"The Diary Game - Senin, 19 Agustus 2024 : Masih Dalam Keadaan Memeriahkan Acara Agustusan"steemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 months ago

Assalamu'alaikum sobat stemians semua!!! Salam sejahtera semuanya dibulan Agustus yang masih dengan suasana kemerdekaan melakukan berbagai macam aktivitas yang meriah. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalani hari yang penuh berkah.

Pagi ini seperti biasa dalam keadaan beraktivitas di dayah, yang mana setiap paginya bangun awal dan melaksanakan sholat subuh berjamaah, diikuti dengan pengajian seperti biasanya sebagaimana yang telah saya ceritakan sebelumnya.

Dirumah kebetulan saya tidak disibukkan oleh aktivitas jadinya saya mengantar adik saya ke sekolah tepat jam 07 : 20 pagi. Jarak tempuh yang lumayan dan tidak terasa, kan ada motor! 😁


berita hangat di sosmed

Pulang dari sana langsung rebahan dan scroll sosmed, sosmed membicarakan tidak jauh dari suasana hangat baru - baru ini, yaitu tentang kemerdekaan yang begitu semarak dan meriah.

Dari gambar tersebut dapat kita simpulkan yang bahwa kemerdekaan mengibarkan bendera adalah suatu hal yang lebih penting dari segalanya, coba stemian bayangkan jika negara kita tidak mengalami yang namanya kemerdekaan pasti semangat penjajahan semakin merajalela. Kemerdekaan lebih penting dari apapun dalam dunia ini supaya menjadi sebuah negara aman, damai dan tentram.

Selain itu, setelah pengibaran bendera yang begitu meriah juga ada peragaan busana dalam bentuk karnaval. Jika sobat stemian ingin melihatnya silahkan klik disini untuk melihat karnaval hasil dari anak bangsa Aceh, khususnya daerah Banda Aceh dalam memeriahkan acara kemerdekaan ini atau bisa klik disini untuk melihat hasil bangsa Aceh, khususnya daerah kota Langsa, juga ada hasil dari anak bangsa khususnya Aceh daerah Aceh Tengah bisa klik disini .


Siangnya seperti biasa saya kedayah lagi untuk mengajar anak-anak disana yang mana setiap harinya wajib bagi saya untuk membimbing mereka supaya menjadi anak yang berguna bagi bangsa, negara dan Agama. Mengapa agama? karena agamalah seseorang menjadi lebih baik dalam menjalankan sesuatu urusan ataupun perkara yang menjadi tanggungjawab mereka.

Kitab yang saya ajarkan tidak terlepas dari hukum yang sehari hari kita lakukan atau jalani tentang bagaimana baik atau buruknya suatu urusan. Yang berpengaruh baik itu wajib seperti halnya sembahyang, sunat, makruh, mubah dan haram.

Setelah ashar saya berangkat ke lapangan tepatnya dibelakang rumah saya, yang mana sore ini adalah pertandingan bola desa kami, pemuda desa melawan orang tua desa yang berlangsung 45 menit. Pertandingan dimulai seluruh pemain wajib menggunakan sarung dalam bermain , kemudian saya mengambil sarung andalan saya untuk ikut berpartisipasi dalam bermain bola. Disini saya tegaskan bahwa saya memang tidak bisa bermain bola dan tidak paham sepenuhnya untuk bermain, tapi akibat dipaksa saya harus ikut bermain bersama.

Di ronde kedua kami pemuda desa melawan tua desa akhirnya memasukkan 4 : 0 , akhirnya kami memenangkan kejuaraan desa dengan hadiah 500k untuk hadiah pertama dan juara kedua 300k . Meskipun demikian besoknya akan ada lagi acara sepak bola dengan desa yang berbeda lagi. Kami dalam satu kemukiman terdapat 3 desa yang ikut berpartisipasi sepak bola, yaitu kemarin desa ie rhob barat, hari ini desa kami ie rhob timu dan besoknya ie rhob babah lueng .

Inilah keseharian hari ini yang tidak saya berpanjang lebar dalam menjelaskan, masih banyak kegiatan yang saya lakukan setelah magrib di dayah.

Wassalam,saya
@zul01

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60480.09
ETH 2363.08
USDT 1.00
SBD 2.65