Tantangan Keterlibatan Steemit - S7W5 | Andai Aku Jadi Kepala Sekolah

in Steem4Bloggers2 years ago

IMG-20221229-WA0007.jpg

Hari ini saya kembali berkesempatan mengikuti satu kontes di komunitas Steem4Bloggers
Yang judulnya Andai saya jadi kepala sekolah

Saya akan mencoba menulis tentang itu semua semampu saya.

Apa yang akan Anda lakukan untuk pertumbuhan sekolah Anda di bidang akademik?

Banyak cara untuk meraih prestasi di sekolah,
Apabila guru kita meminta bantuan kita untuk mengerja sesuatu misalnya membersihkan halaman sekolah atau kelas, janganlah kita ragu untuk menerima perintahnya, kita ajak beberapa teman lain untuk membersihkan itu semua dengan sama-sama.

Kiat apa yang akan Anda berikan kepada para guru tentang pemeliharaan disiplin?

Ada beberapa peran guru yang
harus diketahui di sekolah maupun di tempat belajar lain.
Guru Sebagai Pengajar semua murid,
Salah satu tugas yang harus dilakukan oleh para guru disekolah adalah memberikan pelayanan atau pelajaran kepada para siswa supaya mereka
menjadi siswa atau anak didikan
yang baik dengan tujuan
sekolah melalui bidang pendidikan, baik sosial, budaya, dan ekonomi.

Guru adalah sebagai pembimbing
Bimbingan di salah satu tempat belajar, pemberian bantuan terhadap individu untuk mencapai
pemahaman, pengarahan diri
yang dibutuhkan untuk
melakukan penyesuaian diri
secara maksimum terhadap
sekolah, keluarga, dan
masyaraka juga.

Apakah menurut Anda olahraga harus dipromosikan di tingkat sekolah? Apa yang ingin Anda lakukan untuk menyemangati olahragawan putra/putri di sekolah Anda?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa olahraga itu memberikan manfaat bagi kesehatan setiap manusia apalagi anak-anak muda atau pelajar, Tidak hanya untuk kesehatan saja, olahraga juga menjaga tubuh kita tetap prima, untuk jaman sekarang ini hampir semua sekolah ada olahraga bermacam-macam, baik laki-laki maupun perempuan.

Selain itu semua, olahraga juga memberikan manfaat nonfisik seperti kesehatan mental kita dan kemampuan kognitif,
menurut saya olahraga harus tetap ada di semua sekolah
Karena menurut saya olahraga juga menjadi prestasi bagi anak-anak muda jaman sekarang.

Apa yang Anda lakukan untuk memberikan suasana yang mudah bagi siswa untuk belajar? (perilaku guru dengan siswa).

Suasana belajar yang tenang yang menunjang fokus belajar siswa dan efektifitas mengajar guru dalam menciptakan suasana tersebut membutuhkan peran guru dalam memahami kondisi sosial anak-anak didiknya.

Mengontrol siswa kita secara langsung saja bisa dibilang sangat sulit, apalagi harus dibatasi jarak jauh hanya bisa memberikan arahan melalui layar ponsel atau laptop, guru harus bisa menjaga stabilitas emosinya, tetap sabar dan menunjukkan ke ikhlasan yang tulus dalam mengajar anak-anak di kelasa.

Terakhir, ceritakan tentang kepribadian kepala sekolah Anda di tingkat matrikulasi Anda.

Bila saya menjadi kepala di salah satu sekolah, yang saya utamakan adalah keberhasilan lingkungan sekolah, bila itu semua sudah berjalan, hal lain pasti akan mengikuti, seperti disiplin para guru, siswa dan beberapa hal lainya.

Sekian yang dapat saya tulis jika saya menjadi kepala sekolah
Akan tetapi saya tidak akan menjadi kepala
Karena saya tidak sekolah di waktu dulu😂😂😂

Saya turut mengundang teman untuk ikut serta dalam kontes ini

@fajrulakmal99
@sailawana
@mahyulmaulana

sederhana ini.

Cc : @pennsif @disconnect @hive-109435
Hormat Saya: Tim Steem4Bloggers

NAMA PERAN
@steemdoctor1 ADMIN & MOD
@malikusman1 ADMIN & MOD
@kouba01 MOD
@chiabertrand MOD
@simonnwigwe MOD
@solaymann MOD
@faran-nabeel MOD
@jueco MOD

@aril.hatake

Sort:  
 2 years ago 

Un director siempre debe estar dispuesto, a colaborar con las labores de la institución que dirige, también promover un ambiente de armonía entre los compañeros de trabajo.

El deporte es fundamental en la vida de los niños, es bueno motivar su práctica desde la escuela.
Saludos y mucho éxito.

 2 years ago 

Thank you

 2 years ago 

Dear @aril.hatake Thank you for sharing your Quality Blog with Steem4Bloggers community in the Season 7 Week 04. However, it's unfortunate you you don't belongs to a club and so we won't be able to grade your work.. in this regard, your post is disqualified


Remarks: invalid entry

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60583.13
ETH 2342.84
USDT 1.00
SBD 2.48