"The Diary Game - Sabtu, 27 Juli 2024 : Sabtu Masih Dalam Aktivitas Yang Biasanya"

in Steem SEA2 months ago (edited)

Assalamu'alaikum sobat stemians semua!!!


mengulang kitab

Pagi yang seperti biasa kehidupan didayah dengan jadwal yang dapat mendisiplinkan keadaan tercipta layak dengan hak - hak hidup dalam beragama IsIam. Dikarenakan saya masih sebagai santri dayah saya juga mempunyai kewajiban dalam aktivitas yang terbatas sehingga terkadang dalam upload steem saja lewat batas waktu upload, harap mohon dimaklumi waktu yang sedikit dalam penulisan juga harus pandai-pandai meluangkan waktu yang ada sehingga updetan terus berjalan setiap harinya.

Seperti yang telah saya katakan bahwa saya kalo pagi mempunyai waktu yang lumayan dalam menulis steem sehingga saya manfaatkan untuk mengikuti kontes-kontes yang sedang berlangsung dalam platform, meski penulisan saya terlihat sedikit rumit, namun saya puas dengan apa yang telah saya dapatkan dari hasil jerih payah pemikiran otak saya yang ternyata tidak ketinggalan jauh dari mereka-mereka yang sekolah tinggi. Saya cuman sekolah tamatan SMA , sehingga permasalahan yang kritis menurut saya perlu pemikiran yang mendalam untuk dapat memahami hal tersebut.


mengajar

Disiang harinya saya harus menghadapi panasnya matahari setiap hari untuk pergi ke dayah dengan berjalan kaki dan jarak tempuh yang lumayan sehingga saya kepanasan akibat panasnya bumi sekarang yang entah apa penyebabnya, mungkin pemasangan global atau sedang dalam musim kemarau kayak nya.

Disini keseharian saya yang tidak bosan-bosannya saya ungkapkan untuk kesekian kalinya, ya memang itulah aktivitas atau kegiatan yang saya lakukan setiap harinya. Dalam keseharian yang mungkin dapat bermanfaat terutama bagi saya sendiri maupun orang lain sehingga hal utama untuk saat ini saya lakukan hanya itu itu saja mengajar dan belajar didayah mencerdaskan generasi muda dalam beragama yang dapat menjadikan muda mudi sholeh sholehah nantinya.


sore hari

Pergi ke Samalanga adalah hal yang biasa saya lakukan untuk menikmati suasana sore - sore hari dengan santai dari suntuk didayah dalam belajar dan mengajar. Disini saya terutama sekali pergi ke penjual martabak telur yang dibaluti dengan tepung tipis yang namanya cane , kemudian dituangkan telur yang sudah dibumbui dengan bahan - bahan rahasia lainnya sehingga terciptalah martabak telur yang menggiurkan bagi siapapun yang pernah mencoba pasti akan selalu teringat rasa yang kaya manfaat, selain mengenyangkan juga dapat menambah nutrisi bagi tubuh.

Tempat kedua yang saya kunjungi adalah tempat isi ulang parfum yang penuh dengan aroma khas. Sobat stemians pernah gak sih, kalo kita ke toko parfum bingung mau isi yang mana, jadinya tes pun membuat di hidung kita bahwa wanginya sama gitu kayak yang lain. Untunglah saya sudah mencatat aroma kesukaan yang pernah di isi ulang.

Disini saya membeli martabak telur dan isi ulang parfum , dua duanya buat ayah saya, dikarenakan dia dalam fase tidak enak badan untuk pergi ke tempat yang susah dijangkau menurutnya, jadinya saya sebagai anak yang baik, patuh sama orang tua, sholeh, budi pekerti, heheheh 😁😁menuruti keinginan ayah untuk pergi ke Samalanga.

Setelah pulang saya bersiap-siap untuk berangkat lagi kedayah dalam aktivitas yang sama seperti yang sudah saya katakan. Malam ini adalah jadwal roster mengajar dengan tata cara sholat yang sempurna dalam mempraktikkan baik dalam bacaan atau bentuk dari perbuatan yang terjadi dan niat dalam setiap sembahyang.

Selesai hingga pukul 21 : 00 yang dilanjutkan dengan sembahyang isya berjama'ah seperti biasa dan aktivitas selanjutnya adalah santai dengan memikirkan kata - kata dalam penulisan steem yang cocok dikarenakan malam minggu jadwal pengajian orang tua - tua di masjid setiap malam minggu adanya. Setidaknya mereka lebih mengetahui mengenai tata yang benar sebelum menghadapi yang namanya kebenaran nanti sesungguhnya.

Malam ini saya hanya membuat mie dengan santri lainnya dalam menikmati waktu luang tanpa pengajian bagi kami, sehingga akhirnya kami akan masuk kedalam kamar atau bilik masing-masing untuk tidur malam ini. Sayapun merasa sangat lelah akibat aktivitas yang melelahkan namun juga bermanfaat.

Wassalam saya @zul01 mengucapkan terimakasih untuk hari ini!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60480.09
ETH 2363.08
USDT 1.00
SBD 2.65