"The Diary Game - Senin, 5 Agustus 2024 : Hari - Hari Yang Sama"

in Steem SEAlast month

Assalamu'alaikum sobat stemians semua!!!


selamat pagi dunia

Pagi yang cerah dengan secercah cahaya menyinari bumi hingga penjuru dunia. Bangun pagi memang sulit bagi sebagian besar orang dalam melaksanakan kewajiban sebagai seorang islam, tetapi akan mudah jika kita terus berusaha dalam menjalaninya. Mudah dan susah itu tergantung usaha atau efforts yang kita berikan dalam suatu hal, begitu juga dalam menjalani kehidupan betapa susah kamu dalam menjalaninya akan mendapat kemudahan suatu saat nanti.

sisi curhat dipagi hari

Sarapan pagi dengan makanan yang dapat mengenyangkan sehingga nutrisi yang diperlukan tubuh kita dapat tercapai dengan sempurna . Selanjutnya fokus menulis steem untuk acara mengikuti ajang beberapa kontes yang disediakan oleh komunitas tertentu. Disini stemians pasti bertanya-tanya tentang bagaimana sih cara saya dalam mengikutinya? . Oke saya jelaskan sekarang!

Dari kontes yang diselenggarakan, saya hanya dapat memilih beberapa yang saya mampu saja. **Mengapa? ** Karena saat penulisan kontes yang telah saya buat, memang murni hasil usaha saya sendiri. Maka dari itu prosesnya juga akan lama dan bertahap dalam membuat keputusan untuk mengikutinya. Dari memperhatikan Bagaimana tata cara penulisan yang benar!, Bagaimana ini! Bagaimana itu! Semuanya butuh otak. Bingung rasanya jika seseorang mengkritik tentang karya yang telah saya buat dengan susah payah, hasil jerih payah otak saya, tapi ya begitulah. Kadangkala kita bisa menaklukkan mereka hanya dengan kata-kata manis, kadangkala bisa dengan cara yang kurang baik, contohnya menjilat (memuji karya orang lain padahal ingin menjadi pemenang).

Penulisan kontes saya mengikuti langkah-langkah pemikiran yang kritis, penulisan dibuku yang nantinya kalo sudah jadi baru saya tulis dalam platform media. Tetapi ya begitulah, tidak banyak dari mereka yang menghargai atau bahkan tidak memeriksa kontes yang telah saya buat. Rasanya lelah dari efforts yang kita berikan. Atau mungkin saya nya yang salah. Mungkin tidak memenuhi syarat. 😅😅😂😂.

Siangnya saya pergi mengajar lagi dengan seperti biasa yang telah saya katakan sebelumnya hingga selesai. Sorenya setelah ashar pulang kerumah dan siap - siap untuk berangkat ke Samalanga , karena ada hal yang harus saya segerakan secepat mungkin. Sipaling sok sibuk😅😅


Hujan begitu deras membuat saya harus berteduh

Hujan yang deras bagi sebagian orang merasa senang, dikarenakan setelah sekian lama tidak turun-turun . Bagaimana dengan aku yang harus menunggu di toko yang saya aja berdiam sambil merenung bagaimana ini caranya untuk bisa pulang dengan tanpa kebasahan. Akhirnya, hujan sudah mulai mereda, saya segera tancap gas untuk pulang. Meskipun demikian, masih tetap basah juga, kita kan gak tau daerah-daerah yang masih deras hujannya, saya kan pulangnya jauh sekitar beberapa kilometer baru sampai, tapi ya sudahlah. Walaupun basah kuyup tapi selamat.

Malamnya saya berangkat ke dayah untuk mengajar dan belajar saya dalam hal menuntut ilmu didayah. Karena itulah akses saya satu-satunya dalam menuntut ilmu.

Setelah berjama'ah saya langsung naik ke balai dayah untuk belajar bersama tgk pimpinan hingga selesai. Jadinya saya tulis awal-awal, dikarenakan nantinya gak bisa nulis lagi, udah lewat waktunya. Agar tidak kejadian untuk kedua kalinya.

Inilah keseharian saya hari ini yang membahagiakan walaupun ada beberapa tantangan yang harus saya hadapi.

Wassalam, saya @zul01 mengucapkan terimakasih.

Sort:  
 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary
burnsteem25
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56465.77
ETH 2331.79
USDT 1.00
SBD 2.36