Steemit Crypto Academy Musim 2 Minggu 3: Trading dan Holding - Dua Sisi Koin untuk professor @alphafx

in SteemitCryptoAcademy3 years ago (edited)

__

HALLO SAHABAT STEEMIT PECINTA KOMUNITAS KRYPTO ACADEMY PADA POSTINGAN KALI INI SAYA AKAN MENCOBA MENJAWAB PERTANYAAN YANG DIAJUKAN OLEH PROFESOR @ALPHAFX

images.jpeg
pixabay

APAKAH ANDA MEMEGANG KOIN ??? BICARAKAN TENTANG JENIS DOMPET YANG ANDA SUKAI / INGIN ANDA SIMPAN

saya saat ini saya memiliki koin di dompet Indodax saya akan tetapi saya tidak membelinya dengan uang saya sendiri melainkan saya mengumpulkan dari platform steemit seperti TRX, SBD dan STEEM dari jumlah sbd yang saya punya tersebut kemudian saya jual melalui pertukaran yang ada di platform steemit seperti steemscan steem db dan lain-lain sebagainya tetapi saya sendiri lebih sering menukar sbd malalui steem scan kemudian dari steemscan tersebut saya mengubahnya ke mata uang fiat kemudian setelah itu baru saya transfer ke dompet saya

INDODAX

indodak adalah salah satu dompet andalan saya selain dompet tersebut merupakan dompet yang terbaik di negara saya dompet tersebut juga dompet yang terbaik di Asia Tenggara karena dari dompet tersebut saya bisa langsung menukarkan koin saya ke idr langsung tanpa perlu repot repot saya menukar lagi, oleh karena itu saya saya suka dengan dompet tersebut selain pertukaran nya yang cepat dan juga dopet tersebut memiliki biaya administrasi yang sangat murah hanya 25,000 ribu idr sekali whitdraw

UPBIT

salain dari Indodax saya juga menggunakan dompet upbit, upbit adalah salah satu dompet yang saya suka biarpun dompet tersebut di negara saya masih sangat minim pemakainya akan tetapi saya percaya bahwa dompet upbit tersebut sangat bagus untuk perdagangan mata uang kripto dan memiliki reputasi yang sangat baik dan menawarkan berbagi jenis koin yang banyak di bandingkan dengan Indodax dan juga tersedia idr rupiah, dolar dan sebagainya, upbit ini juga merupakan salah satu dompet yang biaya administrasi sama dengan Indodax yaitu sakali whitdraw 25,000 idr atau 25,000 rupiah, salain itu upbit juga tersedia pertukaran SBD ke BTC langsung tanpa perlu kita mengubahnya ke steem

iRU2mQbZhT4McXuvpTUHe6CFBFakVR1jUJytaztpKq7xhf5MvwngeVHKrXXJaZ3v1LXSkNGgppwwyDbUXYC7Z4aYL3zbpaBZao7tufcfMGAf9aCWHWP2WxzEEuLWDg...YwfV1fDhSe6sadJy48HpNyu2S2WT4YLXVX5kcw1Xz5WpW96zqKMeCVa7ndDfpWrS3Y7Gm7yC2DkxPsFU3RQuPyukULjQZVLVtX5PwKg73h9g9TYeHB93CaPHhx.png

DENGAN TANGKAPAN LAYAR TUNJUKAN CARA MELAKUKAN PERDAGANGAN SPOT PADA PASANGAN PILIHAN ANDA

Untuk saat ini saya menggunakan jenis dompet Indodax untuk melakukan pedagangan saya, Untuk melakukan pedagangan spot jual beli pada pasangan pilihan saya dan menentukan harga ada dua jenis opsi yang tersedia yaitu jual dan beli.

Screenshot_2021-04-26-19-36-23-63_c35d03ecbb660d9920b0812076d9e644.jpg

jika saya ingin menjual maka saya akan memilih atau menekan tombol warna merah yaitu jual, jika saya ingin membeli maka saya akan pencet tulisan yang berwarna hijau,Jumlah transaksi bisa kita sesuaikan dengan jumlah yang ingin kita lakukan jual beli, yang bisa diketik secara manual dan juga kita bisa memilih persentase yang tersedia.

DISINI SAYA AKAN MELAKUKAN PEMBELIAN


IMG_20210426_194137.jpg
Jika saya ingin membeli maka saya akan tekan tombol yang berwarna hijau yaitu bel, Setelah kita pencet tombol yang berwarna hijau yaitu beli maka kita akan di arahkan ke satu opsi yaitu ke tempat kita menentukan pembelian

IMG_20210426_194446.jpg

Setelah kita tekan tadi selanjutnya kita masukan berapa jumlah uang yang ingin kita beli koin tersebut

IMG_20210426_194843.jpg

Setelah kita memasukan jumlah koin yang ingin kita beli tadi kamudian selanjutnya kita tekan lagi tombol yang berwarna hijau di bawahnya untuk mengkonfirmasi pembelian tersebut dan selesai.

SELANJUTNYA SAYA AKAN MELAKUKAN PENJUALAN

sperti yang kita lihat tadi ada dua opsi yang tersedia yaitu jual dan beli tetapi disini saya melakukan penjualan maka disini saya akan menekan tombol yang berwarna merah yaitu jual
![IMG_20210426_194225.jpg]()
Setelah kita pencet tombol yang berwarna merah tersebut kita akan di arahkan ke opsi yang sama seperti kita melakukan pembelian tadi
![IMG_20210426_194603.jpg]()
Setelah kita di arahkan ke opsi yang ada di atas tersebut setelah itu kita masukan jumlah koin yang ingin kita jual kemudian pencet lagi tulisan yang berwarna merah tersebut untuk mengkonfirmasi pejualan kita

IMG_20210426_202434.jpg

Setelah kita pencet tulisan yang berwarna merah tersebut kemudian selesai dan cek apakah apakah koin tersebut sudah terjual

iRU2mQbZhT4McXuvpTUHe6CFBFakVR1jUJytaztpKq7xhf5MvwngeVHKrXXJaZ3v1LXSkNGgppwwyDbUXYC7Z4aYL3zbpaBZao7tufcfMGAf9aCWHWP2WxzEEuLWDg...YwfV1fDhSe6sadJy48HpNyu2S2WT4YLXVX5kcw1Xz5WpW96zqKMeCVa7ndDfpWrS3Y7Gm7yC2DkxPsFU3RQuPyukULjQZVLVtX5PwKg73h9g9TYeHB93CaPHhx.png

MEMEGANG ATAU BERDAGANG MANA YANG ANDA SUKAI DAN MENGAPA

Dibandingkan berdagang dan memegang jujur saya lebih suka memegang karena jika saya memegang kemungkinan koin tersebut akan lebih mahal satu tahun atau dua tahun kedepan.

,

Misalnya saya mempunyai koin sebanyak seribu koin yang saya beli waktu koin nya lagi drop atau harga rendah setelah itu saya simpan kemungkinan besar satu tahun atau dua tahun kedepan koin tersebut naik secara agresif ke ke angka yang lebih mahal di bandingkan dengan harga pada saat saya beli, misalnya pada saat saya beli koin tersebut mempunyai harga 1000 idr dan dua tahun setelah saya beli koin tersebut menjadi 10,000 dan saya mempunyai 1000 koin maka saya akan profit sebanyak 10,juta idr

iRU2mQbZhT4McXuvpTUHe6CFBFakVR1jUJytaztpKq7xhf5MvwngeVHKrXXJaZ3v1LXSkNGgppwwyDbUXYC7Z4aYL3zbpaBZao7tufcfMGAf9aCWHWP2WxzEEuLWDg...YwfV1fDhSe6sadJy48HpNyu2S2WT4YLXVX5kcw1Xz5WpW96zqKMeCVa7ndDfpWrS3Y7Gm7yC2DkxPsFU3RQuPyukULjQZVLVtX5PwKg73h9g9TYeHB93CaPHhx.png

SEKIAN DARI PENGALAMAN YANG SAYA PUNYA DI PERDAGANGAN SAYA @CBKKEKEN BERTERIMA KASIH KEPADA SEMUA PROFESOR YANG TELAH MEMBERIKAN PERTANYAN DAN BERBAGI PENGALAMAN

SALAM SUKSES DARI SAYA @CBKKEKEN UNTUK KITA SEMUA PECINTA KRYPTOCURRENCY

Cc:
@alphafx
@steemcurator02

Sort:  

Scoring

QuestionScoreRemark
Question 12/2
Question 22/2
Question 32/4
Presentation1/2
TOTAL7well done, see you next time

Thanks for participating

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 64063.60
ETH 2742.49
USDT 1.00
SBD 2.67