BACA PETUNJUK BARU! | Steemit Crypto Academy Season 2 Week 3: Trading dan Holding - Dua Sisi Koin

Pada kesempatan kali ini saya akan mencobaa menyelesaikan tugas yang di berikan oleh profesor @alphalfx berikan, saya berharap dapat di mengerti.hahaha

YpihifdXP4WMLzfweUP8MktFpbpxrn6T8xF37NDHbBKTAsDEj6jB9agqwiVWiFHgmTMdZ12dHj8aUrt5yfdM5u9DdoZH5Ta6y6rVZ8ap33RzUa5dmTJQ6jEQ4sevuEzND4VGBheTqmRpzuZQqFhKgSBWEvNMaHc22wDdkoaJSBVG.png
Alphafx

1. Apakah Anda memegang koin? Bicarakan tentang jenis dompet yang Anda sukai / ingin Anda simpan.

Ya, saat ini saya memiliki/memegang koin di dompet indodax saya, saya mendapatkan semua koin tersebut menlalui pltfrom steemit ini, saya mengubah nya melalui akun pertukaran steemit, seperti swap.app, dan steemscan dan sebagainya yang tersedia di steemit. Jujur pada saat ini saya belum punya bursa atau dompet yang tersedia koin sbd secara langsung seperti bittrex dan upbit, maka pada saat ini saya masih mengunakan akun pertukaran yang tersedia di steemit, setelah saya mengubah sbd ke mata uang fiat saya (indonesia), lalu saya membeli koin lainya seperti doge, btt, hive, dan lainnya yang saya yakin mendapatkan keuntungan walaupun kecil tetapih itu saya anggab sebagai pelajaran bagi saya untuk investasi ke depan nya.

istockphoto-1278320079-170667a.jpg
p

Untuk dompet yang saya sukai pada saat ini adalah indodax dan sekarang saya tertarik dengan dompet UPBIT untuk ke depanya saya gunakan, bahkan sekarang dompet UPBIT saya dalam masa verifikasi atau proses.

INDODAX
Indodax adalah salah satu dompet yang berpusat di indonesia, saya menyukai dompet ini karena mempunyai pertukaran koin untuk mata uang indonesia atau idr, di indodax saya lebih mudah memahami harga-harga koin yang tersedia di dompet, dan lebih menariknya lagi, lebih mudah menlakukan penarikan dana ke rekening tradisional saya, dan kelebihan di indodax adalah tersedia banyak koin crypto, tidak seperti dompet lainnya yang menyediakan beberapa koin saja.

keunggulan lain nya adalah dapat menlakukan tranksaksi lebih cepat, dan di tambah lagi dengan biaya penarikan dana lebih murah, yaitu hanya 25000 ribu saja untuk mata uang indonesia/idr, dan tidak ada tambahan dana atau biaya jika anda menarik dana dalam jumlah banyak.

UPBIT
Saya menyukai dompet ini karena memiliki koin sbd langsung, walaupun belum menyediakan pertukaran sbd ke idr, tetapih ini tidak jadi sebuah masalah bagi saya karena setelah mengubah SBD ke BTC (bitcoin) saya dapat mengubah nya ke idr atau ke dalam mata uang indonesia, karena di upbit tersedia juga untuk mata uang indonesia atau idr, tetapih ada beberapa koin yang belum menyediakan pertukaran langsung ke idr, dan untuk biaya penarikan nya masih sama dengan dompet indodax yaitu 25000 idr, ke unggulan lainnya dari Upbit adalah menyediakan lebih banyak koin crypto dari pada indodax.

Perbebedaan kedua dompet tersebut yang dapat saya ambilkan menurut pengatahuan saya.

IndodaxUpbit
Sedikit mata cryptolebih banyak mata crypto
Tidak menyediakan steem/Sbdmeyediakan Steem/sbd
Biaya 25000 idrsama biaya 25000 idr

W5LtFUPm6g7111bbdcuxu3bfUg5qaCq8seb5paCtrrT7zM99pVH8m8Ttf4C2ZqBboNqzE2bnJRnuiqbJsSCTk2NYgJG1mvC3CYYfDiJ2sV3p8cYRmgbwektvgZHa4qxcoEBBLkjkuoUGBrHhioBzh5dTsATga.png

2. Dengan tangkapan layar, tunjukkan cara melakukan perdagangan spot pada pasangan pilihan Anda.

Screenshot_2021-04-26-17-57-13-678_id.co.bitcoin.jpg

Pada saat ini saya akan mengunakan dompet indodax dalam menlakukan perdangangan spot, karena pada saat ini hanya memiliki sedikit saldo di sana, kali ini saya akan mengunakan btt/idr.

Screenshot_2021-04-26-17-49-20-348_id.co.bitcoin.jpg

seperti biasanya untuk membeli maka tekan tombol beli atau yang warna hijau, dan sebaliknya jika menjual maka tekan tombol jual atau warna merah, untuk jumlah biaya pembelikan koin bisa di lihat langsung di atas tombol beli/jual, atau juga bisa kalian atur sendiri dalam harga berapa kalian mau beli, atau mau menjual pada harga berapa, atau kalian bisa pilih langsung menlalui riwayat di sana, tetapih ingat biasanya yang hijau untuk membeli, sedang kan yang merah untuk jual.

W5LtFUPm6g7111bbdcuxu3bfUg5qaCq8seb5paCtrrT7zM99pVH8m8Ttf4C2ZqBboNqzE2bnJRnuiqbJsSCTk2NYgJG1mvC3CYYfDiJ2sV3p8cYRmgbwektvgZHa4qxcoEBBLkjkuoUGBrHhioBzh5dTsATga.png

3. Memegang atau berdagang, mana yang Anda sukai dan mengapa?

entrepreneur-1340649__480.webp
p

Saya rasa ini bukan pertayaan tetapih ini pilihan bagi saya karena menentukan kemampuan saya dan pemahaman saya, dan saya rasa pertayaan ini bersangkutan dengan tugas yang di berikan minggu lalu oleh profesor yang berbeda, maka di sini saya lebih memilih untuk memegang koin tersebut dari pada berdagang nya, karena menurut saya memegang itu lebih sedikit resiko nya dari pada berdagang yang lebih tinggi resiko, dan saya rasa mungkin semua orang dapat menlakukan ini asal mereka mengerti tentang cryptocurency, tetapih berbeda dengan berdagang atau tranding itu membutuhkan pemahaman yang lebih luas dan lebih mendalam, dan mengerti tentang perdangangan bursa, agar mereka tidak kecepatan kehabisan modal.

KESIMPULAN
Ini menurut pemahaman saya karena saya masih pemula dalam crypto maka saya lebih memilih untuk memegang koin karena resiko nyan lebih kecil dari pada berdagang, dan kalau perdangangan jujur saya sendiri belum cukub mengerti dan belum punya prinsib pribadi atau tertentu dalam perdangangan koin, dan itu mungkin hanya orang agresif saja yang melakukan perdangangan tanpa berpikir berapa keutungan atau rugi yang akan di dapatkan nya, maka di sini saya memilih untuk memegang koin.

Saya akan membuatkan sebuah tabel perbandingan keduanya.

Memegangberdagang
Sedikit resikotinggi resiko
Cocok untuk pemulacocok untuk orang yang sudah mahir atau berpengalaman
Tahan lama modalcepat habis modal

Itu saja yang dapat saya bagikan dari saya @razzor

rzr2-1.gif

Salam @razzor

Sort:  

Scoring

QuestionScoreRemark
Question 12/2
Question 21/2
Question 34/4
Presentation1/2
TOTAL8well done, see you next time

Thanks for participating

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61740.86
ETH 3453.31
USDT 1.00
SBD 2.51