kewajiban tetaplah dikerjakan jangan pernah kita lupakan, lakukan dengan Hati yang Ikhlas Friday (09 April 2021)

in Motivation Story3 years ago

IMG20210409225824.jpg
kekompakkan Team kerja AssemblyPoint Lhokseumawe

Pagi Hari tidak ada kegiatan apa-apaa kecuali hanya sanya menunggu waktu salat. yang di dampingi dini hari yaitu bagi kami kaum muslim salat Jumat. selesai waktunya salat Alhamdulillah dosen pembimbing proposal skripsi saya baru saja pulang dari luar kota. dan Alhamdulillah juga saya mendapat Acc dari beliau untuk bisa naik Seminar proposal. sebelumnya saya harus mendaftar seminar , agar bisa naik ke seminar , semoga di iringi pekerjaan di luar waktu kampus saya bisa secepat mungkin seminar proposal.

IMG_20210409_150949.jpg
syarat-syarat seminar proposal

moga berkat dukungan dan doa dari teman steemit seperti bang @anroja @radjasalman @nailul @cutagam @bedol @akukamaruzzaman ibu @ernaerningsih saya secepet mungkin menyelesaikan sarjana S1 sosiologi.

IMG20210409234457.jpg
membereskan Cafe

jam 16:00 saya masuk kerja, dan hari ini sungguh luar bisa kedatangan pengunjung ke cafe, lebih dari oppening pembukaan konsumen terus berdatangan sampai pukul 23:00 sungguh saya selaku barista sangat kewalahan dan merasa lelah , tapi karena adanya jadwal break untuk waktunya salat magrib dan insya itulah jati diri saya akan semangatnya bekerja. lelah yang saya rasa sungguh sepontan hilang hati yang jernih , hati yang ikhlas sebasar apapun masalah yang datang apapun yang terjadi berkat adanya kita menjaga waktu salat , Allah lah yang menjaga diri kita, "seperti ada bisakan tetaplah kuat pahala menyertaimu" mari kita tetap menjaga shalat kita , seberat apapun pekerjaan kitaa , jangan tinggalkan salat.

IMG20210409232700.jpg
*bantu kak indi menyuci piring dan peralatan kotor *

kekompakkan tumbuh karena adanya saling kerja sama pada hal-hal yang kecil baik itu membantu ataupun menolong sesama, dan ingat ketika kita menolong seseorang sekecil apapun itu haraplah sebuah pahala , dan pasti akan datang penolongan dari manusia lainnya , jangan berharap dari orang yang telah kita tolong , akan muncul hati yang kecewa , apabila harapan kita tidak sesuai dengan kenyataan , tapi berharaplah pahala , dan penolongan dari Allah Swt.

IMG20210409232619.jpg
tetap kuat dan patang menyerah

saya terus membereskan segala hal yang belum beres, baik itu hal kecil maupun hal yang paling berat, yang harus kita ketahui kewajiban yang seharusnya kita selesaikan tidak boleh kita lupakan , apalagi kewajiban itu di beri upah , karena upah yang kita makan adalah upah untuk membeli segala hal kita beli , ketika kita ada upah tapi tidak ada yang kita balas dengan letih, baik fisik maupun non fisik (berpikir ) tetapi hanya duduk santai padahal ada kewajiban yang belum terselesaikan maka upah yang kita terima haram dalam agama islam haram itu sama seperti kita makan bangkai saudara kita sendiri. semoga kita tetap semangat dalam melakukan kewajiban kita.

tetap semangat teman-teman steemitku terus berkarya

salam @mex99

Sort:  

Terimakasih telah menulis ke Motivation Story, @mex99.

iyaa terima kasih juga atas perhatiannya kakak @aneukpineung78

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60754.23
ETH 2913.09
USDT 1.00
SBD 2.31