Kisah cinta seorang pengemis

in Motivation Story3 years ago

old-698485_1280.jpg


Cinta adalah bagian penting dalam hidup yang harus di miliki oleh setiap manusia, tanpa ada rasa cinta dunia ini akan sangat di khawatirkan, terutama dalam menjaga hubungan dengan sesama manusia, hubungan dengan makhluk hidup dan lingkungan.

Cinta itu ibarat berlian yang tersimpan rapat di dalam hati, semua orang akan merasakan getaran cinta baik terhadap lawan jenis ataupun lingkungan ketika menggunakannya, cinta itu harus di aktifkan jika tidak maka dia tidak akan muncul ke permukaan, cinta juga harus di rawat agar dia tetap bersinar di dalam sanubari kehidupan kita.

Di lingkungan tempat saya tinggal kebanyakan orang sering menafsirkan cinta sebagai alat yang terlahir di antara dua pasangan, kebenarannya tidaklah seperti itu, cinta adalah kasih tuhan yang di berikan kepada manusia dan di simpan dalam hati, jadi jika anda pernah menafsirkan cinta hanya sebatas alat maka anda harus merubahnya karena cinta bukan sebatas di peruntukkan untuk pasangan suami istri ataupun pacar.

Saya ingin berbagi sedikit pengalaman baik dan buruk yang telah saya dapatkan, semoga pengalaman yang akan saya tuangkan melalui tulisan ini bermanfaat dan kita bisa memulai untuk mempraktekkannya.

Sekitar dua Minggu yang lalu saya pergi ke salah satu taman liburan yang berada di kota saya tinggal yaitu Aceh, saya melihat seorang pengemis yang terduduk di sudut bangunan dan saya juga melihat seekor kucing tanpa majikan sedang menyusui di pinggir taman.

Ada beberapa orang yang melintas di jalan dekat taman menghampiri sang pengemis memberikan beberapa uang recehan, dan si pengemis tersenyum karena telah datang orang baik hati memberikan sedikit bantuan untuk hidupnya, setidaknya dia telah mampu untuk membeli sebungkus nasi.

Saya melihat tindakan yang di lakukan oleh pengguna jalan kepada pengemis tersebut merupakan dorongan cinta, jika karena bukan cinta mana mungkin seseorang memberikan uangnya begitu saja tanpa mengharapkan nilai tambah, pasti semua orang berharap mendapatkan lebih banyak uang, namun tindakan pengguna jalan murni karena cinta.

Ketika saya pergi berkeliling saya melihat seekor kucing sedang menyusui anaknya di pinggir taman dan tidak jauh dari kucing tersebut ada tong sampah yang di pajang, saya meyakini bahwa kucing bertahan di sana karena ada sisa makanan yang di bunag oleh manusia.

Tiba-tiba pasangan kekasih datang dengan membawa makanan dan duduk di dekat kucing yang sedang menyusui tersebut menikmati makanan dengan kekasih sambil bermesraan penuh kasih dan cinta, tiba-tiba kucing yang sedang menyusui bangun dan menghampiri mereka berharap bisa mendapatkan sedikit makanan untuk bertahan hidup, namun sikap tak terduga terjadi yaitu pasangan kekasih menendang kucing karena di anggap mengganggu.

Hati saya tersontak kaget dan sedih karena melihat tindakan yang sama sekali tidak menyenangkan di perlihatkan oleh makhluk yang sama seperti saya yaitu manusia, saya tidak berekspresi apa-apa karena saya tidak berani ikut campur terhadap tindakan seseorang.

Dengan perasaan kesal dan marah pasangan kekasih tersebut pindah ke lokasi lain yang lokasinya jauh dari kucing yang menyusui tersebut, mungkin mereka berharap tidak ada makhluk yang datang mengganggu romansa mereka.

Berselang satu jam kemudian saya masih di sana menikmati suasana taman, keajaiban lain terjadi, pengemis yang terduduk di sudut bangunan tadi datang ke tempat yang ada kucing menyusui dengan membawa dua bungkus nasi, saya penasaran dengan pengemis tersebut, saya perhatikan dengan seksama apa yang akan dilakukan oleh pengemis tersebut.

Saya benar-benar terharu dan meneteskan air mata ketika melihat pengemis tersebut membuka dua bungkus nasi, satu bungkus untuk dirinya dan satu bungkus lagi untuk kucing yang menyusui, saya belajar darinya inilah cinta yang paling indah dari Tuhan terjadinya melalui tangan seorang pengemis yang hidupnya serba terbatas.

Menurut saya tindakan cinta yang di perlihatkan oleh pengemis lebih mulia daripada pasangan kekasih yang hanya mempermainkan hatinya dengan nafsu, saya berdoa semoga dunia ini akan banyak cinta terlahirkan semoga kita semua bisa menjalani hidup lebih baik, dengan sikap kedepannya tidak ada lagi pengemis dan kucing menyusui tanpa tuan.

Kini sudah saatnya kita melakukan perubahan membawa dunia ini ke ranah cinta, biarkan cinta bersinar dan kebencian musnah bersama kegelapan, tidak ada tindakan lebih mulia selain daripada tindakan cinta, pelajaran yang di berikan oleh seorang pengemis kepada saya benar-benar berharga semoga saya mampu mewujudkan hidup saya di penuhi oleh cinta.

Terimakasih telah membaca semoga anda suka tulisan sederhana saya.

Sort:  

Cerita yang luar biasa.
Boleh saya minta kontak wa nya bg

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 57014.79
ETH 2478.23
USDT 1.00
SBD 2.29