The Diary Game (Minggu 21 juli 2024) || Kebali ber aktifitas sepertibiasa sayapergi kekebun lagi

in Steem SEAlast month

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh syukur alhamdulillah

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta. Pada hari minggu ini hari mulanya saya sudah terbangun pada pukul 05,50 waktu indonesia barat. Saat itu saya pun pergi kesumur mengambil air uzuk segera menunaikan kewajiban solat subuh dua rakaat, sampai selesa

Selesaisayasolatsubuh barusaya keluar memakaibaju dancelana setelah itu baru sayakeluarin sepedamotor dan mesinya setelah itubarusaya memakaisepatu dan mengambil barang barang sayatarok disepedamotornya selesai perleng kapan barusaya mulaiberangkat apalagi sudah jam 07,30 menit terussaya pergidari rumah menujukedaikopi sayapun jalan beberapamenit kemudian sayapumnsam paidiwaeungkopi lalusayamasuk pesan ktehmanis secangkir dansaya makan kue tehnyapunsudah dihidangkan lalusaya aduksampaimanis barusayaminum

20240721_070646.jpg

20240721_070606.jpg

Setelahsekesaisayaminum barusaya nayar sesudahsayabayar lalusaya bergeraklagi menujuperkebunan tempat sayabekerja ditengahperjalanan saya teringatbelum beliminyak jadipasdikedai minyak saya nerhentidulu barusaya beli minyakmesin babatrumput sebanyak empatpuluh empatribu rupiah setelah minyak di isikan kejergen barusaya bayar sayaambil jerigenminyak lalusaya pergi

20240721_112828.jpg

Sayapun mulaijalanlagi menujukebun taklamakemudian sayapunsampai dikebun begitusayasamapai sayaletak kanmesesinnya sayaambil obeng dan kunci L sayabukak kenalpot karnasudahsumbat setelahsayabersihkan barusaya pasang kembalai,sekesai sayapasang barusaya ambilmatagerenda karnama ngasah mata mesinbabatrumput sebelum saya mengasah saya ambil jerigen minyak saya isi minyakdulu sampai penuh barusaya mulai mengasah matanya

20240721_112753.jpg

Selesaisaya mengasah lalusaya pasang matanya kembali setelah itu barumulsi bekerja sayapun menghidupkan mesin barusaya mulai kerja sayapun meng hayun kekiri dan kekana takterasa jam sudah pukul 09,30 menit lalusaya matikanmedinnya saya istirahatdulu diwahpohon sawitsampaidisana saya duduk batusaya ambil jerigen air puti lalusayaminum sampaikenyang lalu saya duduksebentar menunggu hilangnya rasacapek dan kelelahan karna panas

20240721_112644.jpg

Setelahsaya istirahat barusaya berherak lagi maumalanjutkan pekerjaan yangtadi sebelumsaya kerja sayabalikmatamesin karnasudahtumpul sebelah selesai saya balikbarusayamulai bekerja lagi walau cuaca bertambahpanas karana hampir menjelang siang taklamakemudian saya melihat jam nya,ternyata sudah pukul 11,50 menit lalusayamatikan mesinnya karnagaktahanlagi sudahpanas sekali sayapunsecepatnya menuju pondok karnadikebun itu ada pondok alias rangkang,begitu sampaidi pondok saya bukaksepatu,bukakbaju lalu saya naik ke ataspondok sayaduduksebentar saya ambil air putih lalusaya minum sedikit setelah sayaminum barusaya turun saya ambilnasik dibagasi sepedamotor sampai diataspondok sayabuka nasiknya lalau sayamakan karnasydah lapar sekalai

20240721_112608.jpg

Setelahsayamakan sayaminumsedikit lalausayadudukbsebentar sambil cong kekgigi lagi enakcongkelgigik ternyata matasydahmengantuk lalusaya ambil baju sayabuat sebagai alas lalusaya tidur begitusaya tidur sayapejamkan matanya belumlima meunit sudahtertidur pulas setelahsayatidur beberapamenit lalusaya terbangun karnapanas kali apalagi atap pondok itu seng,jadisaya nangun meliat jam nya sudah pukul 13,35 menit lalau saya bersiap siap sepertibiasanya saya isiminyakdulu barumengasah matalagi setelah itu barusaya pakaibaju dan sepatu barusayamulai bejerja lagi karnasudah pukul 14,00 waktu indonesia bagianbarat sayamulai bekerjalagi

Setelah sayamelajutkan pekerjaan yang tadi takterasa jam sudah menunjukkan pukul 15,35 menit,lalusaya kembali istirahat lagi karnakehausan apalagi matahari sangat panas sekali sayapun kembaliberyeduh dibawah pohon lagi sayaambil air lalusaya minum selesai sayaminun barusay duduksebentar menuggu keringatnya kering dan hilang rasacapek,setelah itu barusayamulai bekerjalagi walau cuaca sangat panas apapun rintangan tetap saya bekerja demi mencari sesuapnasi untuk anak istri taklamakemudian saya liatjamnya ternyata sudah pukul 17,00 waktu indonesia bagianbarat lalusayamatikam medinnya sayakemnali ketempa tadi sampaidisana saya kumpul barang semua lalusaya bergerak maupulang

Sayapun pulang menuju kerumahnya beberapamenit kemudian saya sudah samlaidirumah begitusampai dirumah sayamasukkan mesin babat rumput kedalam,barusaya bukaksepatu,bukak celana,danbaju lalusaya ambil handuk sayasegerakesumur untukmandi selesaimandi saya ambiluzuk karna sudah asar,selesaia uzuk lalusaya segera melaksanakan solat asar sampaiselesai selesai sayasilat lalusaya gantibaju selesaigantibaju karnasudahlapar jadi saya makandulu sedikit biarbertenaga sekesaisayamakn barusaya keluarlagi menuju kedaikopi sampaisaya dikeudai sayaduduk langsung sayapesan airdingin sire ini sayapingin capucinodingin jadi sayaprsan satu cangkir capucino

20240721_175439.jpg

Setelahselesai sayaminum lalusayabayar setelahsayabayar lalusaya pulang karna sudah hampirmagrib jadusayabergerak pulang dulu,beberapamenit kemudian sayasampaidirumah taklamaberselag sudah terdengar suara azan pertanda sudahwaktunyamagrib lalisaya bergerak menuju kedumur beruzuk dulu sekesai uzuk barusayamengerjakan solat magrib selesaisayasolat saya makansedikit selesaisayamakan karnamagrib sudah lewat jadisaya berangkatlagi kewarung sampaidiwarung sayaduduk sebentar barusayapesan tehmanis setelahtehnya dihidangkan barusaya aduk dan saya minum sambil ninton bola voli di tivi

20240721_205226.jpg

Selesai sayaminumtehnya volioun selesai lalusaya bergerakmaupulang karnalelah sekalibadannya terlalucapektadi matapun sudahmulai mengantuk sudah gaktahanlagi,jadisayatak berlama lama segerapulang sampaidirumah saya masukkan seoedamotornya barusaya bukakbaju saya hidupkan kipasangin barusaya matikan lampu lalu sayatidur

@zulmidun**

Uapan terima kasih saya hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64308.31
ETH 2810.43
USDT 1.00
SBD 2.65