Cerita masa kecil saya part 3

in Motivation Story3 years ago (edited)

Cerita masa kecil saya part 3

Selamat malam sahabat semua, selamat malam sahabat @motivationstory, apa kabar semua, semoga di akhir malam puasa ini, teman semua sehat wal,afiat, pada kesempatan malam ini saya akan menulis beberapa karakter tetang sambungan cerita tentang kehidupan masa kecil saya..

20181209_112955.jpg

Di cerita kemarin, saya mengakhiri ceritanya di kalimat saat keluarga saya berduka karena meningalnya abang saya yang nomor dua, setelah kami semua menjalani duka atas kepergian abang saya, kakak satu -satunya saya di lamar oleh seorang laki-laki, maka di saat itu kami menyelenggarakan sebuah reseppsi sederhana, dan kami sangat berbahagia, maka itulah yang dikatakan, Ada hikmah di balik duka, di saat itu saya masih kelas 3 SD, dan mau ujian naik kelas, semua keluarga saya berkumpul, sangat senang diasaat melihat ini semua, rasanya semua keramain ini jangan pernah berakhir.

Akhir cerita, saya pun mulai ujian naik kelas, saat mengambil rapot, saya hanya mendapatkan juara 9, namun tidak apa-apa, saya tetap bersyukur, di saat naik kelas 4, keaadaan hidup saya masih seperti yang dulu, saya masih penakut dan tidak pernah keluar kelas, yang membuat saya sedih yaitu, saya tidak ada suruhan lagi untuk menyuruh membelikan jajan untuk saya, karena abg saya yang nomor lima sudah melanjutkan sekolah ke SLTP, saya sangat merasa sedih, waktu semakin berlalu, kehidupan cerita saya masih seperti biasa, dari kelas 4, 5, dan saya pun naik kelas enam, bertepatan tahun 2000, yaitu tahun melenium, saya naik kelas 6 SD, pas di tahun itu, di tayang kan filam di RCTI, yaitu film manusia mellenium, film manusia super yang selalu memberantas kecajahatn, saya sangat menyukainya..

Waktu pun terus berlalu, Pas pertengahan tahun 2000, saya tamat SD, dan melanjut kan sekolah di MTsN Model gandapura, pengalamat yang akan saya lalui semakin berat, dan berpikir, apakah saya akan seperti dulu, menjadi seorang penakut, tidak, saya harus merubahnya, kata saya didalam hati, namun pada saat itu saya betul-betul merubahnya, saya sudah mulai berani, dan sudah berani jajan sendiri, alhamdulillah..

Di saat saya sekolah MTsn, waktu itu konflik Aceh antara Gam dan RI mulai meranjak, pas saat pertama saya mendengarkan suara senjata, saya saya sangatlah takut, seolah-olah suara senjata iti di belakan rumah saya, dan besok nya pun saya tidak di kasih sekolah oleh bapak saya, padahal kontak senjatanya berjarak sangat jauh dari sekolah saya, namun karena orang saya merasa khawatir, maka saya tidak di izin kan sekolah.

Waktu mulai berlanjut, konflik bersenjata antara Gam dan RI pun tambah memanas, ujian naik kelas pun di mulai, di saat saya sekolah di MTsN, saya mulai sedikit bodoh, saya tidak pernah mendapatkan rangking, yang sedihnya saya sekolah selalu jalan kaki, saya tidak di belikan sepeda oleh bapak saya, waktu itu, keuangan bapak saya sudah mulai menurun, kadang, kalau di kasih numpak sepeda kawan, saya bisa ikut, kalu tidak, saya jalan kaki lewat sawah, karna lewat sawah lebih dekat, dan apabila hujan turun, maka saya harus bangun lebih cepat, dan saya harus malakukan perjalanan lewat jalan umum.

Diakhir cerita, saya pun naik kelas tiga MTsN, konfilit aceh semakin panas, mobil lapis baja berpatroli di setiap jalan, suara senjata bergemuruh di setiap penjuru, dan para tentara pun membangun pos di setiap desa, di saat itu sudah di tetaokan darurat militer di aceh oleh presiden RI, presiden saat itu adal ibu MEGAWATI soekarno putri.. Saat itu saya berharap konflit ini cepat berlalu, dan pas saya naik kelas tiga, maka datang lah sebuah kabar gembira tentang konflit aceh ini, yaitu akan di nyatakan genjatan senjata selama 3 bulan antara Gam dan RI, di saat itu, terbang satu hellikopter sambil melempar beberpa kertas yang menuliskan perdamain sementara selama 3 bulan, hati saya sangatlah senang, seakan, 3 bulan ini adalah 3 tahun...

Inilah yang bisa saya tulis malam ini, tentang cerita kehidupan masa lalu saya, saya berharap teman semua mau membacanya, itu pun saya bersyukur, dan tidak lupa juga saya memgucapkan selamat menyambiut hari Raya Idulfitri mohon maaf lahir dan bathin..

Terimakasih

Salam hangat dari saya @teungkumerdu

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 64196.23
ETH 2757.67
USDT 1.00
SBD 2.71