Beginilah cara barista kedai kopi Aceh meracik kopi

in STEEM Literacy3 years ago

IMG_1459.JPG

Halo steemian
Postingan saya hari ini masih berkaitan dengan postingan saya sebelumnya, jika di postingan saya sebelumnya saya menulis tentang pengolahan kopi tradisional. Nah, kali ini saya akan menulis dan berbagi foto tentang pembuatan kopi tradisional.

Aceh dikenal sebagai kota seribu kedai kopi. Hampir setiap daerah di Aceh memiliki kedai kopi, baik di dalam kota bahkan hingga ke pedesaan.

Setiap kedai kopi di Aceh memiliki rasa yang berbeda-beda, hal ini disebabkan cara pembuatan kopinya. Dan untuk meracik kopi ini, Anda harus memiliki keahlian khusus sebagai pembuat kopi.

Pasti Anda akan bertanya-tanya, kenapa saya menyebut pencampur kopi tradisional. Karena untuk mendapatkan cita rasa kopi yang nikmat dengan menggunakan saringan berbahan kain, bentuknya seperti kaus kaki panjang. Serta menggunakan gayung yang terbuat dari alumunium. Inilah yang disebut dengan cara pembuatan kopi tradisional.

Ya, padahal saat ini sudah banyak alat teknologi yang dikembangkan untuk membuat kopi. Namun, di daerah saya, saya masih menggunakan cara ini untuk meracik kopi. Berikut beberapa foto yang saya ambil di salah satu kedai kopi di daerah saya.

IMG_1458.JPG

IMG_1390.JPG

IMG_1391.JPG

IMG_1392.JPG

IMG_1407.JPG

IMG_1439.JPG

IMG_1441.JPG

IMG_1449.JPG

IMG_1452.JPG

IMG_1455.JPG

IMG_1486+.jpg

IMG_1482+.jpg

Best Regards,
THANKS FOR VISIT MY BLOG
Instagram,Facebook, Gurushot, Twitter, my channel youtube
BEST REGARDS
@my451r
Sort:  

Wah bang mia ternyata. Luar biasa foto-fotonya @m-yasir

Terima kasih bang @rafi04

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62214.82
ETH 2429.20
USDT 1.00
SBD 2.68