"The Diary Game - Rabu, 10 Juli 2024 : Hari - Hari Yang Bisa Kita Jadikan Motivasi"

in Steem SEA28 days ago

Assalamu'alaikum sobat stemians semua!!!

Saya harap stemians semua dalam keadaan sehat wal'afiyat yang diberikan Allah SWT, sehingga apapun yang kita lakukan dapat bermanfaat dan bernilai ibadah.

Pagi yang cerah ini saya terbangun dengan bisikan azan subuh yang memanggil dalam mimpi untuk melaksanakan sembahyang 2 raka'at, yang juga merupakan ibadah pertama yang akan dihisab di hari akhirat nanti!. Memang sembahyang adalah yang pertama sekali ditanyakan atau diperhitungkan nantinya jika kita sudah mengalami yang namanya kematian. Malaikat tidak menanyakan berapa sedekah engkau!, berapa banyak ibadah engkau!, berbuat baik engkau! ,Melainkan bagaimana sholat engkau yang akan ditanyakan nantinya.

Setelah itu saya pulang kerumah dengan melewati jalan yang sejuk di suasana pagi, menyusuri beberapa jalan pintas yang membuat saya tidak harus memutar jauh dengan adanya jalan pintas tersebut.


Bermain game mobile legends

Sesampainya dirumah, saya bermain game yang sudah beberapa hari ini tidak login, sambil mengisi gabut dan suntuk dipagi hari. Game adalah salah satu ruang yang membuat aku tidak merasa jenuh dalam sehari-hari sehingga terhibur dan bahagia. Disini game tidak membuat saya tergila-gila seperti mereka yang sibuk menghabiskan waktunya siang dan malam hanya untuk bermain game, cuman untuk mengisi kekosongan aktivitas, supaya tidak dikira ketinggalan zaman 😁.


membantu ayah

Pukul 09:00 pagi, saya pergi membantu ayah saya bekerja yang kebetulan ayah saya adalah tukang. Walaupun begitu, meski ayah saya tukang belum tentu saya bisa melakukan itu , yang pastinya itu tidak dapat turun ke Gen kita melainkan kita harus belajar untuk menjadi seperti itu.

Sifat genetik hanya mewarisi sebagian sikap, perilaku dan tindakan dari orang tua kita, tetapi keahlian tidak turun ke diri kita.

Hadir saja walaupun saya tidak bisa melakukan itu adalah satu bentuk support yang kita berikan kepada mereka sehingga mereka tidak merasa sendiri dalam melakukan pekerjaan yang melelahkan, jika ada sesuatu yang disuruh pegang nantinya kita bisa membantu sebisanya, yang pastinya dengan hadir saja membuat mereka senang.

Pulang kerumah dan tidur sebentar menunggu zhuhur tiba, karena nantinya akan berangkat lagi ke dayah untuk mengajar anak-anak disana. Disini saya mengutamakan yang namanya tanggungjawab di suatu urusan yang telah dipercayakan kepada saya oleh guru saya, sehingga semakin kita amanah dengan kepercayaan yang diberikan semakin bertambah tanggungjawab kita terhadap apapun yang kita kerja nanti, baik dengan diri kita sendiri maupun orang lain.


mengajar siang hari

Setelah selesai dari mandi, sholat zhuhur dan makan, saya pun bergegas pergi ke dayah untuk mengajar kitab buat anak - anak disana. Pembelajaran yang saya berikan merupakan bentuk dari pelajaran yang telah susah payah saya dahulu dalam belajar, sehingga kita dihadapkan dengan pertanyaan "apakah mampu pembelajaran yang telah kita pelajari kita berikan atau salurkan kepada orang lain! "

Syukur Alhamdulillah kepada Allah yang telah memberikan saya ilmu sehingga bisa menyalurkan kepada orang lain yang membutuhkan, sehingga apa kita pelajari itulah yang kita tuai untuk kedepannya.

Pembelajaran selesai, dilanjutkan dengan sholat ashar berjama'ah serta do'a setelah sembahyang yang akhirnya pulang kerumah masing-masing. Namun nantinya akan kembali lagi untuk belajar malam di pengajian.



mengajar setelah magrib

Malamnya setelah magrib saya mengajar anak-anak dengan mengajarkan tajwid yang ada al-qur'an supaya nantinya fasih dalam membaca sehingga mereka tau dimana meletakkan tajwid dan makhraj hurufnya.

Tajwid adalah pokok penting yang harus dipelajari setiap orang yang belajar al-qur'an , juga merupakan yang harus di fahami dengan sebaik mungkin, dikarenakan ketika kita membaca yang mengenai tajwid tersebut kita bisa meletakkan atau tau tata cara dalam membacanya.

Pengajian mengajar malam selesai pukul 21 : 00 malam yang dilanjutkan dengan sembahyang isya berjama'ah seperti biasanya. Kami juga sebagai guru setiap setelah isya akan belajar kitab bersama pimpinan hingga selesai yang biasanya selesai pukul 23 : 25 malam. Kami sebagai guru juga ada sesi belajar kami masing-masing yaitu malam setelah isya sehingga kami tidak mengajar saja tapi juga belajar.

Inilah keseharian saya yang seperti biasa saya lakukan mudah-mudahan bermanfaat bagi stemians semua! Terutama sekali bagi saya sendiri, semoga kedepannya saya lebih aktif dalam merangkai kata -kata yang baik untuk menulisnya, sehingga stemians semua suka dan senang dalam membacanya.

Wassalam saya @zul01 mengucapkan terimakasih.

Sort:  
 24 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25Yes
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 54804.17
ETH 2344.02
USDT 1.00
SBD 2.37