Share Your Best 3 Photographs of Golden Time || STEEM CHALLENGE, Contest Week-05 ||

in Urdu Community3 years ago

Hello, sahabat stemian

Izinkan saya berpartisipasi didalam “steem challenge contest” dengan menampilkan beberapa gambar yang saya ambil beberapa waktu yang lalu (golden time) yang kemungkinan sulit untuk di ulang kembali. Ini adalah gambar panorama alam pegunungan Malino, Kabupaten Gowa, Propinsi Sulawesi Selatan, foto ini saya ambil waktu liburan bersama teman-teman semasa kuliah dulu di Universitas Hasanuddin, Makassar sekitar tahun 2008 dengan menggunakan kamera digital.

DSC00095.JPG
Gambar 1. Wisata Kebun Teh

Malino merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, keindahan alam yang sangat menakjubkan bagi setiap pengunjung yang datang ke daerah ini, Malino memiliki hawa yang sejuk, hampir sama dengan daerah kita di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, jarak tempuh dari kota Makassar sekitar 3-4 jam dengan perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan kondisi jalan yang menanjak dan menurun serta berliku-liku sehingga harus ektra hati-hati dalam berkendara.

P1010355.JPG
Gambar 2. Air Terjun Takapala

Malino merupakan puncaknya Sulawesi Selatan sehingga udaranya sangat dingin, oleh karena itu siapa saja yang akan mengunjungi daerah ini wajib mempersiapkan jaket tebal agar terlidungi dari hawa yang sangat dingin. Ada beberapa tempat di Malino yang menarik untuk dikunjungi antara lain, pemandangan alam hutan wisata, air terjun takapala, kebun teh, agrowisata dan masih banyak tempat lainnya.

P1010348.JPG
Gambar 3. Hutan Pinus

Keunikan satu lagi di Malino tersedianya villa dan penginapan yang tersebar di daerah perbukitan sehingga membuat kenyamanan bagi siapa saja tamu yang menginap, karena lokasinya di perbukitan membuat kita bisa menikmati panorama alam yang begitu indahnya.

Inilah salah satu kekayaan hayati dan keaneka ragaman alam pegunungan yang ada di Negara Republik Indonesia. Maka saya mengajak teman-teman stemian @sazaliza, @zainalbakri dan @mirzamg untuk mengikuti kontes ini.

Terimakasih saya ucapkan kepada @hafizullah yang telah menyelenggarakan kontes ini, mudah-mudahan saya termasuk salah satu daftar nominasi pemenang kontes

Sort:  

Terimakasih @abufarras atas rekomendasi nya, dalam beberapa hari ini saya memiliki kendala pada hp yang tidak mendukung seperti yang saya sebutkan pada postingan terakhir saya hari ini, saya terut senang atas perkembangan dari bapak @abufarras dalam mendaki kepuncak yg lebih tinggi,

sama2, terimaksih juga atas dukungan dari tgk @mirzamg, mudah2an persoalannya segera teratasi sehingga tdk ada halangan "dalam mendaki ke puncak yg lebih tinggi", amiiin

krak dan gawat, semoga beu jie coh...hahahahahaha

boh itek ponten, haha

amiiin, tq

 3 years ago 

We ask the photographs of the moment just before sunset, but it is not golden photography!

it's okay, thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 62796.11
ETH 3045.55
USDT 1.00
SBD 3.85