buku harian.

{Bahan-bahan cara membuatnya}

5 Butir telur ukuran besar maupun kecil
400 gram gula pasir
400 gram tepung terigu
2 lembar daun pandan
1/2 Sendok bubuk vanila
1/2 Sendok garam
Secukupnya minyak goreng cari untuk

Dan ini buku resep yang lebih lengkap lagi untuk membuat beberapa Kue bahulu berbentuk secara unik.

12DB463A-CCC5-4CB0-9B25-CD14770C271A.jpeg

Dokumen Pribadi


Beri tahu kami tentang harganya di Steem dan mata uang Anda.

08EB7944-F52B-4F76-8197-E74AD04FCEE3.jpeg

Kue Bahulu

Harga menjual nya satu butir Kue bahulu mencapai harga 1.000 IDR dan orang-orang juga menjual nya secara di bungkus berkilo-kilo dengan harga sebiasanya mencapai 35.000 IDR.

{1.000 IDR / 0.5 STEEM}
{35.000 IDR / 12 STEEM}


Apakah itu terkenal di negara Anda saja? Atau ditemukan di seluruh dunia?

783A6ADE-E7F5-4DBC-9955-113AA32E4278.jpeg

Kue Bahulu

Iya kue ini sangat terkenal sekali di kampung saya maupun di negara saya indonesia, Kue Bahulu ada beberapa bentuk yang sangat unik seperti orang membuat sejenis berbentuk Ikan, Ayam, Topi, Dan sejenis hewan-hewan lainnya.

Kue Bahulu tidak dapat di temukan di negara lainnya, Kue ini hanya di temukan di indonesia saja, Kalo sahabat semua mau mencobanya pergi ke Indonesia saja hehehe🥰


Terimakasih banyak telah berkunjung ke akun saya, Semoga teman-teman semua terhibur, Dan sampai jumpa lagi di postingan saya berikutnya.

Achievement01
Tentang saya

Sort:  
 last year 

Dear @miswarofficiall. Thank you for sharing your Quality Blog with our community. Your Post Information has been given below:


Post InformationStatus
Plagiarism Free
Bot Free
#Steemexclusive
Club Status#club100
Burnsteem25 (25% to @null)
Voting CSI >5
AI Generated Content

steemdoctor1.png

 last year 

Terimakasih saudara 🤗🤗

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @disconnect at 50%.

Congratulations! This is an additional prize for being a winner in this contest.

 last year 

Terimakasih @disconnect atas durasinya🥰

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60181.17
ETH 2419.82
USDT 1.00
SBD 2.44