The Diary Game : Sunday, 16 Juni 2024 [Meugang'S day ]

Assalamualaikum

Hello, Apakabar teman-teman? Harapan saya semoga teman-teman selalu dalam lindungan Allah dan selalu Allah limpahkan rezeki yang baik. Aaminn


Yuk saling berbagi cerita di platform ini , wah hari ini tepatnya hari minggu juga sebagai hari Hari Meugang di Aceh , hari meugang yaitu hari tradisi warga aceh dengan menyantap dan memakan daging lembu bersama keluarga dan juga mengundang beberapa anak yatim kerumah untuk menyantap makanan berupa daging yang dimasak dengan berbagai macam menu dirumah. dirumah dan menjual nya di kede. Di pagi hari megang pada pukul 06.00 pagi hari meugang ini kede kede akan dipenuhi ratusan masyarakat untuk
Membeli daging yang akan dimasak .

IMG_0654.jpeg

Meugang's Day

Foto By Google

Pagi tadi pukul 07.00 wib ayah saya sudah pergi ke pasar geudong , Aceh utara untuk membeli daging lembu di tempat langganannya , dan begitu pulang kerumah langsung bercerita bahwa di psar tadi sangat ramai orang yang berdesakan membeli daging, jika telat sedikit kita beli maka daging yang tinggal sudah tidak sesuai selera lagi. Sebelum pulang ayah saya membeli bumbu yang telah digiling yaitu bumbu rendang dan juga bukbu kari di tempat langgannya yaitu di kede Tgk Ih sp Ektren yang terkenal memang bumbu giling nya enak sama hal nya rasa kita giling dirumah .

IMG_0655.jpeg

Bumbu Giling

Foto By Google

Sesampai dirumah kami pun membersihkan daging dan juga mulai memasaknya , kaki memasak daging rendang terlebih dahulu, karena masakan rendang akan sangat lama selesai . Selain rendang kami pun memasak daging kari aceh . Setelah selesai semua kami memulai dengan membuat timphan aso kaya , timphan ini sangat disukai oleh seluruh keluarga kami .

IMG_0659.webp

IMG_0660.webp

Foto By tiktok

IMG_0686.jpeg

Membuat Timphan Asoe Kaya

IMG_0690.jpeg

Selesai membuat timphan asoe kaya

Setelah selesai semuanyaa pukul 16.00 sore saya pun mandi dan bersiap siap untuk pergi ke lhokseumawe sebentar ada yang ingin kami belanjakan .
Saya dan suami serta anak saya pun pergi ke kota lhokseumawe, di sepanjang jalan lintas banda aceh medan terlihat sangat padat dengan kendaraan roda 4 dan roda 2 yang berlalu lalang tidak seperti biasanya, dikarenakan banyak pemudik yang melakukan perjalanan pulang kerumah keluarga atau sanak keluarga nya menjelang lebaran idul adha besok. Apalagi libur idul adha kali ini yaitu selama 6 hari terhitung mulai sabtu sampai dengan hari kamis mendatang.

IMG_9698.jpeg

Macet

Kami pergi ke Suzuya Mall karena anak saya ingin membeli roti O' eskrim di lantai 2 suzuya mall lhokseumawe. Sesampai disana ternyata roti O' eskrim telah habis , kami pun menuju lantai 3 untuk melihat lihat pakaian anak - anak. Ya pakaian kaos untuk anak saya , dan disini berbgai motif ada , saya pun mulai memilih dan melihat lihat pakaian dari bagian produk satu ke produk lainnya , maklum jiwa mamak mamak ini sangat ingin dan tergiur dengan harga harga diskon 😂

F1B8CDD2-575B-4C11-9893-7B394B68EFBB.jpeg

Belanja baju anak

Setelah mendapatkan harga dan baju yang cocok saya pun menuju kasir untuk membayar belanjaan saya . Terlihat ada beberap orang didepan saya juga sedang ikut mengantri untuk membayar apa yang mereka beli. Terlihat bukan digambar dibwah ini ? Banyak plamplet plampet harga diskon yang disematkan di setiap produk di sini.

IMG_0199.jpeg

Membayar di kasir

Setelah selesai semu nyaa dan sudah beres akhirnya kami pun turun ke lantai dasar untuk ke parkiran mobil. Setelah sampai di parkiran terlihat antrian di loket pembayaran pintu keluar parkir mobil sangat ramai juga. Kami pun harus menunggu dan mengantri selama 10 menit sebelum akhirnya kami pun keluar dari Suzuya mall dan melajukan mobil ke arah jalan keluar dari Kota Lhokseumawe.

Sekian dari saya semoga teman-teman menyukainya. Terimakasih sudah membaca postingan saya ini. Sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalamualaikum

Indonesia, Aceh
Minggu, 16 Juni 2024

By : @naylamunawwarah

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Diary yang sangat menyenangkan ya kak menyambut hari lebaran 😁

Iya bener banget 😁

Gracias por publicar en #VenezolanosSteem
Rupanya, Anda berhasil membeli daging sapi dan rempah-rempah untuk dimasak dan dibagikan kepada keluarga Anda.

Sayang sekali mereka tidak menemukan es krim yang diinginkan putranya. Namun setidaknya Anda berhasil memanfaatkan penawaran yang ada di toko tersebut.

Terima kasih telah berbagi hari Anda dengan kami.

Club Status#club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Verification date2024-06-17
Burnsteem25

image.png
1. Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application
2. Plagiarisme Checker: https://smallseotools.com/plagiarism-checker/
3. AI Content Detector: Corrector App, OpenAI/, CopyLeaks

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58665.81
ETH 3153.57
USDT 1.00
SBD 2.44