SEC-S18W2/Ojalá que llueva café- I hope it rains coffee

in Shine with Steemlast month

Assalamualaikum

InCollage_20240530_233517693.jpg

Selamat malam dan salam kenal semuanya,dan pada kesempatan ini saya ingin berpartisipasi dalam kontes yang di adakan oleh komunitas shine whith steem yang bernama: SEC-S18W2/Ojalá que llueva café- I hope it rains coffee

Dan disini saya ingin menjawab beberapa pertanyaan yang ada di dalam kontes ini yang saya tahu dan yang dan mungkin udah ada tiap hari ini kita menikmati kopi.

Pikiran apa yang paling sering muncul di benak Anda saat Anda meminum kopi pertama di pagi hari?

IMG_20240530_225554.jpg
Kopi campur telur


Dan mungkin kopi kalau di pagi yang pasti udah seperti kehidupan yang pepatah mengatakan tanpa kopi di pagi hari itu hampa rasa nya,di saat saya membuat secangkir kopi di pagi hari yang saya rasakan adalah ketenangan dimana aroma kopi yang begitu nikmat membuat pikiran saya begitu tenang dengan aroma khas kopi dengan pikiran yang ngantuk dan disini dengan menikmati secangkir kopi membuat saya merasa lega dan mungkin semua orang kalau disini pasti menikmati kopi dan apalagi penikmat kopi walaupun kopi itu pahit tapi entah kenapa setiap satu sedotan begitu terasa dengan asap yang membawa aroma yang begitu nikmat.

Menurut Anda, apakah kopi berdampak positif dalam hidup kita atau justru menjadi kebiasaan yang harus diganti? Bicaralah dengan kami dari pengalaman Anda.

Menurut saya kalau di hari tidak menikmati secangkir kopi rasanya kurang tenang apalagi seperti saya yang bekerja di cafe yang pasti tiap hari saya bekerja tetap menikmati kopi terlebih dulu sebelum melanjutkan pekerjaan karena dengan menikmati kopi pikiran dan ketenangan yang saya rasakan begitu indah apalagi di temenin sebatang rokok dan secangkir kopi yang terasa hidup begitu indah walaupun banyak pikiran yang belum penuh dan pas menikmati kopi pikiran mulai bekerja dan kepala pun menjadi tenang.

Apa lagi yang bisa kamu lakukan dengan kopi selain meminumnya?

Kopi selain bisa di minum karena ini pengalaman saya kopi selain di minum bisa juga kita cicipi biji apalagi kalau kita lagi di perjalanan jauh mungkin teman-teman harus mencoba nya biar kita gak mengantuk waktuku bawa motor atau kendaraan lain karena setiap aku berpergian selalu membawa biji kopi untuk saya cicipi seperti memakan kuaci dan bisa membuat kita tidak mengantuk yang pasti itu pengalaman yang pernah saya alami selain meminum kopi.

Di dalam teko, di pembuat kopi, ada beberapa cara untuk melakukannya, tapi bagaimana cara menyiapkan kopi di rumah? Jangan lupa foto Anda dengan cangkir kopi Anda.

IMG20240530102545.jpg
Saat saya menyajikan kopi dalam teko


Dan kalau di rumah yang pasti saya ketika membuat kopi yang pasti yang terlebih dulu saya lakukan adalah memanaskan air terlebih dulu lebih kurang 15 menit atau 20 Karena kalau air nya kurang mendidih yang pasti nanti kita sakit perut kalau meminum kopi.

Dan berikut cara yang selalu saya lakukan jika membuat kopi sanger khas Aceh:
• Air minimal 2000 ml
• susu kental manis 400ml
• kopi yang udah di hancurkan 350ml
• dan biar tambah nikmat saya biasa menambah kan susu creamer 150ml

Dan setelah semuanya air panas,kopi,dan sus di campur lalu biasa saya mencoba meminum dan menikmati nya,dan begitu cara saya membuat satu teko kopi biasanya kalau lagi bersama teman dan bisa di coba dengan cara-cara yang saya lakukan di atas.

Apa yang terlintas di benak Anda saat membaca kalimat “Saya harap hujan kopi di pedesaan”?

Karena di tempat kami tinggal di Aceh jadi kopi udah prioritas menanam kopi di tempat daratan yang udara dingin seperti di pedesaan kami ini kopi udah seperti tanaman yang selalu di jaga dengan penuh kasih sayang karena dengan adanya tanaman kopi disini sehingga membuat semua orang terdekat kami bisa menikmati kopi dengan penuh kasi sayang.

Dan saya juga ingin mengajak teman saya untuk berpartisipasi di dalam kontes ini:
@arilhatake
@fajrulakmal99
@klencivil

Dan demikianlah partisipasi saya dalam kontes yang di ada di komunitas shine whith steem dan semoga teman-teman disini menyukainya sekian terimakasih.

Click Here

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

SALAM KENAL SEMUA @iskandar01
Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58012.92
ETH 3065.94
USDT 1.00
SBD 2.24