"The Diary Game - Jum'at, 19 Juli 2024 : Kegiatan di Hari Jum'at"

in Steem SEA3 days ago (edited)

Assalamu'alaikum sobat stemians semua!!!

Syukur alhamdulillah kita dipertemukan dalam hari yang spesial ini, yaitu Jum'at yang InsyaAllah berkah dalam keseharian yang bernilai ibadah pastinya. Jum'at adalah hari raya Ummat IsIam dalam sehari setiap minggunya yang mungkin bagi kaum awam adalah hari yang sempit, namun bagi kita yang memahami konteks hari Jum'at adalah hari besarnya menurut islam.

Pagi ini

Yang mana keberadaan saya didayah adalah menuntut ilmu dengan belajar dan belajar setiap harinya yang pastinya selagi masih bisa mengabdi saya akan terus berbakti dengan guru saya. Jum'at pagi ini seperti biasa yaitu bangun di awal subuh sholat berjama'ah dan membaca wirid yasin setiap pagi jum'at dengan do'a semoga menjadi hari yang penuh berkah dalam hidup ini.


mencuci pakaian hari ini

Pulang kerumah , sarapan pagi dengan nasi lemak (bu guri) yang saya beli dikedai tadi, lalu menuju kamar mandi untuk membasuh pakaian yang sudah menumpuk saking banyaknya. Disini saya hanya fokus mencuci pakaian saya sendiri dikarenakan saya sudah terdidik mandiri sejak didayah tahun silam yang lalu, sebelum berpindah ke dayah dekat rumah.

Sangat diperlukan kita melakukan segala sesuatu mandiri tanpa berharap dimanja oleh orang tua sehingga besarnya tidak menyusahkan lagi dengan kondisi yang mereka alami sekarang. Mandiri adalah satu sifat yang berpegang oleh prinsip seseorang dalam suatu urusan .

Rendaman saya biarkan lama agar kerak yang membandel dapat dengan mudah dihilangkan nantinya. Setelah itu disikat dan dibilas dengan air.

hasil bilasan

dijemur

dijemur

Setelah dibilas bersih , tahap yang saya lakukan adalah langsung menjamurnya dengan tanpa menambah bahan pewangi lainnya, dikarenakan dengan bahan seadanya dan lagi irit-irit , hemat hehehe. Soalnya nanti setelah Jum'at mau pangkas rambut di Samalanga sekalian beli kebutuhan lain.

Setelah lelahnya hari ini saya lanjut istirahat sebentar sambil menunggu azan dimasjid dikumandangkan, mau sholat jum'at soalnya😄. Azan pun tiba saya berangkat menuju mesjid untuk menunaikan kewajiban bagi kaum laki-laki dihari jum'at yang juga merupakan tanggung jawab besar bagi anda kaum Adam lainnya, disini saya tidak memperjelas detil pergi kamar mandi untuk siap - siap menuju masjid, langsung jadi aja, ribet soalnya.


singgah indomaret

Setelah Jum'at saya pergi ke Samalanga untuk pangkas rambut sekalian singgah ke indomaret untuk membeli minyak rambut, dikarenakan rambut saya rasanya kayak kering gak cocok pakek lotion lain. Mau nyoba merk ini siapa tau ngepas di hati kalo pakeknya. Tapi iya sih tidak pas di dompet soalnya kemahalan dan premium .

Style sangat berpengaruh bagi kondisi dan postur badan setiap pria, maka dari itu kita harus pandai-pandai style rambut. Rambut juga berpengaruh besar bagi seseorang dalam berpakaian sehingga menarik atau tidaknya tergantung diri kita yang bergaya gimana!.


Mosturizer

Tidak lupa singgah ke toko lain untuk membeli moisturizer sebagai pelembab kulit wajah. Supaya terawat aja sih gak lebih, saran saya sih lebih guna sunscreen dari semua skincare, sunscreen aja udah cukup sih cuman saya mau lebih merawat lagi siapa tau glowing🌟 😁😁. Hehehe

Setidaknya kalo kulit kita hitam sawo matang tidak dekil dan kusam , maka dari itu perlunya kita menggunakan sesuatu produk yang bisa merubah penampilan kita menjadi lebih menarik lagi... Ahay😎.


sorenya

Sorenya setelah sholat ashar saya mencuci piring dengan mempermudah kerjaan dirumah sehingga mamak tidak kesusahan dalam memikirkan pekerjaan yang berat- berat, dikarenakan kondisi juga masih belum stabil dalam masa pemulihan, jadinya saya setiap harinya atau bahkan kalo bisa saya lakukan apapun yang pokoknya bisa meringankan pekerjaan mamak, seperti memasak, mencuci, dan pekerjaan lainnya. Percuma dong ada saya dirumah kalo makin menambah pekerjaan nantinya jika tidak diselesaikan yang membuat mamak makin sakit.


malamnya

Malamnya seperti biasa di dayah yaitu mengajar anak santri dengan berbagai macam kitab setiap malamnya, dimulai dari belajar alquran, fiqh, tauhid, tasawuf , tajwid, dan tata cara sembahyang yang benar, sehingga nantinya harapan saya setidaknya mereka bisa melakukan ibadah dan mengajar anak-anak mereka di hari kelak.

Sort:  
 2 days ago (edited)

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66682.62
ETH 3447.75
USDT 1.00
SBD 2.73