"The Diary Game - Rabu, 26 Juni 2024 : Aktivitas Yang Indah"

in Steem SEAlast month

Assalamu'alaikum sobat stemians semua ! Kembali lagi dengan saya @zul01 dalam blog keseharian saya hari ini! .

Pagi ini seperti biasa saya bangun sholat subuh berjamaah di Masjid dengan orang kampung sekitar sekalian zikir yang telah warid waktu setelah sholat subuh. Awali pagi dengan kebaikan insyaallah kebaikan dan rezeki menantimu dalam hidup.

Disini dikarenakan saya adalah salah satu santri kepercayaan yang ditugaskan untuk menjaga rumah serta dayah ini semasa perginya Guru saya ke Medan, karena itu saya duduk dirumah beliau yang mungkin ada kepentingan atau keperluan kepeda beliau yang bisa saya sampaikan kepada beliau nantinya , yah sebagai perantara gitu.
Jadi keseharian saya disini hanya duduk santai dirumah beliau sambil scroll sosmed dan lainnya.

Kira - kira pukul 9 pagi saya pulang kerumah sebentar
untuk makan sarapan pagi dan pulang kedayah ,duduk dan tinggal disana nantinya. Saya pulang kerumah dengan motor guru saya yang sudah dipercayakan kepada saya dalam beberapa hari keberangkatan beliau.

Kegabutan didayah saya isi dengan menonton film - film melalui Handphone mengisi kegabutan dan suasana sendiri di dayah. Disaat seru - serunya menonton tanpa saya sadari sudah tertidur pulas dalam mimpi yang indah hari ini hehehe 😆😆.
Terbangun di siang hari sehingga membuat saya tertinggal jama'ah zhuhur dimasjid dan saya pun bergegas bangun , mandi, dan menunaikan sholat zhuhur.

Dibilik inilah saya duduk bersantai sambil baring - baring berangin 😁, bukan malas ya sobat steem dikarenakan ngajipun belum dimulai dengan aktivitas yang biasanya ,jadinya aktivitas hari ini ya begitulah.

Saat asyik didalam bilek , ada tamu yang datang membawa rantangan makanan buat tgk saya, ya saya cerita begini begitu yang bahwa guru saya lagi berpergian untuk sementara ini, untung kan ada saya dirumah,hingga akhirnya mereka dengan sikap ikhlas walaupun beliau (tgk) tidak ada , mereka pun segera berpamitan untuk pulang dikarenakan hari pun sudah menjelang sore.

Setelah ashar tiba saya pulang kerumah sholat, lalu menuju ke Samalanga untuk membeli Martabak telur kesukaan ayah saya, yang tidak bosan bosannya ingin makan martabak.

Membeli buah - buahan buat mamak saya yang sakit dirumah demi kesehatannya membaik, mungkin dengan makan buah yang kaya vitamin dan khasiatnya dapat membaik . Mohon bantu do'a dari sobat steem buat mamak saya semoga lekas diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Setelah menjelang sore yang membuat magrib akan tiba sebentar lagi, saya pun langsung mandi dan bersiap- siap untuk berangkat lagi ke dayah. Sesampainya didayah azan pun dikumandangkan di Masjid yang begitu indahnya. Segeralah saya bergegas menuju kulah dan berwudhuk, anehnya jamaah maghrib dimesjid 2 hari ini selalu menunggu saya untuk menjadi imam magrib yang membuat saya merasa belum pantas untuk dibesarkan oleh orang-orang karena merasa belum berhak mendapatkan titel tersebut, tapi ya sudahlah saya jalani dengan ikhlas dalam imam masjid sore ini. Semoga kemudian hari bisa menjadi orang yang berguna bagi agama dan kemaslahatan orang banyak dalam mempersatukan agama Allah. Amin ya rab 🙏.

Malamnya saya duduk diteras dayah dengan murid- murid lainnya dengan menikmati makanan seadanya. Oh ya disini kami santri laki-laki kalo malam tidur didayah menjaga tempat ini, berbeda dengan perempuan gak boleh ,takutnya nanti terjadi fitnah yang tak terduga😄.

Begitulah sikap bijak dari Tgk kami yang membuat kami semakin yakin beliau adalah sosok inspirasi bagi orang-orang yang ingin berbuat sesuatu tanpa pamrih. Kami semenjak diajarkan didayah ini, tidak ada istilah dendam yang kami lihat dari sosok beliau melainkan sosok seseorang yang seperti pahlawan bagi hidup kami, walaupun beliau begitu keras dalam mengendalikan kami.

Begitu banyaknya masalah dari orang yang masalah tersebut telah berbelit- belit , dalam artian tidak bisa diselesaikan atau tidak bisa melalui jalur damai. Tapi tgk kami dengan sikap dan perbuatannya beliau membuat orang luluh sehingga semua perkara dengan mudah diselesaikan dan perdamaian yang menjadikan seperti keluarga.

Inilah keseharian saya, saya ucapkan beribu-ribu terimakasih kepada stemians semua yang telah membimbing serta mensupport saya dalam komunitas ini!. Semoga kedepannya saya akan lebih memperbaiki kosa kata - kosa kata yang menurut saya kurang tepat dalam penyampaiannya.

semakin banyak membaca, semakin banyak ilmu yang kita dapatkan

Wassalam saya @zul01 mengucapkan terimakasih

Sort:  
 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66217.53
ETH 3316.11
USDT 1.00
SBD 2.70