The Diary Game (Sabtu 24 Agustus 2024) || Kembali ber aktifitas pergi kekebun durian

in Steem SEA5 days ago

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh syukur alhamdulillah

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta. Pada hari sabtu ini hari mulanya saya sudah terbangun pada pukul 05,40 menit waktu indonesia barat. Saat itu saya pun pergi kesumur mengambil air uzuk segera menunaikan kewajiban solat subuh dua rakaat sampai selesai.

Setelah sekesai solat baru keluar memakai naju kerja setelah ber pakain baru mengeluarkan sepeda motor selanjutnya baru mengambil tas jerigen setelah itu baru mengambil mesin nyasetelah itu baru saya pakai sepatu setrlah beres semuanya baru mau berangkat peegi kejebum,sebelum kekebun saya kewarung dulu mau sarapan,karna belum sarapan
Ini dirumah mau pergi dulu ya

20240824_072309.jpg

Sayapun muali jalan menuju warung beberapa menit kemudian sudah samapai diwarung begitu sampai saya parkir dulu motornya baru masuk kewarung,samapai didalam baru saya pesan teh manis,setelah teh nya di siapa kan,baru saya pesan mie satu piring setelah mie nya dihidang kan baru saya aduk teh nya samapai manis baru saya minum,ini saya lagi sarapan pagi

20240824_072434.jpg

20240824_072400.jpg

Setalah sarapan baru bergerak lagi ini saya sudah jalan menuju kebun durian sayapun terur jalan karna hari ini tidak beli minyak,karna sudah disiapakan semua oleh yang punya kebun itu taka lama kemudian sudah samapai dikebun begitu samapai saya parkir baru meletak kan mesinnya,setelah itu baru mengambil minyak yang telah disimpan,saya ambil 5 liter baru mengisi kemesin potong rumput,seperti biasanya mengasah mata setelah itu baru mulai bekerja ini lokasikerja hari inidi kebun durian

20240824_181946.jpg

Beberapa jam kemudian takterasa jam sudah pukul 09,30 menit lalu saya istirahat dulu karna sudah capek dan haus,saya segera rehat dan kembali kepondok untuk berteduh sebentar samapai dinpondok naik ke atas baru saya minum sedikit air putih,setrlah minum saya turun lagi mau liat buah durian,ini lagi nyarik batang yang ada buah nya,karna kali ini tidak banyak buahnya,tidak seperti tahunnkemaren ini sudah dapat batang yang ada buah nya

20240824_181839.jpg

20240824_181804.jpg

Setelah berfoto saya kembali lagi ke rangakang tadi minul sedikit lagi baru membalik mata mesin setelah itu baru kembalai bekerja lagi ini lahi kerja mengayun kekiri dan kekanan beberapa jam setelah itu saya melihat jama nya ternyata sudah pukul 12,10 menit lalu saya kembalai lagi kepon dok sampai dipondok ternyata sudah datang yang punya kebun, ternyata orang itu dudah makan,jadi sayapun tak berlama lama lgi mengambil nasik baru mulai membuka toplesnya saya tarok sambal yang rata naahhh ini baru saya muali makn

20240824_182016.jpg

Setelah selesai makan dan minum baru menyimpan tempat nasik nya,baru duduk sambil bercerita tentang durian nya tentang harga peekilo cara merawat nya dannlain lain sebagainya,lagi bercerita ternyata jam sudah pukul 13,00 waktu indonesia bagian barat,saya hampir lupa ternyata ada janji sama teman saya mau cari obat untuk anak dia,sayapun bergerak secepat naya mencari daun pedu,untuk obat kangket anak teman saya,beberapa menit kemudian suadh damapai ditempat yang ada daun pedu lalu turun saya petik bebe rapa cabang nya,kemudian saya pulang lagi ketempat saya kerja tadi,takalma berselang sudah samapai di kebun duriannlagi,samapai disana ternyata sudah pukul 13,35 menit

20240824_182251.jpg

20240824_182125.jpg

Setelah samapai baru bersiap siapa lagi seperti biasanya,mengisi minyak dan mengasah matanya,setelah selesai mengasah baru mulai bekerja lagi melanjutkan pekerjaan yang tadi,ini sudah mulai bekerja,beberapa menit kemudian laginkerja saya liat sudah datang orng mau beli durian nya tapi saya belum bisa istirahat karna baru jam 15,11 menit jadi terpaksa melanjutkan kerja,beberapa menit kemudian baru istirahat,saya ambil air lalu minum sambil melihat orag itu makn durian yang audah dibeli,ini lah orag orang yang sedang makn buah durin yang berat nya 6 kilo

20240824_124041.jpg

20240824_182219.jpg

Setelah saya istirahat beberapa menit baru bergerak mau bekerjalagi ini suada muali bekerja taklama kemudian jam sudah pukul 17,25 menit lalu saya matikan meainyan baru kembalinkepondok lagi setelah itu saya simpan mesin di semak semak,karna malas bawal pulang setelah itu naru saya menghidupkan motornya baru berangkat pulang kerumah nya taklama berselang sudah samapai dirumah lalu saya masuk buka baju ambil handuk baru bukak celana kemudian baru kesumur mandi madi,setelah mandi karna waktu asar dudah lewat jadi saya kembali kerumah memakai baju dan celana,setelah itu saya duduk dirumah

Beberapa menit berselang ternyata sudah azan,begitu azan saya bergerak pergi kedumur mau ber uzuk dulu setelah uzuk baru melaksanakan solat magrib setelah solat baru saya makan sedikit karna sudah lapar,selesai makan magrib jugak sudah lewat jadi saya berangkat lagi mau kewarung kopi,samapi di warung saya duduk samabil nonton voli

Setelah bola voli selesai baru saya bergerak mau pulang karna mata dudah mengantuk,gara gara capek sekali tadi jadi saya secepatnya pulang taklama kemudian sudah samapai dirumah, begitu dirumah saya masukkan motornya lalu menutup pintunya,kemudian dari pada itu,naru bukak baju terus ketempat tidur,jadi saya mau tidur dulu ok,daaaa selamat malam semuanay

@zulmidun**

Uapan terima kasih saya hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60623.84
ETH 2572.69
USDT 1.00
SBD 2.57