The Diary Game (jumat 05 juli 2024) || Kebali ber aktifitas pulang piket pergi kekebun

in Steem SEA3 months ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh syukur alhamdulillah

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta. Pada hari jumat ini mulanya saya sudah terbangun pada pukul 05,45 waktu indonesia barat. Saat itu saya pun pergi kesumur mengambil air uzuk segera menunaikan kewajiban solat subuh dua rakaat, sampai selesai

Setelah saya solat subuh saya bangun fari sajadah melihat jam sudah sengah tujuh saya mulai bersia siap memakai baju,celana dan sepatu,setelah saya sekesai berpakaian,barusaya keluarin sepeda motor dan mesin babat rumput selanjutnya saya ambil jeringen minyak dan jerigen air saya dangkut di sepeda motor karna barang sudah siap semua barusaya menghidupkan seoeda mitor ini saya mdihdirumah mauberangkat sayapun mulai berjaln bebwrapa menit kemudin saya sampau diwarung karna saya belum sarapan saya berenti sebentar mau kewarung mau sarapan saya pedan teh manis saja fan saya makan dua bijik kueh yang ada diwarung

20240705_094653.jpg

20240705_094729.jpg

Setelah saya minum teh manis lalu saya batar baru saya berangkat lagi lagi dijalan saya teringat belum beli minyak beberapa menit kemudian saya sampai ditempat beli minyak,saya berhenti lalu saya beli minyak empat liter saja untuk hari ini,sekesai saya belminyak baru saya pergilagi menuju tempat kerja ddikebun taklama kemudiannsaya samoai dikebun saya parkir seoedamotornya baru saya letakkan mesin nya,saya isi minyak dan saya mengasah matanya samapi selesai sesudah saya mengasah lalu saya pasangkembali seoerti biasanya baru aya mulai bekerja apalagi cuaca sangat men dukung hari ini tidak panas dingin sekali

Saya pun mulai membabat hutan yang begitu padat saya jugajk berhati hati dalam bekerja karna banyak batu dan kayu kayu keras takterasa lagi semangat kerja karna dingun ternyata sudah jam 09 40 menit,saya matikan mesin lalu saya istirahat dulu karna capek dikit sesudah aaya rehay saya menagambil jeringen air putih lalu saya minum samoai hilang hausnya sesudah minum saya duduk sebentar melepaskan lelah

20240705_154556.jpg

Setelah istirahat beberapa menit lalu saya bergeraklagi melanjutkan pekerjaan apalasi cuaca sangat mengizinkan hari ini,sayapun mulai membanat hutan nya taklama berselang ternata sudah jam 12,00waktu indonesia bagianbarat ternyata sudah siang sayapun kembali istirahat lalau saya matikan mesin nya sayakembali kebawah pohon ditempat berteduh tadi, saya meletakkan medin nya lalu aya bukak baju karna sudah ber keringat lalu saya jemur sedikit sesudah itu baru saya ambil nasik di bagasi saya duduk barusaya bukak nasinya lalu saya makan menggunakan sendok

20240705_154514.jpg

Setelah saya makan sya minum sedikit baru saya ambil baju saya pakai sebagai alas untuk tidur sayapun merebaskan badan walau tempat nya kecil yang penting bisa tidur sebentar walau bebe rapa menit saja, sambil menuggu jam 14,00 waktu indonesiabagian barat saya pejam kan mata biartertidur srben tar

20240705_154434.jpg

Beberapa saat kemudian saya bangun karna jam sudah menunjukan pukul 13,40 menit,saya bersiap siap lagi untuk melanjutkan pekerjaan yang tadi karna belum habis,lalau saya pakai baju,sepatu barusaya ambil jerigen minyak saya isi minyak mesin baru saya mengaah mata selesai saya asah lalu saya pasang lagi saya menghidup kan medin lalu saya muali kerja lagi,karna cuaca masih dingin taklama berselang ternyata sudah tiba saatnya jam istirahat sya matikan meain lalu saya kembali rehat sebentar sambil saya rehat saya minum airputih sedikit

20240705_154735.jpg

Setelah selesai saya minum saya bersiap siap lagi melanjutka pekerjaan yangtadi sayapun muali lagi walaupun hutan nya agak sedikit padat saya pelan pelan dalam.bekerja kana banyak aekali natu batu besar yang tidak nampak ditutupi hutan,taklama kemudian takterarasa sydah waktunya pulang karna sudah jam 17,10 menit,lalu saya matikan mesin saya ambil tas peralatan bararu saya pulang

Dalam peejalanan kirakira duapuluh menit saya aamlai dirumah saya matikan seoedamotor lalu saya masukkan medin kedalam rumah barusaya bukak baju celana dan separu,baru saya ambil handuk baru saya menujuk kesumur sampai disumur saya segeramandi selessi saya mandi baru saya ber uzuk sekesai saya uzuk baru saya masuk kerumah lalu saya solat asar empat rakaat sekesai solat saya ganti baju setelah saya pakai baju saya kelur menghidupkan sepedamotor baru say pergi kewarung kopi,sampai diwarung saya duduk sebentar,barusaya pesan secangkir teh manis dan satu buah kue

20240705_180815.jpg

Setelah saya minum tehnya sampai habis barusaya pulang lagi kerumah,karna sudah waktunya magrib,saya bergegas maupulang selagi dijalan ternyata dudah azan magrib sampai saya dirumah saya kesumur mengambil uzuk,lalu saya masuk kedalam saya ambil sajadah baru saya menunaikan salat magrib sapai sekesai,sesudah saya solat magrib baru saya makan sedikit biar kenyang sesudah makn saya duduk sebentar dirumah sambil menuggu habis magrib,berapa menit kemudian saya bergerak lahi mau kewarung karna ada bola malam ini

Salam saya
@zulmidun

Uapan terima kasih saya hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@anroja

Sort:  
 3 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62151.48
ETH 2421.34
USDT 1.00
SBD 2.57