"The Diary Game - Jum'at, 2 Agustus 2024 : Bersyukur Dengan Apa Yang Ada"

in Steem SEAlast month

Assalamu'alaikum sobat stemians semua!!!


Jum'at berkah

Memulai hari dengan mengucapkan rasa syukur atas karunia yang telah diberikan Allah SWT kepada kita semua, dengan pemberian-Nya lah kita dapat menjadi hidup hingga sekarang yang kita rasakan ini.

Setiap detik nafas yang kita keluarkan, setiap menit jantung memompa darah kita, itu atas kuasa dan karunia dari ribuan nikmat yang diberikan kepada kita semua, supaya kita dapat mengingat setiap detik dan menit itu hanya semata-mata pemberian Allah yang wajib kita syukuri, stemians coba bayangkan jika nafas kita berhenti 5 menit saja, jika jantung berhenti memompa 5 menit saja, Apa yang terjadi? ! نعوذ بالله من ذلك

Jum'at dengan kegiatan yang berkah juga merupakan hari yang penuh ibadah, yang dimana setiap laki-laki melaksanakan kewajibannya, yaitu sholat jum'at 2 raka'at dengan rukun dan syarat yang sudah ditentukan.

Hari besar Ummat islam dalam bentuk cinta dan sayangnya adalah hari jum'at, dimana setiap kebaikan yang kita lakukan akan bernilaiفاضيل dimata Allah. Lipatan pahala diberikan kepada orang-orang yang beribadah, sedekah, dan berbuat baik dalam hari Jum'at yang indah.


Pulang jum'atan

Pulang jum'at saya menuju belakang rumah untuk melihat tanaman pemberian sang kakak yang beliau tanam, yang nggak tau kapan berbuahnya , akhirnya berbuah juga. Nama buahnya adalah Murbei.

Buah murbei, juga sering dikenal dengan nama mulberi, adalah buah yang berasal dari pohon murbei yang tumbuh dibelakang rumah saya. Buah ini memiliki karakteristik unik, seperti rasa manis dengan sedikit keasaman yang mirip dengan kismis atau anggur. Hasil searching mengatakan bahwa murbei memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, misalnya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, menjaga kesehatan gigi, dan mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalium, zat besi, dan magnesium. Dikarenakan ini adalah pertama kali saya melihatnya buah dengan keunikan yang khas.

Malamnya saya seperti biasa pergi ke dayah untuk mengajar anak-anak dan belajar saya sendiri dalam memenuhi kebutuhan ilmu yang ingin dan ingin dalam menyempurnakannya. Saya tamak tentang ilmu, bukan tamak dalam hal lain yang tidak bermanfaat baik bagi saya sendiri maupun orang lain , bahkan kalo tamak tentang hal lain akan membuat diri kita hancur akan hasil dari ketamakan kita sendiri.

Belajar dan mengajar sebagaimana yang telah saya katakan bahwa adalah dua hal yang utama dalam hidup saya selama ini, dan mungkin tetap dengan pendirian yang teguh untuk melakukan hal tersebut. Amin. 🙏

Selanjutnya, sembahyang berjama'ah bersama santri (murid) dayah lainnya sebagaimana biasanya yang kami lakukan dalam hal ubudiyah kepada Allah, zikir dan do'a seperti biasa. Dan saya langsung menuju kebalai pengajian untuk mengaji bersama di jam 22 : 20 malam hingga selesai.

Kegiatan yang selalu berulang setiap harinya yang selalu saya lakukan didayah, mengabdi dan berbakti kepada guru adalah hal yang utama bagi saya, juga merupakan ta'zim terbesar saya dalam pengabdian selama ini. Kegiatan itu terus menerus saya lakukan setiap hari dan malamnya dalam dayah dengan kegiatan yang itu itu saja .

Inilah kegiatan yang saya lakukan hari ini dalam keseharian yang biasa - biasa saja setiap harinya.

Wassalam, saya @zul01 mengucapkan terimakasih telah singgah dan membaca cerita saya.

Sort:  
 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25Yes
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56714.19
ETH 2341.70
USDT 1.00
SBD 2.37