The Diary Game (Jumat 12 juli 2024) || Kebali ber aktifitas kembali beraktifitas pergi kekebun membabat hutan lagi

in Steem SEA12 days ago

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh syukur alhamdulillah

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta. Pada hari jumat ini mulanya saya sudah terbangun pada pukul 05,30 waktu indonesia barat. Saat itu saya pun pergi kesumur mengambil air uzuk segera menunaikan kewajiban solat subuh dua rakaat, sampai selesai

Sesudah siap solat subuh saya keluar mengambil bajukerja lalu sayapakai bajun dan celana,barusaya keluarin sepeda motot berikutnya saya ambil mesin babat rumput membawa keluar dan mengambil tas perkakas saya masuk kebagasi motor lalu saya ambil hp barusaya foto saat maupergi kerja ini saya maupergi kerja darirumah menuju kewarung kopi dulu

20240712_092450.jpg

Beberapa menit kemudian saya sampai diwarung kopi,saya berenti sebentar saya masuk kewarung lalu saya pesan teh manis,dengan segera tehnyapum sudah dihidangkan di atasmeja bersama kueh setelah itu saya mengaduk sampai manis barusaya minum sedikit pakai sendok karna sudàh merasa manis barusaya makn kueh nya lalutehnya saya tuangkan kepiring biar dingin sedikit sesudah itu saya minum sampai habis semuanya

20240712_092539.jpg

Selesai saya bayar baru saya bergerak menghidupkan sepeda motor lalu saya pergi lagi lagidijalan saya teringat belum beli minyak sayapun jalan terus beberapa menit kemudian saya sampai di tempat jualan minyak,saya berhenti dulu baru saya beliminyak duapuluh riburupiah selessi di isiminyak lalu sayabayar setelah saya bayar saya ambil jerigen minyak ini tempat biasanya saya beli minyak

20240712_092659.jpg

Sekesai saya beli minyak baru saya pergi lagi menunu kebun sawit,taklama kemudian sayapun sampai dikebun begitu saya sampai saya parkir dulu baru saya letakksn mesin nya baru saya mengisi minyak dan mengasah mata nyakarna memang setiap hari seperti itu setelah selesai mengasah lalu saya pasang kembali baru saya mulai bekerka sayapum masuk kelokasi kerja sepergi biasa karna hutam agak lumayan berat berapajam kemudian saya mmelihat jamnya ternyata sudah jam 10,00 waktu indonesia bagian barat lalu saya matikan mesin nya,barusaya istirahat sebentar ini saya lagi istirahat dibawah pohon sawit

20240712_092746.jpg

Selesai saya istirahat minumpun sudah jam sudah pukul 10,30 menit maka saya bergerak lagi melanjutkan bekerka yang tadi belum selesai sayapun mulai kerja walau sangat berat tpi saya sangat hati hati jangan sampai kenak musibah taklama kemudian saya melihat jamnya lagi,karna sudah capek sekali dan haus ee ternyata sufah jam 13,10 menit,lalu saya matikan medin saya segera intirahat sampai dibawahpohon saya duduk lalyu sayaminum air putih sedikt setelah rasa lelah hilang barusaya ambil nasik saya duduk baru saya bukak nasik baru saya mulai makan ini saatnya saya makan

20240712_143040.jpg

selesai saya makan saya simpat tempat nasi,barusaya minum sedikit baru saya duduk sebentar sambil bersender di sepeda motor ternyata lagi bersender mata mulai mengantuk lalu saya ambil karung sebagai alas sayalapiskan fengan baju barusaya tidur sebentar sampai mengantuk karna taktahan lagi sayapun tertidurnyenyak walau di bawah pohon beberapamenit kemudian sayaterbangun melihatjam sudah pukul 14,00 waktu indonesia bagianbarat setelah saya bangun sayacuci mukakdulu baru saya pakaibajulagi dan sepatunya terussaya baru mengisiminyak mesin babat rumput setelah selesai semuanya baru saya mulai kerjalagi melanjutkan sisa yangtadi taklama kemudian pekerjaan nyapun selesai sudah lalu sayaritan mesinya saya kembali lagi berteduh dibawah pohon sampai disana baru saya liahat jam nya ternyata sudah pukul 13,35 menit lalu saya bersiap siapa mau pulang mengumpul barang barang semua nya barusaya berangkat pulang alhamdulillah sudah habis saya babat hutannya hari ini

20240712_143125.jpg

Sayapun berangkat jaln maupulang dulu beberapamenit kemudian saya sampai ditempat yang punya kebun saya singgah dulu karna mau mengambil uang ternyata sampai diruman dia ditanyak sudah habis ya,saya jawan ya,lalu dia bilang oo paskali kalaugitu dia mintak tollog suruh babat rumput disamping rumahnya,sayapun menghidupkan mesin baru saya mengerjakannya sampai habis beberapa menit kemudian pekerjaan nya sudah selesai lalu saya matikan mesinnya baru dikasih uang ogkos babat hutan tadi dam rumput nya,setelah itu baru saya bergerak maupulang kerumahnya

Taklamakemudian sayapun sampai dirumah tepat padapukul 17,30 menit lalu saya simpan mesin dan peralatan laun nya,baru saya ambil sehelai handuk lalu saya pergi kedumur buat mandi sedikit sekesai sayamandi baru saya mengambil air uzuk karna sudah waktunya asar setelah itu saya masukkerumah baru muali melaksanakan solar asar emapat rakaat sampai selesai,sekesai saya solat barusaya pakaibaju lalu saya keluar dulu saya mau kewarung sebentar maungopi dulu,sampai diwarung tempat biasa ternyata warungnya tutup tidak dibukak lalu saya kembalilagi pulang kerumah beberapa menit kemudian saya jugak sampai dirumah saya masuk kedalam saya bukakbaju baru saya istirahat sebentar saya ambil bantal lalu saya tidur takterasa lagi golek golek mata terpejam samapai terdidurlelap tak dengar apa apa mungkin karna terlalu kecapean tadi

Taklama kemudian sayapun terbangun karna sudah waktunya magrib suara azn berkumandang tanda watu nya mgrib sayapun bangun menuju kesumur dulu mandi sedikit baru saya ber uzuk selesai uzuk baru saya menunaikan solat magrib selesai saya solat magrib baruaya makn selesai sayamakn barusaya keluarlagi karna mau kewarung lagi sayapun pergi sampai diwarung saya duduk sebentar karna sudah biasanya aeperti itu setiap malam saya kewarung tak ada kemana mana lagi kadang kadangvsampai jam 12,30 baru saya pulang kerumah
**

Salam saya

@zulmidun**

Uapan terima kasih saya hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@anroja

Sort:  
 10 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64526.07
ETH 3116.74
USDT 1.00
SBD 2.55