Perbedaan lebaran zaman sekarang dengan zaman dulu

Selamat siang teman semua, tidak lupa saya mengucapkan selamat hari raya IdulFitri, mohon maaf lahir dan bathin.

images (6).jpeg
sumber

Hai teman semua, adakah perbedaan lebaran era sekarang dengan era tahun 90-an, apa pendapat teman semua, namun kali ini saya akan menjelaskan beberapa pendapat dari saya, menurut saya, lebaran zaman dulu lebih indah dari lebaran zaman sekarang, kenapa..?
Lebaran zaman dulu, memiliki keindahan yang susah di lupakan, mulai dari malam takbiran, shalat IdulFitri, dan banyak kegiatan lainnya yang sungguh menyenangkan..

Beda dengan lebaran sekarang, apalagi di masa covid-19, acara takbiran dilarang, dulu kami di malam takbiran melaksanakan takbiran dengam jalan kaki sambil membawa obor, dan keliling kampung, beda dengan sekarang, yang pergi memakai mobil, dan memakai pengeras suara.

Begitu juga pada saat shalt hari raya, sekarang, banyak yang melakukan perjalanan shalatbhari raya dengan mobil, atau pun motor, sedangkan dulu kami pergi shalat hari raya dengan jalan kaki, di saat malam takbiran, kami sudah membuat perjanjian, dan di saat jam 6, kami saling menunggu di satu tempat sampai semuaanya terkumpul..

Namun di saat malam takbiran, semua keluarga sudah berkumpul di rumah orang tuanya, apa itu jauh maupun dekat, beda dengan sekarang, dan di saat shlat hari raya selesai, semuaa keluarga berkumpul dan saling bermaaf-maafan..

Tetapi THR sekarang beda dengan yang dulu, kalau dulu dengan di kasih uang 5.000 rupiah sangatlah berharga, beda dengan sekarang 50.000, sangatlah sedikit..

Inilah beberapa rangkain dari saya di masa lebaran ini, jika ada kekeliruan, saya meminta maaf..

Terimakasih..

@teungkumerdu..

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64167.02
ETH 2769.14
USDT 1.00
SBD 2.67