SEC-S16-W2 | For The Birds

in Venezolanos Steem5 months ago

2632450279.jpg
Sumber

image.png

Halooo.. Sahabat sahabat steemians apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan sehat sehat selalu dan diberikan rezeki yang lancar dan juga di berikan umur yang panjang oleh Tuhan yang maha kuasa

Jadi pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mempunyai waktu luang untuk mengikuti sebuah kontes yang di selenggarakan oleh komunitas ini, sebelum saya memasuki ke dalam kontes terlebih dahulu saya ingin mengundang beberapa teman saya, saya turut mengundang @humaidi , safrijals dan @muksa semoga kalian dapat mengambil bagian di dalam kontes yang menarik ini


Jadi setelah saya menonton video tersebut, saya menemukan banyak pelajaran yang dapat saya simpulkan, di video tersebut menceritakan seekor burung besar yang sedang bersinggah sendirian dan dia melihat ada beberapa ekor burung kecil bersinggah tidak jauh dari tempat dia bersinggah, akan tetapi di saat dia ingin bergabung dengan beberapa burung kecil tersebut, burung kecil ini mengolok-olok nya dan mereka tidak ingin burung besar ini bergabung dengannya, disaat burung besar bersinggah bersama mereka, burung kecil ini menjauhinya, akan tetapi di saat burung besar ini jatuh ,semua burung kecil terpental ke atas dan jatuh ke tanah, di saat semua burung kecil jatuh ketanah mereka kehilangan bulu semuanya, dan mereka merasa malu, di saat mereka merasakan kemaluan, mereka sembunyi di belakang burung besar ini, akan tetapi burung besar ini mempunyai hati yang baik, dia rela semua burung kecil tersebut sembunyi di belakang dia

Di video tersebut kita dapat mengambil kesimpulan yang sangat banyak, jangan menganggap remeh seseorang di saat kita mempunyai sebuah kelebihan di dalam diri kita, maupun kelebihan fisik, mental dan kecerdasan,terkadang setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing masing, jadi di saat kita sedang di atas jangan meremehkan orang yang dibawah, kita juga perlu kepada orang yang di bawah kita , seperti sebuah video burung tersebut

image.png


69386-burung-gelatik.jpg
Sumber


image.png

Apakah Anda mengenal seseorang yang pernah mengalami kasus serupa di kehidupan nyata, beri tahu kami! (Jangan ceritakan filmnya)

image.png

Saya pernah mengenal sesosok teman saya yang mengalami kasus serupa seperti kejadian video tersebut, dulu semasa saya di pesantren ,saya duduk di kelas 3 A bajuri, saya mempunyai sesosok teman dan disini saya tidak menyebut namanya di karenakan sebuah aib untuk dia, akan tetapi saya menyebut nama yang lain untuk dia yaitu PAIS KARENG (pais kurus) , si pais ini diberikan nama oleh teman sekelas nya dengan nama ejekan di akhir namanya yaitu KARENG (kurus) dan teman sekelasnya mengejek nya dengan sebutan tersebut dikarenakan dia mempunyai tubuh yang sangat kurus dan mereka juga mengolok-oloknya , padahal si pais ini memiliki hati yang sangat pemurah, akan tetapi setiap saat dia memiliki ejekan dari teman temannya, suatu saat ujian mendadak naik kelas pun tiba dikarenakan kami harus pulang satu bulan lebih awal, karena adanya covid 19,di situlah mereka semua antusias dikarenakan datang nya ujian yang mendadak, di karenakan si pais ini memiliki kelebihan kecerdasan, mereka semua pergi ke si fais untuk mengulang kitab dan meminta makna kitab yang akan ujian, akan tetapi si fais ini memiliki sifat yang sangat pemurah dan lemah lembut , dia rela memberi teman teman nya makna kitab dan mengulangi temannya, padahal dia sudah susah payah mencari makna kitab di kamus, akan tetapi dia rela memberi kepada teman.


image.png

1e36e95707898092f6325a347d258127.jpg
Sumber

image.png

KESIMPULANNYA


Jangan menganggap remeh seseorang apabila ada sebuah kekurangan di dalam diri dia , akan tetapi dibalik kekurangan pasti ada sebuah kelebihan yang luar biasa, oleh sebab itu kita harus saling menghormati satu sama lain, kita sebagai manusia harus saling menolong dan jangan pernah menjadi sombong dengan adanya sebuah kelebihan di di dalam diri kita

Demikianlah postingan saya pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mohon maaf apabila ada kesalahan kata ataupun penulisan kata, dan saya sangat berterimakasih kepada sahabat sahabat steemit yang selalu mensupport saya, sampai jumpa di postingan saya selanjutnya

salam hangat dari saya @mhmmdzaki
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Kicauan burung terdengar begitu merdu, dibalik nyata dan fakta kehidupan burung memberi kita peran yang mengesankan, hidup saling menjaga satu sama lain. Tidak mengenal fisik dan hal lainnya, semoga sukses di kontes ini.🦜🦤🦜

Terima kasih telah bersinggah di postingan saya dan memberikan komentar yang sangat berharga bagi saya, saya sangat menghormati komentar anda

Kebaikan yang luar biasa si Faiz walaupun banyak orang yang mengejek dia mengatakan pada dia kurus kerempeng tetapi dia masih bermaksud baik dan lembut pada semua temannya. Semua patut kita contoh.

Terima kasih telah meninggalkan komentar yang sangat berharga bagi saya, saya sangat menghormati komentar anda

Hello dear Your entry is engaging and provides a clear reflection on the lessons from the video. It's great that you extended an invitation to your friends to participate in the contest. The story of the big bird and the small birds carries a valuable lesson about not underestimating others and the importance of kindness. Well done on capturing the essence of the video and relating it to life lessons. Good luck in the contest..

Terima kasih kawan telah meninggalkan sebuah komentar yang sangat luar biasa, saya sangat menghargai komentar anda

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Loading...

Setelah kita simak videonya, disini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa jangan pernah memandang seseorang dengan sebelah mata, ketika ada pihak luar yang mau bergabung dengan kita maka kita harus menerima setiap kekurangannya.

Entri yang bagus, semoga sukses dalam kontes minggu ini.

Terima kasih telah bersinggah di postingan saya dan meninggalkan komentar yang sangat berharga, saya sangat menghormati komentar anda

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66397.79
ETH 3460.28
USDT 1.00
SBD 2.61