Contest: Who is your happiness?steemCreated with Sketch.

in Steem4Bloggerslast year

Hai semuanya!

Who is your happiness? Tell me about him

6740024.jpg

Dokumen pribadi: Saya


Tentu saja jawabannya adalah "diri saya sendiri". Saya adalah orang yang meletakkan kebahagiaan pada sesuatu yang bisa saya kendalikan. Yaitu kepada diri saya sendiri. Sehingga dengan begitu saya bisa 'mengendalikan' kebahagiaan saya sendiri. Saya bisa mencapai kebahagiaan dengan cara memahami diri sendiri.

Mungkin jawaban saya terlihat sombong atau tidak biasa. Namun saya ingin anda memaklumi jawaban saya. Karena jawaban ini saya peroleh setelah melalui berbagai peristiwa dan juga setelah mempelajari banyak hal.

Beberapa alasan yang mendasarinya adalah, filsafat jawa yang saya pelajari dari buku Ayu Utami berjudul Anatomi Rasa. Filsafat Stoicism juga mempengaruhi saya dalam hal "kebahagiaan". Begitu pula novel Francois Lelord berjudul Hector and the Search for Happiness dan novel Paulo Coelho berjudul The Alchemist.

Why is he the cause of your happiness?

6740014.jpg

Dokumen pribadi: Saya bersama teman-teman


Kenapa saya menjadi penyebab kebahagiaan? Jawabannya karena kebahagiaan berada pada diri saya. Kebahagiaan melekat pada diri saya. Saya adalah kebahagiaan itu sendiri.

Saya bisa bahagia ketika melakukan sesuatu yang saya sukai. Saya bisa bahagia ketika memakan makanan yang enak. Saya bisa bahagia saat berkumpul dengan orang-orang yang saya sukai. Ada banyak hal yang membuat saya bahagia.

Which is the best moment spent with him? Please share.

IMG_20230714_094553_488.jpg

Dokumen pribadi: Saya sedang membawa buku karya Husaini


Momen terbaik yang saya lakukan adalah ketika saya melakukan aktivitas yang saya sukai. Selain itu momen yang terbaik bagi saya adalah saat saya memahami diri saya sendiri.

Aktivitas yang saya sukai di sini memiliki maksud 'saat saya melakukan sebuah proses tertentu'. Biasanya proses ini adalah aktivitas yang berasal dari kemauan dari saya sendiri. Yaitu aktivitas yang memiliki latar belakang atau alasan panjang sebelum saya menjalankannya.

Contohnya adalah aktivitas menulis novel. Momen ini adalah kegiatan terbaik yang saya lakukan karena saya berproses membuat karya sastra. Prosesnya bisa sangat panjang dan juga sulit. Namun saya menyukai proses ini hingga akhir.

Sedangkan memahami diri sendiri juga menjadi momen terbaik yang saya miliki. Karena dengan memahami diri sendiri saya bisa leluasa memilih sesuatu yang membuat saya lebih bersemangat atau membuat saya lebih nyaman.

Contoh dari peristiwa memahami diri sendiri terjadi ketika saya merenungi kehidupan dan diri saya sebagai tokoh utama. Saya seringkali mendapatkan emosi-emosi yang luar biasa ketika melakukannya. Selain itu menulis catatan harian juga menjadi momen terbaik yang saya miliki untuk memahami diri sendiri.


Itulah opini yang sama miliki untuk kontes ini. Saya juga mengundang @fatoni, @ahmadrosyid, dan ikwal untuk berpartisipasi. Barangkali tema ini cocok untuk kalian.

Link kontes ada di sini: CONTEST ALERT: Who is your happiness?

Terima kasih

Tentang Saya

Khoirul Muttaqin

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Dear @bukutaqin. Thank you for sharing your Quality Blog with our community. Your Post Information has been given below:


Post InformationStatus
Plagiarism Free
Bot Free
#Steemexclusive
Club Status#club100
Burnsteem25 (25% to @null)
Voting CSI >5
AI Generated Content

  • Try to engage with other users and leave valuable and relative comments on their posts.

steemdoctor1.png

 last year 

Thank for curating my post.


this is off topic. Can I upload articles about literacy on steem4bloggers?
Like tips about writing fiction or about book?

I've read the information about the community. But the topics mentioned are only about technology

Thank you

 last year 

Hello, yes off course, you can. You can see the below post for further clarification.

https://steemit.com/hive-109435/@hive-109435/announcement-addition-of-more-themes-in-our-community

 last year 

Thank you so much!
i found the answer!

Sorry. Maybe I missed this one post. you really helped me, bcz i wanna join in Steem4blogger.

Have a nice day

TEAM 4

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator07. Good post here should be..

Congratulations!.png

Curated by : @jyoti-thelight
 last year 

Thank for your support @jyoti-thelight❣️

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60216.66
ETH 2326.87
USDT 1.00
SBD 2.48