Sahabat yang selalu setia dan selalu memotivasi saya

in Motivation Story3 years ago

Selamat sore sahabat stemiit
Hari ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman dan motivasi sahabat saya

Profil sahabat saya
Nama Yusran kami biasa memanggil sigalang karena di tinggal di blanggalang kabupaten Pidie

Awal perkenalan
Saya berkenalan dengan sahabat saya Yusran di sebuah pasantren mudi mesra Samalanga yang mana saya masuk pada tahun 2010 dan satu kelas sama dia
Yusran merupakan sosok teman yang sangat baik sangat akrab bersama sahabat lain dan begitu setia dia
Saya mengenal nya waktu ini bermula satu kelas yaitu kelas 1 m pada waktu itu kami termasuk yang tertua di kelas maka kami saling berbincang tentang kehidupan di luar psantren
Geman kehidupan nya sebelum kepasantren banyak pengalaman dia bercerita hingga dia masuk psantren
Di situlah kami mulai akrab dan saling menyapa
Di setiap saat
Hingga pada suatu hari di datang kiriman dari desa selalu mengajak saya makan makanan kirim didesa

Orang nya biasa biasa saja
Yusra dia gak terlalu pandai dalam memahami pelajaran agak sedikit lambat
Tapi saya salut sama dia yang ingin terus berkerja keras dan belajar begitu rajin
Turun kelas dia lanjut les prifat Sampek jam 2 malam begitu rajin anak ini beda dengan saja yang males kali prifat tapi selalu diingatkan Ama dia untuk prifat Dan di ajak sama dia prifat bersama dia tapi saya selalu menolak karen keykinan nyan maka dia ada peningkatan

Di ajak pulang kerumah
Karena kami begitu akrab hingga pada suatu hari saya diaajak bolos untuk pulang ke kampung dia karena kami tinggal beda kabupaten
Saya di ajak kerumah dia dan nginap dirumah dia 2 malam
Sesampek di sana saya diajak keliling kota Pidie dan menceritakab pengalaman dia waktu masih sekolah dia ajak ketemu sahabat sahbaat dia dan di makan mie kepiting
Dalam 2 say di sana selalu di ajak kelilling karena rasa jenuh di pasantren biar hilang katanya
Orang tua nya sangat baik saya di sambut dirumah nya bagaikan raja
Makanan selalu di hidang dan disajikan
Alhamdulillah saya sangat senang
Setelah dua hari kami balik lagi kepasantren dan melakukan aktivitas seperti biasa
Setelah 3 bulan di pasantren kami memprogram untuk berwisata kesabang kata dia
Ada keluarga disabang sambil kita nginab dan min mainmain Disan saya pun setuju
Kami pun mengatur jadwal

Pergi kesabang untuk berlibur

Pagi itu kami pun bersiap menuju kota Banda bersama dia kami pun naik mobil dan sampai di sana nginab di tempat kawan dia

Sesampek disana kami nginab satu malam dan besoak langsung menuju kesabang
Kami pun butuh kereta untuk kesana
Karen sampai disana tidak ada keret untuk kelilling
Dan dia pun mencari sama pacarnya yg waktu itu kuliah dibanda
Alhamdulillah ada keretA
Pagi itu kmai menuju kepelabuhan untuk naik kapal dan tepat waktu kami sampai
Saya waktu itu baru pertama kali kesabang
Kami pun langsung naik kapal dan Alhamdulillah kmai sampai kesana
Kami pun menginab tempat saudara di istirahat setelah lelah seharian dalam perjalanan

Keliling tempat wisata sabang
Pagi hari itu kami pun berkat menuju 0 kilometer banyak rintangan yang kami lalui hingga sampai disana
Kami pun berfoto disana untuk menjadi momen kami bedua
Setelah siap disana kami menuju ke pulau Weh disana kami menikmati alam yang begitu indah

Kami pun menyewa alat untuk bersnockling bersama dia dan mmelihat ikan ikan disana sambil menyelam kami pun begitu bahagia menikmati alam dibawah laut yang begitu mempesona
Setelah selesai kami pun bersiap untuk pulang ketempat saudara dia dan sesampek disana kmai disajikan makanan hidangan lobster dan begitu menikmati
Setelah seminngu disana kami pun pulang dan balek lagi kepasanteren