#burnsteem25||Steemit Crypto Academy Contest / S3W4 – Cryptocurrency Trading by @abialfatih||#club100

PhotoCollage_20220814_145656003.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Note : Set 25% to @null

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh...Selamat pagi sahabat semuanya dimanapun berada....kembali kita bertemu melalui media sosial STEEMIT untuk bersilaturahmi dan saling berbagi informasi dari seluruh penjuru dunia

Semoga di akhir pekan ini di hari Minggu yang merupakan hari libur kita semua selalu dalam keadaan sehat dan dapat berkumpul dengan keluarga menikmati akhir pekan, Pada kesempatan hari yang baik ini saya kembali ingin berpartisipasi dalam Steemit Engagement Challenge Sesi Ketiga Minggu yang ke empat yang diselenggarakan oleh SteemitCryptoAcademy, yang pada kali ini bertema TRADING

Screenshot_2022-08-14-14-48-56-239_id.co.bitcoin.jpg
Screnshoot Grafik Harga di Indodax

Apa itu perdagangan mata uang kripto?

Trading kalau diterjemahkan secara harfiah ke dalam bahasa Indonesia adalah perdagangan maka ketika kita menemukan kata-kata perdagangan tentu bayangan kita ada penjual ada pembeli dan ada barang yang diperjualbelikan hal tersebut juga berlaku dalam perdagangan mata uang kripto

Jadi menurut yang saya pahami perdagangan mata uang kripto adalah proses jual beli mata uang kripto atau aset digital seperti Bitcoin, solana, polkadot steem, doge dan Shiba inu yang kita beli dan kita jual di Bursa digital seperti Binance, Bittrex sebagai contoh untuk bursa mata uang kripto internasional sedangkan di Indonesia kita bisa membeli dan menjualnya di indodax atau upbit, toko crypto dan lain-lain

Screenshot_2022-08-14-14-33-16-368_com.dunamu.exchange.global.jpg
Aplikasi Perdagangan Kripto Upbit

Tentu seperti Tujuan perdagangan pada umumnya yaitu mencari keuntungan, harapan para trader mata uang kripto adalah membeli ketika harga sedang turun dan menjual aset mata uang kripto mereka ketika harga sedang naik sehingga mereka memperoleh keuntungan

Tipe trader apa Anda atau menurut Anda lebih efektif?

Pengalaman saya pertama sekali dengan dunia kripto adalahketika bergabung dengan STEEMIT tahun 2018 namun saat itu saya tidak melakukan jual beli aset kripto karena saya kurang paham, Saya hanya mengirimkan kepada teman bila ingin mencairkan reward Steem dan SBD dan teman tersebut yang menjualnya

pengalaman langsung saya dengan dunia perdagangan cryptocurrency adalah tahun 2021 ketika terjadi booming harga Doge sehingga saya terjun berinvestasi dengan membeli sedikit DOGE di Bursa Market kripto indodax yang merupakan market crypto terbesar di Indonesia dan mendapat legalitas dari Otoritas Jasa Keuangan secara resmi sehingga terjamin aman.

Screenshot_2022-08-14-14-32-37-051_id.co.bitcoin.jpg
Aplikasi Perdagangan Kripto Indodax

Berdasarkan pengalaman saya melakukan jual beli cryptocurrency maka saya termasuk tipe trader harian dan tidak melakukan investasi, saya selalu membuka market dan melihat kalau ada peluang kenaikan harga aset cryptocurrency yang saya beli, asal sedikit naik langsung saya jual jadi tidak ada unsur investasi karena aset Saya juga tidak banyak

Saya tidak berani mengambil resiko karena Modal saya tidak banyak jadi ketika melihat ada keuntungan sedikit saya langsung menjualnya dan akan mencari mata uang kripto lainnya yang harganya sudah murah untuk saya beli lagi dan akan saya jual lagi pada saat harganya sedang tinggi jadi tidak bermain dalam jangka waktu yang lama tetapi memanfaatkan setiap momentum kenaikan harga langsung saya jual

Menurut saya tipe trading harian lebih efektif untuk yang modalnya sedikit, Sedangkan untuk yang modalnya besar dan membeli mata uang crypto dengan fundamental yang bagus seperti mata uang kripto yang masuk dalam 10 besar tentu bermain jangka panjang atau berinvestasi lebih baik namun harus juga diperhatikan siklus harga mata uang kripto yang menurut saya baca 4 tahunan ada waktunya bullish dan ada waktunya bearish, ini harus diperhatikan agar anda tidak mengalami kerugian

chart-1905225_960_720.jpg
Sumber

Sudahkah Anda menguji beberapa unit waktu? Jangka Waktu dan Pasangan Aset Kripto Apa yang Terbaik untuk Anda

Gaya dalam berdagang atau jangka waktu perdagangan mata uang cryptocurrency sangat tergantung pada seseorang trader itu sendiri, bagi yang memilih trading harian bisa disebut sebagai intra day trader, sedangkan yang memilih untuk menahan aset dalam waktu beberapa hari atau beberapa minggu bisa disebut swing trading sedangkan bagi yang menahan aset dalam waktu yang lama lebih dari berapa bulan bisa disebut sebagai seorang investor dalam mata uang kripto

Bagi saya sendiri saya memilih jangka waktu harian karena saya bekerja dari pagi sampai sore hari di kantor dan tidak memiliki waktu yang cukup sehingga saya memilih time frame harian atau time frame 4 jam untuk menganalisis dan memperkiraan pergerakan market dan juga pergerakan harga mata uang kripto

Screenshot_2022-08-14-14-24-19-473_com.dunamu.exchange.global.jpg
Screenshoot Grafik Harga Steem di Upbit

Untuk pasangan perdagangan mata uang kripto Saya memilih yang memiliki fundamental yang kuat dan menjadi rujukan dari mata uang kripto lainnya yaitu bitcoin atau biasa disingkat BTC/USDT, BNB/USDT di bursa Binance dan di bursa digital Upbit saya juga memilih Steem/USDT, Koin USDT saya pilih karena harganya lumayan stabil seingat saya di level Rp 14000 an mengikuti nilai tukar matang uang rupiah terhadap dollar Amerika.

Untuk memperoleh beberapa pengalaman perdagangan, penting untuk berdagang secara teratur. Apakah Anda memiliki aktivitas perdagangan reguler selama beberapa bulan terakhir? Beri tahu kami apa yang Anda pelajari dari pengalaman ini

Saya sangat setuju dan semua kita pasti setuju bahwa pengalaman dalam satu bidang atau satu hal sangat penting termasuk dalam perdagangan mata uang kripto, dengan berdagang secara teratur seperti pengalaman saya lebih dari satu tahun akhirnya pengalaman tersebut mengajarkan banyak hal termasuk kehati-hatian dan tidak mengalami FOMO atau tergiur membeli saat harga sedang Pump atau naik tinggi dan setelah itu harganya langsung turun sehingga mengalami kerugian

Dengan berdagang mata uang kripto secara teratur kita dapat menganalisis fundamental dari sebuah koin dan membaca project project yang ditawarkan sehingga kita dapat memprediksi perkembangan mata uang kripto tersebut ke depannya

Untuk mendapatkan banyak pengalaman saya juga bergabung dengan banyak grup baik di media telegram atau WhatsApp yang membagikan analisis pergerakan harga suatu mata uang crypto, analisis harga dari grup tersebut ada yang berbayar namun ada juga yang gratis, namun yang pastinya tidak ada yang bisa menjamin bahwa analisis yang mereka keluarkan akan sepenuhnya benar jadi sangat penting untuk memiliki pengalaman yang baik dalam perdagangan mata uang kripto

Screenshot_2022-08-14-14-19-28-342_org.telegram.messenger.jpg
Screeshoot Grup Telegram Analisis Harga Kripto

Saya memiliki pengalaman perdagangan reguler dalam beberapa bulan terakhir dengan variasi kadang mengalami keuntungan kadang mengalami kerugian, namun tidak terlalu besar baik untung atau rugi karena Modal saya juga tidak besar, satu hal yang dapat saya simpulkan dari pengalaman perdagangan reguler dalam beberapa bulan adalah perdagangan dan fluktuasi harga mata uang kriptotidak dapat berdiri sendiri dan sangat terpengaruh dengan perkembangan geopolitik seperti perang antara Russia dan Ukraina, dan hal-hal lainnya seperti kebijakan fiskal dan moneter dari suatu negara besar seperti Amerika Serikat, dan termasuk dengan dukungan dari orang-orang tertentu seperti orang-orang kaya di dunia melalui cuitan mereka di twitter atau media sosial lainnya suatu harga mata uang kripto dapat bergerak naik dalam waktu yang singkat atau mengalami penurunan, seperti kasus doge dengan elon musk, jadi bijaksanalah anda dalam melakukan perdagangan cryptocurrency karena ini merupakan investasi yang memiliki resiko yang tinggi namun keuntungannya juga tinggi

Apa dampak kecerdasan buatan terhadap perdagangan crypto dalam jangka pendek dan panjang? Apakah Anda pernah menggunakan atau ingin menangani robot trading otomatis?

Tidak dapat disangkal bahwa kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelegensi), suka atau tidak suka akan mewarnai kehidupan umat manusia ke depannya, berbagai dimensi kehidupan kita akan dipengaruhi oleh kecerdasan buatan suka atau tidak suka, termasuk dalam dunia perdagangan mata uang kripto dan kita tidak bisa menghindari kehadirannya

kecerdasan buatan akan banyak membantu kita dalam berbagai hal seperti kesehatan, pertanian, dunia militer, teknologi pendidikan dan lain-lain termasuk juga di dunia crypto kecerdasan buatan akan banyak bermanfaat

Menurut saya dengan hadirnya kecerdasan buatan membantu dalam memprediksi tren pasar dan harga suatu koin secara lebih akurat dengan menganalisis beberapa kerangka waktu dan beberapa indikator secara bersamaan dan kita tidak akan terlalu lelah dibanding cara manual

artificial-intelligence-g24383b554_640.jpg
Sumber

Kecerdasan Buatan dan robot trading dapat membantu ketika kita berdagang tidak perlu repot repot membuka market dan menganalisis pergerakan market setiap saat, dan dapat mengirimkan kepada kita peringatan harga dan pergerakan harga secara realtime dan akurat.

Terlepas dari banyaknya manfaat kecerdasan buatan dalam segala hal termasuk dalam dunia kriptocurrency dan saya yakin akan menjadi trending kedepannya namun untuk saat ini saya tidak menggunakan kecerdasan buatan atau robot trading dalam melakukan perdagangan mata uang kripto

hal tersebut karena saya kurang memahami dengan teknologi tersebut yang masih baru dan yang kedua saya juga masih khawatir terkait dengan keamanannya apalagi di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir terjadi penipuan besar-besaran yang mengakibatkan kerugian ratusan miliar rupiah akibat dari penggunaan robot trading yang sekarang kasusnya telah ditangani pihak kepolisian dan melibatkan para artis dan selebritis terkenal, jadi saya memilih bermain aman saja Seperti biasa untuk saat ini tidak menggunakan kecerdasan buatan atau robot trading dalam perdagangan mata uang kripto

Kesimpulan

perdagangan di dunia cryptocurrency hampir sama juga dengan perdagangan di dunia nyata yaitu ada penjual dan pembeli dan tentu barang yang diperjualbelikan adalah aset digital mata uang kripto, konsepnya adalah sangat sederhana pada dasarnya yaitu membeli di saat harga murah dan menjual pada saat harga tinggi untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya namun tingkat volatilitasnya yang tinggi dan pergerakan pasar dan harga yang sulit ditebak membuat Anda harus berhati-hati Ketika anda telah terjun ke perdagangan kripto maka harus memiliki ilmu, pemahaman dan berpengalaman maka anda akan dapat memahami bagaimana dunia perdagangan mata uang itu berjalan yang paling penting psikologis Anda harus siap dan bermental kuat

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian postingan saya tentang walet sebagai keikutsertaan saya dalam steemit engagement challenge season 3 minggu ke-3, Terima kasih atas dukungan dari sahabat semuanya. Pada kesempatan ini saya mengajak @waterjoe @ridwant, @muzack1 @anroja @radjasalman, @f2i5, @irawandedy dan bang @moer untuk ikut serta dalam kontes ini

Thank You Very Much For Your Attention and Support, My Special Thanks to professor crypto @kouba01, @reminiscence01, @pelon53, @fredquantum

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
Loading...

Nampaknya untuk kedepan kita bisa menggunakan jasa @abialfatih untuk melakukan trading kripto....

Yaya pak guru, siap melayani dengan senang hati

Sepertinya begitu pak @muzack1 semoga beliau ada waktu..

Jangan S lah pak @ridwant... Hehe

Semoga suastu saat bisa duduk semeja bersama @abialfatih untuk belajar trading crypto. Mantap abi,

Terimakasih atas supportnya kanda @f2i5

TEAM LUCKY DIP

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator09.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @chant

Thanks for your attention and support SC09 and @chant

 2 years ago 

Artificial intelligence in cryptocurrency trading is a very good innovation that would save people the stress of going through manual technical analysis. You being an intraday trader is good, as you are careful not to lose much and you close your positions in a day with less profit or loss. Thank you for sharing.

Terimakasih atas supportnya, dalam perdagangan kripto yang paling penting kita siap ilmu dan siap mental, saya yakin pada suatu masa AI akan sangat banyak berperan termasuk dalam perdagangan kripto

Luar biasa @abialfatih... Sudah bisa menggantikan steemcurator01

Macam dum idroeneuh.. Hehe... Tameulake beu itamong mantong

Ka carong droneh Ngon jih bak tumuleh

Sangat penting apa yang Anda sebutkan, untuk perdagangan mata uang kripto, kita harus dipersiapkan dengan baik, baik dalam penanganan informasi maupun secara psikologis. Dalam kasus saya, bagian psikologis mengkhianati saya ketika membuat keputusan.
Salam.

Terimkasih... Intinya tetap semangat, dan jadikan pengalaman sebagai guru terbaik

 2 years ago 

This is a very detailed composition and as well , well expressed, you have explained about your experience with crypto trading, well, most people as well started the longing investment during the doge movement last year, it's great to see that you also made profit off the market, crypto is very volatile, the moment you understand this, you'd want to be more careful with your investment, Good luck in your entry.

Terimakasih sahabat... Terjun ke dunia perdagangan kripto harus hati hati dan bijaksana serta memiliki mental yang kuat, semoga anda sukses di dunia kripto

I am a type of day trader and do not invest, I always open the market and see if there is an opportunity to increase the price of the cryptocurrency asset that I buy, as long as it goes up a little I immediately sell it so there is no investment element because my assets are also not many

I would encourage you to set aside a small portion from your day trading profits and find a very solid cryptocurrency project and invest in it for the long term.

Thanks for your advice, i will try it

Thanks for accepting my advice

 2 years ago 

Daily time frame is a large time fram that will give more accuracy. Truly, there should a huge success attach to your trade since you are patient enough to work with the market the whole day. In a daily chart you are eligible to see hiw thr market moves and where to set you TP or SL since you are completely free to view its movement.

Terimakasih kawan, saya harus lebih banyak belajar lagi, saya bersyukur sudah untung walaupun tidak terlalu banyak, salam hormat dari saya....

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56855.76
ETH 2540.09
USDT 1.00
SBD 2.24