Liburan ke Kota Sabang (PULAU WEH)

in Steem SEA2 years ago (edited)

20230124_151003.jpg

Hallo.. Selamat malam sahabat steemian semua, mudah-mudahan kalian semua dalam keadaan sehat.

Pada malam ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya selama berlibur di Kota Sabang dari tanggal 21-23 Januari 2023 kemarin.

Hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023 Pukul 07.00 Kota Banda Aceh dan sekitarnya diselimuti awan hitam dan hujan, saya bersama keluarga bersiap dengan menggunakan mantel hujan dan berangkat dari rumah menuju pelabuhan menggunakan sepeda motor, kami tiba di pelabuhan Ulhee Lheue sekitar 20 menit kemudian dari tempat tinggal saya yang terletak di Lampaseh Kota Banda Aceh.

Sesampai di pelabuhan saya langsung menitipkan sepeda motor saya di gudang penginapan motor, digudang ini siapa saja bisa menitipkan kendaraan mereka dengan biaya untuk 1 (satu) Unit sepeda motor permalamnya seharga 5.000 rupiah, dan untuk 1 (satu) Unit Mobil seharga 20.000 rupiah, setelah menitipkan kendaraan sepeda motor, saya langsung bergegas untuk mengantri membeli tiket kapal Ferry, untuk tiket kapal Ferry biaya tiket sebagai berikut:

Penumpang:

  • Dewasa Rp. 35.000,-
  • Bayi Rp. 4.200,-

Kendaraan:

  • Golongan I (sepeda): Rp 40.000
  • Golongan II (sepeda motor bebek): Rp 68.000
  • Golongan III (sepeda motor sport): Rp 145.000
  • Golongan IV (mobil penumpang): Rp 457.000
  • Golongan IV (mobil barang): Rp 349.000
    Untuk waktu pelayarang menggunakan kapal Ferry (kapal lambat) membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 jam lamanya, didalam kapal kita dapat menikmati perjalanan dengan melihat indahnya lautan yang luas dan jika beruntung kita juga bisa dapat melihat ikan Lumba-lumba yang berenang dan berlompat di sekitar kapal.

Sesampai di Pelabuhan Balohan Kota Sabang saya dijemput oleh keluarga saya yang berada disana, sebenarnya dipelabuhan Balohan Sabang juga menyediakan jasa Angkutan Seperti Mobil Penumpang, Becak dan Ojek, ada juga direntalkan Mobil dan Sepeda Motor.

Selama 3 hari di Kota sabang saya sempat berwisata ke Rujak Krung Raya Kota Sabang, ke Pantai Iboih, Pantai Pasir Putih, Pantai Tapak Gajah, Pantai Sumur Tiga dan tempat lainnya.

20230124_155357.jpg

20230122_171955.jpg

20230121_175957.jpg

20230115_191429.jpg

Sekian dulu pengalaman saya selama berlibur 3 hari di kota sabang, semoga teman-teman yang belum pernah ke Kota Sabang juga dapat meluangkan waktu datang dan berlibur di Kota Sabang, karena disabang terdapat banyak tempat yang indah untuk di kunjungi.

Terimakasih telah membaca.. mohon maaf jika ada salah dalam pengetikan dalam membuat artikel ini, dikarenakan saya juga baru bergabung di steemit.

Salam steemian..

Sort:  

This post has been upvoted through Steemcurator09.

Congratulations! (1).png


Curated by - @yousafharoonkhan

terimakasih.. 🙏

 2 years ago 

Pulau yang indah dan kebanggaan Aceh, selamat berlibur

Terimakasih kkak.. 😄👍

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58733.26
ETH 2663.75
USDT 1.00
SBD 2.44