Jangan takut untuk bangkit, selalu semangat dan berusaha.

Apakabar steemian semuanya, semoga sahabat steemian selalu diberikan kesehatan dan umur panjang oleh ALLAH SWT.

‌Ini merupakan postingan pertama saya di komunitas MOTIVATION STORY, karena sudah lama saya vakum dari steemit dan mungkin saya bisa memulainya kembali di komunitas yang saya pilih ini.

images.jpeg
source

Selama beberapa bulan belakangan saya tidak memiliki pekerjaan sama sekali, saya harus benar-benar berpikir positif untuk bisa mencari pekerjaan yang bisa saya kerjakan dan saya mulai pelan-pelan berpikir untuk selalu semangat untuk menghadapi situasi sulit seperti ini. Saya tidak akan mengeluh untuk itu, pergi mencari pekerjaan dan bertanya kepada teman-teman terdekat tentang pekerjaan.

Saya tidak ingin putus asa dan berhenti disini untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Saya menganggap ini menjadi pilihan saya untuk tetap bertahan dan konsisten untuk bisa mencari pekerjaan. Beberapa hari mencari pekerjaan, saya hanya bisa mendayung sepeda yang saya punya dan hanya bermodalkan semangat untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Saya tidak akan memilih-milih pekerjaan, semua pekerjaan akan saya kerjakan walaupun saya harus belajar berhari-hari untuk bisa memahaminya.

Alhamdulillah, setelah beberapa hari saya mencari pekerjaan dan akhirnya saya mendapatkan satu pekerjaan walaupun harus banting tulang dengan keringat bercucuran dibawah terik matahari. Saya akhirnya bekerja sebagai kuli bangunan di sebuah toko, saya hanya bekerja sebagai kernet bangunan dan saya sangat senang bisa mendapatkan pekerjaan itu. Hari demi hari semakin berlalu, saya bisa memahami setiap langkah pekerjaan yang saya lakukan dan akhirnya saya pelan-pelan bisa merasakan kesenangan saat gaji yang saya terima dari hasil kuli bangunan itu bisa saya nikmati dengan keluarga saya.

Hari demi hari berlalu, saya mulai di cari oleh warga untuk disuruh memperbaiki rumahnya dan saya sangat senang akhirnya saya bisa menjadi seorang tukang bangunan. Tidak sia-sia semangat dan usaha yang saya lakukan demi mencari pekerjaan akhirnya berujung dengan keberhasilan, walaupun hanya sekedar tukang bangunan. Saya tidak akan malu dengan pekerjaan yang telah saya kerjakan, walaupun dipandang rendah oleh sebagian orang dan ini membuat saya semakin bersemangat untuk lebih ingin berusaha lagi.

Intinya sahabat steemian semua, kita jangan sampai pernah mengeluh untuk bekerja dan jangan pernah putus asa untuk bangkit. Jangan pernah malu dengan pekerjaan yang kita lakukan, asalkan pekerjaan yang kita lakukan halal. Biarkan orang-orang merendahkan kita, semakin banyak orang yang merendahkan kita, maka semakin besar tekat dan semangat kita untuk terus berusaha untuk bisa menjadi yang terbaik di mata orang-orang dengan pekerjaan yang rendah dimata mereka.

Maaf bila banyak kata-kata yang kurang tepat dalam penulisan, maklum saya hanya manusia biasa yang memiliki banyak kekurangan dan kesilapan. Semoga dengan tulisan diatas, kita tau setidaknya tentang apa arti dari semangat dan usaha. Jangan pernah malu untuk bekerja, apapun itu pekerjaan yang kita lakukan dan tentunya yang penting pekerjaan yang kita kerjakan halal di mata ALLAH SWT.

Semoga sahabat steemian semua selalu diberikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah swt biar tetap bisa melakukan segala aktivitas dengan sempurna.

Terimakasih untuk hari ini,

Salam saya @love-peace.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67443.68
ETH 3234.73
USDT 1.00
SBD 2.65