YANG PERTAMA BISA SAJA MEMBUATMU JATUH HATI: ANTOLOGI PUISI HILMI FAIQsteemCreated with Sketch.

in STEEM Literacy3 years ago

Buku Hilmi.jpg


Saat merasakan suasana hati yang gelisah, kecewa, atau marah, saya melarikan diri dengan membaca (selain berdoa atau beryoga, tentu saja.) Kegiatan membaca sebagai "pelarian" ini berkali-kali terbukti ampuh mengembalikan mood yang jungkir balik. Atau malah menambah semangat ketika suasana hati justru sedang bahagia.

Sebuah buku, kerapkali menawan saya dengan aneka kesan. Dan kesan itu memiliki efek beraneka pula, ada yang bergaung panjang dalam ingatan, ada pula yang meletupkan kembali semangat menulis dan menyalakan lampu inspirasi.

Buku kumpulan cerpen Pesan dari Tanah karya Hilmi Faiq, wartawan Kompas, ini terasa sekali sentuhan jurnalismenya dalam balutan fiksi. Walau yang pertama dalam bentuk buku, tapi tentu saja tulisannya telah berkali-kali saya baca. Dan percayalah, sesuatu yang pertama itu bisa saja membuatmu jatuh hati. Tentu saja pada tulisannya.

M Hilmi Faiq menyuguhkan plot twist yang tak tertebak dalam setiap cerita. Bukan saja karena tema beragam yang menambah khasanah pengetahuan pembaca, tapi kemampuannya "mengecoh" pembaca, saya yakin karena jam terbang sebagai jurnalis yang dibekali ilmu mumpuni, sekaligus jadi daya tarik setiap cerita. Saya tak hendak membocorkan bagaimana kelihaiannya mengolah kisah. Sesekali saya nyengir sendiri dengan "gurauan" penulis yang jadi plot twistnya.

Tapi setelah tamat membaca buku ini, suasana hati saya berubah menjadi lebih baik, dan tentu saja diserang inspirasi bertubi-tubi seolah berkata, "hayooo... bisa gak menulis seperti ini?"

Jadi "pelarian" saya pada buku pertama Mas Hilmi ini adalah jurus tepat, sebab menimbulkan banyak efek seperti yang telah disebutkan tadi.

Proficiat, Mas.👍
*tinggal dimasukkan ke goodreads.com
nih biar ada dalam daftar rekomendasi bacaan.
#bacaanRAB #cerpen #kumcer #kumpulancerpen #cerpenIndonesia #HilmiFaiq


Buku Hilmi.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54414.30
ETH 2295.54
USDT 1.00
SBD 2.30