Seorang istri wajib memiliki resep masakan sendiri

in Motivation Story3 years ago (edited)

Memiliki resep masakan khas sendiri merupakan salah satu cara paling jitu yang harus di miliki oleh seorang istri dalam membuat sang suami untuk betah di rumah, setiap jam makan mereka pasti akan kangen masakan istri, kalau mereka memiliki pekerjaan di luar bahkan jauh dari rumah mereka akan mulai berpikir untuk membawa masakan dari rumah.

Kebanyakan para istri hari ini terlalu sibuk dalam mempercantik diri, belanja mingguan baik alat kosmetik maupun pakaian dengan harapan mereka bisa membuat hati suami luluh atas paras wajah dan fashion, namun jangan salah masakan juga tak kalah penting dalam membuat suami bertahan untuk selamanya.

Tips ini pernah di publikasikan oleh oleh Da'i kondang mamah Dedeh dalam sebuah sesi tanya jawab di pertelevisian Indonesia dan pernyataan mamah Dedeh tersebut di iyakan oleh Abdel seorang MC, Abdel menuturkan bahwa hanya dua koki terbaik di dunia yang pertama adalah ibu dan yang kedua adalah Istri.

Oleh karena hal ini betapa pentingnya memiliki resep masakan khas tersendiri untuk membahagiakan suami dan membuatnya betah di rumah, saya terus berusaha dan berusaha untuk mendapatkan ide menu apa sih yang harus saya sajikan setiap harinya agar suami tidak terbersit dalam hatinya untuk berpaling mencari koki pengganti yang akan membuat saya menangis termehek-mehek, yaah saya baca ratusan referensi di internet dan buku-buku resep untuk menemukan pengetahuan yang sangat berharga untuk saya, yaa saya belajar membuat jenis masakan baru agar suami tidak pernah bosan mencicipi masakan yang saya sajikan.

Setiap hari jika ada waktu luang tanpa adanya kesibukan lain dalam urusan rumah tangga, saya menyempatkan diri untuk membaca detail setiap informasi yang di bagikan yang berhubungan dengan makanan, misalnya cara membuat ayam penyet, daging rendang dan lain sebagainya. Bukan cuma sehari saja saya baca namun saya mengulang beberapa hari untuk benar-benar memahami tatacara dalam membuat satu jenis sajian baru untuk suami dan keluarga.

Setelah saya benar-benar memahami baru kemudian saya mulai memasak jenis masakan baru, nah di waktu penyajian & makan bersama saya perhatikan gerak gerik suami, apa dia menyukai atau tidak tanpa mengajukan satu pertanyaan pun, jika dia menikmati sajian tanpa mencela saya beranggapan bahwa dia menyukai nah setelah itu saya baru bertanya apa pendapatmu tentang masakan ini ? Yaah bahagianya terkadang suami memberikan jawaban kamu istri terbaik yang tidak akan pernah aku lepaskan.

Itulah Mengapa saya juga mempersiapkan diri dalam urusan memasak bukan pada penampilan saja, apapun yang saya lakukan hanya satu harapan suami bahagia dan tidak akan melupakan kami di rumah sewaktu dia bekerja dan aktivitas di lainnya, jika suami bahagia seluruh isi rumah akan ikut bahagia itulah keyakinan yang kami miliki dalam mengurus rumah tangga.

Untuk adek-adek yang belum menikah jangan pernah ragu apalagi malas untuk belajar segala sesuatu yang bakal menjadi modal setelah menikah dalam menjalani kehidupan berumahtangga, di mulai dari merawat diri sendiri, suami, anak hingga mertua, seorang istri yang hebat itu adalah dia yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap keluarganya.

Terimakasih untuk semua orang yang telah mendukung saya selama ini di media sosial steemit, saya mendoakan semoga anda semua mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat.

salmon-518032_640.webp

Pixabay

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Thank you

Terimakasih sudah mampir

Delicious recipe, thank you for letting us know such an exquisite dish. Congratulations

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65668.23
ETH 2619.57
USDT 1.00
SBD 2.65