Meme Tokens - Crypto Academy / S4W7 - Homework Post for @wahyunahrul

in SteemitCryptoAcademy3 years ago

Meme Tokens - Crypto Academy / S4W7 - Homework Post for @wahyunahrul

wahyunahrul-s4week7.jpg

Image design by @sisol


Hai teman. aku baru baca postingan kamu @wahyunahrul mengenai [Beginner Course] Steemit Crypto Academy Season 4 Week 7 | Meme Tokens - Blockchain Technology Jokes. Setelah membacanya akhirnya saya tertarik dan mencoba menyelesaikannya.


Meme Tokens

Hai teman. Kita pasti pernah mendengar "Meme Token atau Koin Meme" bahkan kita sering melihat gambar orang yang dijadikan meme sebagai lelucon lucu, sering kita lihat di media sosial dan sering kita temukan saat browsing di google.


Apa itu Meme Coin?

Koin meme adalah token atau koin yang terinspirasi dari lelucon (meme) yang berasal dari internet dan media sosial. Saat ini koin populer pertama di dunia kripto adalah Dogecoin yang digambarkan dengan seekor anjing Shiba Inu yang dibuat pada tahun 2013. Sebelumnya koin Doge dibuat sebagai parodi. Seiring perkembangannya, *Dogecoi telah menjadi salah satu aset kripto paling populer saat ini.

Dogecoin-Independent-UK.jpg

Sumber

Sebagian besar dari meme koin ini juga merupakan spin-off dari Dogecoin, meskipun hingga saat ini masih belum ada token atau koin meme lain yang mencapai popularitas lebih tinggi dari Dogecoin. Seringkali koin meme ini dianggap sebagai lelucon, tetapi banyak investor juga percaya bahwa koin ini diperlakukan seperti aset kripto lainnya. Banyak koin juga mulai bekerja dengan cukup baik di pasar perdagangan aset kripto.


Meme Tokens bisa menjadi salah satu jenis cryptocurrency yang memiliki pengaruh besar pada pasar cryptocurrency pada tahun 2021?

Meme Token dapat memberikan pengaruh besar pada pasar cryptocurrency pada tahun 2021 karena banyaknya tokoh masyarakat yang mempopulerkan meme coin di media sosial sehingga permintaan pengguna publik terhadap koin dapat meningkat dengan cepat. Bahkan banyak juga yang percaya bahwa tingginya popularitas meme coin hingga saat ini disebabkan oleh Elon Musk yang merupakan salah satu pendukung DOGECOIN.


Apakah menurutmu Meme Tokens merupakan sebuah jenis cryptocurrency yang seharusnya tidak perlu diciptakan?

Beberapa token meme ini menjadi terkenal dan juga populer karena promosi oleh tokoh-tokoh terkenal melalui akun media sosial mereka sehingga saya pikir pengguna media sosial lain mengikuti mereka untuk membeli koin. Semakin banyak investor, semakin banyak keuntungan yang didapat. Bahkan harga meme coin juga akan mengalami kenaikan harga seperti harga Dogecoin yang mengalami kenaikan harga beberapa bulan sebelumnya.

Harusnya perlu dibuat karena dengan meme itu publik suka dengan meme koin. Mengapa demikian, karena lelucon dapat menyebabkan koin menjadi populer atau trending di media sosial atau di Google. Bahkan koin yang sebelumnya dianggap meme oleh orang-orang malah menjadi populer di pasar cryptocurrency seperti koin Doge dan juga Shiba Inu.

Jika kamu disuruh memilih berinvestasi atau melakukan trading pada Meme Tokens, yang mana yang akan kamu pilih? Jelaskan pilihanmu dengan detail dan berikan bukti yang kuat atas pilihanmu tersebut

Jika saya diminta untuk memilih berinvestasi atau berdagang di Meme Tokens, maka saya memilih Doge dan juga Shiba Inu . Sebelumnya saya pernah trading di dua koin ini, dimana saya pernah membeli Doge dan Shiba Inu. Saat ini saya memperdagangkan kedua koin di Indodax di mana saya menyetor menggunakan IDR dan kemudian saya membeli dua koin tersebut.

cryptoacademy.JPG

Harga Doge pada Indodax

Pada tanggal 20 Oktober 2018 saya membeli 2274 Dogecoin dengan harga Rp. 67,- yang kemudian saya jual lagi. Setelah itu saya membeli Dogecoin lagi pada tanggal 13 Juli 2021 dan terakhir saya membeli Dogecoin pada tanggal 07 Agustus 2021. Sebelumnya saya pernah trading dan juga dengan Doge saya bahkan sudah mendapat untung walaupun tidak banyak.

indonesia.JPG

Bukti Riwayat Transaksi saya Dogecoin pada Indodax

Adapun Shiba Inu pertama kali tranding di media sosial atau di kalangan orang yang sering trading crypto adalah bulan September hingga sekarang. Sebelumnya saya juga melihat referensi di Google atau di Youtube untuk menonton video terkait Shiba Inu. Setelah itu, saya melakukan deposit IDR di Indodax. Setelah saya selesai melakukan Deposit IDR saya di Indodax maka saya membeli USDT/IDR agar saya bisa membeli Shiba Inu.

memetokens.JPG

Harga Shiba Inu pada Indodax

Pada tanggal 1 Agustus 2021 saya membeli koin Shiba Inu dengan harga 0,00000643 sebanyak 2491737. Kemudian saya membeli lagi pada tanggal 08 Oktober 2021 dengan harga 0,000002270 seharga 695679. Bahkan sampai sekarang saya masih memiliki koin Shiba Inu yang saya simpan sebagai trading .

blockchain.JPG

Bukti Riwayat Transaksi saya Shiba Inu pada Indodax


Pilihah sebuah Meme Token (Selain Dogecoin dan Shiba Inu) dan lakukan sebuah analisa terhadap Meme Token tersebut dengan kondisi sebagai berikut:
  • Jika pada soal nomor 3 kamu memilih untuk berinvestasi, maka lakukan analisa fundamental secara detail terhadap Meme Token yang kamu pilih untuk membuktikan bahwa Meme Token pilihanmu bagus sebagai sarana investasi. (Screenshot Dibutuhkan)

Setelah browsing di internet, akhirnya saya menemukan daftar Meme token di CoinMarketCap yang terdapat Token Meme teratas berdasarkan Kapitalisasi Pasar seperti Dogecoin, SHIBA INU, Dogelon Mars dan lain-lain.

cryptocurrency.JPG

Daftar Meme token di CoinMarketCap yang terdapat Token Meme teratas berdasarkan Kapitalisasi Pasar

Pada kesempatan ini saya memilih Dogelon Mars. Koin dogelon mars yang juga merupakan salah satu token meme terpopuler juga banyak dicari oleh para trader karena fluktuasinya yang sangat besar. Dogelon Mars juga dapat dibeli di Uniswap menggunakan Ethereum. Menurut apa yang dikutip di situs web Dogelon, Mars Dogelon adalah cabang dari Dogecoin.

meme.JPG

Daftar Pasar Dogelon Mars

  • Jika pada soal nomor 3 kamu memilih untuk melakukan trading, maka lakukan sebuah trading dengan menggunakan modal kecil ataupun menggunakan akun demo. Perlihatkan bagaimana cara kamu melakuakan trading berdasarkan informasi-informasi yang kamu dapatkan beserta jelaskan indikator-indikator pendukung yang akan kamu gunakan. (Screenshot Dibutuhkan)

Di Poloniex harga ELON/USDT saat ini adalah 0,00000035 USDT, Harga Rendah 24 jam adalah 0,00000024 USDT dan Harga Tinggi 24 jam adalah 0,00000040 USDT.

tokens.JPG

Daftar harga ELON/USDT pada Poloniex


Kesimpulan

Setiap meme coin memiliki nilai jual yang paling tinggi, apalagi meme coin tersebut sudah di publish oleh orang-orang terkenal di media sosialnya sehingga investor pun sudah mulai berinvestasi di meme coin tersebut. Bahkan pada suatu saat meme coin memiliki nilai yang tinggi seperti harga Dogecoin.

Referensi

Follow me @sisol

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66902.93
ETH 3441.22
USDT 1.00
SBD 2.63