The Diary Game (Sabtu 06 juli 2024) || Kebali ber aktifitas pulang piket pergi kesawah babat rimput

in Steem SEA7 days ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh syukur alhamdulillah

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta. Pada hari ni.abtu ini mulanya saya sudah terbangun pada pukul 05,45 waktu indonesia barat. Saat itu saya pun pergi kesumur mengambil air uzuk segera menunaikan kewajiban solat subuh dua rakaat, sampai selesai

Setelah saya solat subuh saya dimpan sajadah lalu saya ambil baju kerja saya pskai,setelah selesai berpakaim lengkap baru saya keluarin sepeda motornya lalu saya keluarin mesin dan peralatan kerja setelah siap semuanya baru saya berangkat karna jam sudah menunjukan 07,30 menit,jadi saya segera berangkatini saya masih dirumah mau pergi beberspa menit kemudian saya sampai diwarung lalu saya singgah diwarung karna msu sarapan dulu biar ada isiperut biar kuat bekerja teh nyapun datang baru saya minun dan saya makan dua kueh nya

20240706_072346.jpg

20240706_072300.jpg

Selessi saya sarapan saya bayar dulu baru saya pergilagi sampai ditengah saya teringat karna belum beli minyaklslu beberapa menit kemudian saya sampai ditempat biasa saya beli minyak sayapun berhenti baru saya beli minyak empat puluh empat ribu untuk sehari kerja selesai saya beli minya saya pergi lagi

20240706_120441.jpg

Sayapun berjalan dengan mengendarai sepeda motor,beberapa menit kemudin saya sudah sampai dipersawahan begitu saya sampai saya turun dari sepeda motor lalu saya ambil tas perkakas saya turun kesawah saya letakkan mesin baru saya isiminyak dan mengasah matanya seledsi saya mengasah saya pasang kembali baru saya mulai bekerja walau pun cuaca agak sedikit panas langit nampak cerah sekali tudak ada awan

20240706_184803.jpg

Taklama kemudian terasa sudah karna jam sudah pukul 09,35 menit saya segera mematikan mesin lalau saya berteduh sebentar dipinggir hutan yang ada tempat dingin nya sampai disana saya bukakbaju karna panas sekali selepas itu barusaya minum sedikit air putih hari ini matahari sangat terasa panasnya angin pun tidak ada sampai saya harus berkipas kiapas dengan baju nya berapa menit berselang saya pakai baju lagiingin melanjut kan pekerjaan yangtadi karna belum selesai saya mulai kerja lagiĺ

20240706_120548.jpg

Walaupun cuaca sangat panas apa lagi sudah jam 11,00 waktu indonedia bagian barat,tetap saya lanjutkan bekerja beberapa menit kemudian saya sudah terasalelah,dan kehausan ternyata sudah jam 12 00 waktu indonesia nagian barat saya segera mematilan medin nya lalu saya rehat karna sudah siang saya duduk dibawsh pokok kelapa setelah saya minum sedikit barusaya ambil nasi yang saya bawak sesudah saya ambil nasik saya terus makan karna sudahblapar

20240706_120639.jpg

Setelah saya makn siang saya minum sekesai saya minum baru saya duduk bersender di pokok kelapa karna memang sangat lelah sekali hari ini karnataktahan mata mengantu sangat lalu saya ambil baju saya buat sebagai alas saya tidur sebentar karna mata mengantuk sekali lalu saya pejankan mata sampai mengantu,beberapa menit kemudian saya terbangun,ternyata sudah jam 13,35 menit saya segera pakai baju danbsepatu,lalu saya isiminyakmlagi dan saya mesah matanya lagi selesai iti semua,jampun sudah jam 14,00 waktu indonesia bagian barat saya mualai bekerja lagi walau matahari sangat panas

Satujam tiga puluh menit saya bekerja lalu saya istirahat lagi karna gak tahan panasnya cepat sekali hausnya lalu saya istirahat lagi sebentar sambil minum sedikit air putih sayapum.mengipas diri aendiri karna kepanasan tak ada angin limablas menit kemudian saya bergerak lagi mau kerja,sayamulai bekerja takterasa matahari sudah mulai dingin yang saya babat pun sudah habis jam pun dudah menujukkan dijam 17,00 waktu indonesia bagian barat saya segera mematikan mesin dan saya dansecepatnya saya pulang sampai di bawah pohon kelapa saya kumpul barang barang baru saya pulang kerumah taklama kemudian saya sampai dirumah saya matikan sepeda motor

Setelah saya parkit lalu saya simpan mesin nya,baru saya bukak baju,celana dan srpatu baru saya ambil handuk saya segera mandi karna gaktahan lagi selesai mandi saya ber uzuk dulu karna mau solar asar setelah saya uzuk baru saya melaksanakan solat asar empat rakaat selesai saya solat baru saya gantibaju setelah selessi ganti baju baru ssya keluar lagi menuju kewarung kopi sampai diwarung saya pesan secangkit teh manis tehnyapun datangmlalu saya mengaduk sampai manis baru saya minum tehnya sambil nonton voli

20240706_174249.jpg

Lagi minumteh tiba tiba datang kawan mencari saya,kawanpun jumpa sama saya,ternyata disuruh membongkar bibit sawit nanti jam 19,30 menit karna bibit sawit masih lamperjalanan dari kuala simoang menuju nisam ,saypun segera pulang apalagi sudah magrib sampai dirumah ternyata suara azan pum terdengar saya segera kesumur mengambil uzuk dulu,selesai uzuk saya segera solat magrib,sekesai saya aolat magrib saya ganti baju lalu saya pergi kerumah kawanntadi menuggu mobil nya satujam kemudian truknyapun sudah tiba kami berlima segera membongkar bibit sawit sampai selesai semuanya

20240706_223105.jpg

20240706_223102.jpg

Sekesai membokar bibit sawit kami berlima menuju warung memesan air menurut selera masing masing setelah minumnya dihidangkan kamipun baru mulai minum sedikit demisedikit sambil mekeoaskan kelelahan nya sekesai saya minum barubkami pulang kerumah mading masing,samapi dirumah saya mandidulu sedikit,sekesai mandi baru saya keluar lagi duduk diwarung sambil ninton bola kaki sampai sekesai

20240706_224419.jpg

Salam saya
@zulmidun

Uapan terima kasih saya hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@anroja

Sort:  
 4 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58613.96
ETH 3153.58
USDT 1.00
SBD 2.43