THE DIARY GAME SEASON 3 [betterlife] Minggu,13 februari 2022 panen ubi ketela yang kedua di hari minggu

in Steem SEA3 years ago (edited)

10% payout ini saya donasikan ke akun @steemseacurator

Assalammu'alaikum wr wb...
Hai sahabat steemit semua, senang rasanya kita msh berbagi bercerita di pagi minggu yg cerah ini, semoga kita senantiasa diberi kesehatan oleh Allah swt, Amien.

pagi minggu suasana cukup cerah, matahari pun terbit dengan gagahnya membiat kita bersemangat untuk menuntaskan panen ubi ketela. seperti biasa setelah sholat subuh saya membuka jendela kamar, matahari pun masuk menyinari kamar tidur.
pukul:09:00 saya berangkat kekebun untuk menyelesaikan pekerjaan kemarin yang masih tersisa. Sesampai di sana saya singgah di warung dekat kebun untuk sarapan.
setelah selesai sarapan kami melanjutkan sisa ubi ketela yang belum habis di panen kemarin. Setelah semua Ubi Ketela tersebut di kumpulkan disuatu tempat lalu semua ketela tersebut disiram.

IMG20220213092955.jpg
Ubi Ketela sebelum di cuci

setelah disiram semuanya lalu satu persatu di sikat supaya kelihatan cantik dan segar.

IMG20220213123809.jpg
Ketela setelah dibersihkan

Setelah semua ketela tersebut dibersihkan kami pun istirahat sejenak sambil menunggu makan siang datang. kemudian terdengar suara azan zhuhur dari cerobong masjid lalu kami semua mulai membersihkan diri untuk melaksanakan sholat zhuhur, setelah sholat kami pun makan siang bersama di dalam gubuk. setelah makan siang kamipun pulang kerumah masing masing sedangkan ketela tersebut langsung di bawa ke pasar kota Lhokseumawe oleh tgk.Hasan untuk dijual.

sesampainya saya di rumah belum lagi sempat istirahat, tiba tiba tetangga rumah minta tolong carikan mobil pick up untuk rental sebentar, rencana mau bawa kursi dan meja ke SMA NEG 1 Lhokseumawe. ternyata tetangga saya tersebut rencana mau jualan ayam penyet di kantin sekolah. saya coba telpon teman kebetulan mobil pick up nya lagi stanby lalu saya berangkat ke punteut untuk mengambil mobil tersebut, kemudian kami menaikkan kursi dan meja kemobil tersebut untuk dibawa kesekolah.

IMG20220213173555.jpg
Grand max

Sesampainya di sekolah kursi dan meja tersebut kami turunkan sambil menyusun biar kelihatan tertata rapi.

IMG-20220213-WA0004.jpg
Kantin SMA NEG 1 Lhokseumawe

Hari pun semakin gelap tanpa sadar sholat ashar pun terlewatkan, setelah semuanya selesai barulah kami kembali pulang, saat mendekati masjid Baiturrahman azan maghrib pun terdengar, saya pun tetap melaju mobil tersebut agak sedikit ngebut dgn harapan biar bisa sholat dirumah.
Sesampai dirumah saya langsung mandi dan sholat, setelah sholat kami pun makan malam bersama. selesai makan malam saya ke punteut untuk mengembalikan mobil sekaligus uang sewanya, lalu saya diantar pulang oleh yang punya mobil. setelah sholat isya saya langsung ke kamar untuk tidur karena terlalu lelah.

terima kasih teman teman steemit semua yang telah memberi motifasi ke saya. Wassalam...

TERIMAKASIH TEMAN TEMAN YANG SUDAH MEMBACA!
MOHON BANTUAN DAN DUKUNGANNYA YA!
LOVE YOU ALL!<3
dan saya juga berterima kasih bagi steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan singkat saya dan ucapan terima kasih juga kusampaikan kepada @inwi @anroja @ernaerningsih @radjasalman @alol @steemcurator08 @nazarul @el-nailul @muzack1 @firyfaiz @ayijufridar @steemadi @puncakbukit @steemseacurator @steem-indonesia dan Komunitas Asia Tenggara @steem.sea.
#betterlife
#thediarygameseason3
#indonesia
#steemexclusive
#steem
#diary

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59453.81
ETH 2607.50
USDT 1.00
SBD 2.39