"The Diary Game - Kamis, 29 Agustus 2024 : Aktivitas Yang Menjadi Rutinitas Sehari-hari"steemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast month


pulang dari dayah

Assalamu'alaikum sobat stemians semua!!!
Kembali lagi dengan saya hari ini, semoga kita selalu dalam kesehatan yang memungkinkan kita melakukan segala bentuk aktivitas yang kita lakukan.

Pagi hari ini saya pulang dari dayah awal pagi biasanya yang mana saya sedang dalam kesehatan yang kurang sehat seperti biasanya, sampai-sampai saya tidak bisa mengupdate keseharian saya kemarin. Meskipun demikian, persoalan saya mengajar dan belajar di dayah saya sempatkan dan pentingkan walaupun saya sedang kurang baik,karena bagi saya kesehatan sembuhnya dari hal yang saya lakukan itu,ketimbang tidur berbaring dirumah tidak melakukan apa-apa.

Dirumah saya memakan lontong sebagai sarapan pagi hari ini yang dibelikan oleh ayah saya, oh iya saya pulang hari ini dari dayah dijemput oleh ayah saya, dikarenakan kondisi saya yang kurang sehat. Setelah itu, saya hanya bisa lanjut merebahkan badan yang memang kalo kita dalam kesehatan yang tidak sehat selalu merasakan kalo berdiri itu lemah dan enaknya berbaring,terkadang berbaring pun salah. Semoga Allah permudahkan kesehatan saya. 🙏

Telat saya katakan bahwa pertandingan bola kemarin antara desa kami yang terdiri dari:

  • Ie Rhob Barat vs Glee Meundong 1:1
  • Ie Rhob Timu vs Ie Rhob Babah Lueng 1:0
  • Ie Rhob Babah Lueng vs Ie Rhob Barat 1:1
  • Ie Rhob Timu vs Glee Meundong 0:1
  • Ie Rhob Timu vs Ie Rhob Barat 0:2
  • Glee Meundong vs Ie Rhob Babah Lueng 0:0
    Dengan kejuaraan diraih oleh :
  • Juara pertama : Ie Rhob Barat 1.2Juta
  • Juara kedua : Glee Meundong 800k
  • Juara ketiga : Ie Rhob Timu 600k
  • Juara keempat : Ie Rhob Babah Lueng 400k

Itulah pertandingan yang seru dan mengasyikkan, bukan pertandingan yang mempecah belah kebersamaan antar desa tetapi, pertandingan kebersamaan dalam memeriahkan acara 17 Agustus Kemerdekaan Indonesia.


pengajian siang

Didayah siang hari ini, saya mengajarkan terutama sekali adalah alquran dikarenakan hari kamis seperti biasa roster pelajaran alquran. Setelah mengajar sekaligus mengajarkan beberapa tajwid yang penting didalamnya, barulah dilanjutkan dengan kitab kedua yaitu kitab Sharaf (al-kailani) . Didalamnya diajarkan tentang bagaimana kalimat yang bermakna dalam pemakaian kosa kata bahasa arab dalam kitab,lebih kurangnya tentang tasrif kalimat. Tidak terasa setelah kurang lebih 1 jam akhirnya selesai dengan dikumandangkan azan ashar, saya pun turun untuk melanjutkan mushalla melaksanakan sholat ashar 4 raka'at dan pulang kerumah masing-masing.


edisi malam jum'at

Malam jum'at , kegiatan yang saya lakukan adalah wirid surah al kahf sebagai tuntunan wajib didayah setiap malam jum'at. Selain berpahala juga bisa meningkatkan atau melancarkan bacaan ayat suci alquran dalam makhrajil hurufnya. Selagi masih diberikan kesehatan dan kemampuan pergunakanlah kegiatan yang kita punya saat ini dengan hal-hal yang berfaedah, salah satunya membaca alquran, tidak harus yang dibaca itu surah al kahf juga bisa yang lain yang penting kita tidak lupa akan lafadz dan bacaannya. Sempatkan waktu dengan urusan akhirat dibandingkan dengan urusan dunia, supaya kita dalam menjalani kehidupan ini tidak memperoleh dunia saja.

Sebagaimana kata guru saya, ilmu dunia kita memerlukannya hanya sebatas dunia saja, tetapi ilmu akhirat bisa kita gunakan mulai dari dunia hingga menuju ke akhirat nanti. Oleh karena itu, sempatkan ketaqwaan kepada Tuhan sebagai rasa syukur kita atas karunia yang telah kita rasakan selama ini. Sekian dan terimakasih.

Wassalam,saya
@zul01

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

You're welcome 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60480.09
ETH 2363.08
USDT 1.00
SBD 2.65