The diary game, 15 Agustus 2024, Tetap semangat menyambut kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai macam perlombaan

in Steem4Bloggers24 days ago

IMG_20240820_145653.jpg

Melaksanakan Piket

Assalamualaikum warahmatullaahi wabarakatuh. Selamat pagi sahabat steemian semua, hari ini saya akan membagikan cerita tentang segala kegiatan pada hari ini. Pagi ini saya berangkat ke sekolah lebih cepat dari biasanya, hal tersebut karena saya hari ini saya kena jadwal piket. Begitu sampai saya segera absen pusaka dan langsung berdiri di pintu pagar sambil menyambut para siswa. Hari ini siswa terlihat sangat bersemangat, soal nya hari ini masih ada perlombaan dan hari ini hari terakhir lomba.

IMG20240815071955.jpg

Ketika say menyambut para siswa di depan pintu, saya melihat hampir setiap siswa membawa bunga yang telah dililitkan di lidi. Setelah saya perhatikan ada 2 macam jenis yang mereka bawa. Jika lidinya di lilitkan kertas layang warna putih maka bunganya warna merah dan jika lidinya dililitkan kertas layang warna merah maka warna bunganya putih. Bunga- bunga tersebut terlihat sangat cantik di pandang mata. Saya langsung minta pinjam sama beberapa siswa untuk berfoto dengan bunga tersebut. Akhirnya jam menunjukkan pukul 07.20, waktunya saya membunyikan bel tanda masuk.

IMG20240815072155.jpg

perlombaan Aqua estafet

Hari ini hari terakhir perlombaan yang di adakan di sekolah kami. Panitia lomba langsung memanggil peserta lomba, setelah para peserta berkumpul di lapangan, para panitia mulai menyiapkan semua alat yang di butuhkan dan mulai membuka acara dan memberikan arahan kepada para siswa dengan perlahan serta memberikan contoh cara bermain. Semua peserta mendengarkan dengan seksama dan memperhatikan contoh yang di berikan oleh panitia lomba.

IMG20240815083736.jpg
Contoh dari guru
Sekarang saatnya siswa bermain. Siswa yang ikut lomba terdiri dari kelompok laki-laki dan kelompok perempuan. Setiap kelompok terdiri dari 5 siswa. Untuk tampilan pertama dari kelas 3. Para siswa kelas 3 mulai mengatur strategi dalam bermain. Mereka sangat kompak dan semangat dalam membawa bola dari 1 kawannya ke kawan yang lain dan harus sampai ke garis finish, mereka harus mengumpul 10 Aqua dengan waktu yang paling cepat. Yang tercepat dan paling banyak Aqua maka kelompok tersebut menjadi pemenangnya.

IMG20240815084307.jpg

IMG20240815085507.jpg

Lomba Peras Santan

Setelah lomba Aqua estapet selesai, para siswa dan panitia beristirahat sekitar 30 menit. Para panitia peras santan mulai menyisakan alat yang di butuhkan dalam perlombaan tersebut. Saya selaku panitia juga mulai di sibukkan dengan mengatur hadiah yang akan di bagikan setelah perlombaan, saya berdiskusi kembali dengan bu Nana tentang jenis hadiah yang akan di berikan kepada para pemenang, lalu mulai membungkus hadiah dengan bantuan mahasiswa PPL.

IMG20240815101358.jpg

Bel berbunyi, tanda perlombaan akan segera di mulai kembali. Hari ini sangat luar biasa kesibukan para guru, karena ada beberapa panitia lomba peras santan yang keluar membawa anak ikut lomba gerak jalan dan glady bersih upacara di lapangan. Sehingga saya harus mengontrol semua guru lain untuk terlibat dalam perlombaan peras santan. Acara di pandu oleh pak Irfan dan pak bakri. Mereka memberikan arahan dan tata cara dalam bermain. Peras santan sudah sering kami mainkan di sekolah, sehingga para siswa mudah mengerti. Perlombaan pin di mulai. Semua siswa semangat membawa air yang sudah di celupkan ke spon cuci piring dan di masukkan ke botol. Yang tercepat dan terbanyak mengisi air kelompok tersebut yang menjadi pemenangnya. Permainan tersebut sangat seru, semua siswa sangat bersemangat.

IMG20240815101530.jpg

IMG20240815101627.jpg

Membungkus kado

Setelah semua lomba selesai para siswa siswi sudah boleh pulang, namun guru tetap di sekolah untuk mempersiapkan karnaval yang akan di adakan pada hari Minggu, Saya bersama Bu Nana lanjut membungkus kado bersama mahasiswa PPL. Ada sekitar 48 kado yang kan kami bagikan kepada 240 siswa yang mengikuti perlombaan menyambut kemerdekaan Republik Indonesia. Walaupun sangat banyak kami tetap semangat dalam bekerja, apalagi semua guru kompak dalam bekerja. Di dalam kantor selain ada kami yang lagi bungkus kado juga ada beberapa guru lain yang sedang merangkai bunga merah putih yang akan di bawa waktu karnaval. Waktu makan siang pun datang, kami semua di belikan nasi ayam geprek. Alhamdulillah atas nikmat pada hari ini. Semua kado sudah kami bungkus, lalu kami simpan dengan rapi di sudut kantor. Lalu saya pulang ke rumah.

IMG20240815111424.jpg

IMG20240815105058.jpg

IMG20240815123726.jpg

Beli jam tangan

Pulang dari sekolah saya menuju ke kota membeli Jam tangan untuk Syakira, sudah beberapa hari ini Syakira minta di belikan jam tangan, Namaun karena kesibukan saya sehingga selalu tertunda. Hari ini kebetulan perlombaan di sekolah sudah selesai maka saya memenuhi keinginan Syakira. Saya langsung ke tempat penjual jam langganan, Syakira segera memilih jam yang disukainya, saya menawar harga, cocok langsung saya bayar. Jam tangan tersebut segera di setel dan di pakaikan ke tangan Syakira, wajahnya berseri gembira، saya juga ikut senang. Kami lalu pulang.

IMG20240815132344.jpg

Masak makan malam

Begitu sampai di rumah saya segera membersihkan diri dan beristirahat, saya tertidur hampir 1 jam. Saya terbangun lalu segera menuju ke dapur memasak makanan malam. Hari ini saya mau memasak kuah asam keung khas Aceh. Segera saya keluarkan ikan dari freezer. Lalu saya marinasi, saya segera membersihkan bumbu untuk perlengkapan masak. Setelah selesai saya segera blender, ikannya say masukan ke dalam belangga beserta bumbu yang telah saya haluskan. Saya masak sampai mendidih, cek rasa setelah rasanya pas. Saya matikan kompor. Sekian cerita saya hari ini. Terima kasih atas dukungan nya terhadap postingan saya dari sahabat steemian semuanya.


IMG20240815181944.jpg
Before 😋


IMG20240815184247.jpg
After 😬


Salam hangat @dewirusli

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59841.39
ETH 2413.69
USDT 1.00
SBD 2.43