The Diary Game: 04 Desember 2023 || Beberapa aktivitas di musim hujan

in Steem SEA6 months ago

IMG_20231204_063309.jpg

Bismillahirrahmanirrahim

Ini merupakan postingan pertama saya di The Diary Game dan tentu saja berharap mendapatkan apresiasi, kritik dan saran dari teman-teman semuanya untuk membantu saya tumbuh di steemit dan moga-moga menjadi penulis top markotop 😀

Hari ini saya memulai perjalanan hidup saya dengan penuh semangat dan rasa syukur karena Tuhan semesta alam masih memberikan saya kesempatan untuk bernafas satu hari lagi dan menikmati berbagai hal dalam hidup baik itu menyenangkan maupun menyedihkan, namun dengan kesadaran penuh apapun kondisi hidup saya hari ini adalah anugerah terindah dari yang mahakuasa, jadi sangat-sangat tidak mungkin jika saya tidak mengungkapkan rasa syukur dari lubuk hati paling dalam karena masih di berikan kesempatan untuk melakukan banyak rutinitas dalam hidup.

Jadi pagi hari tadi sekitar jam 07.15 saya memulai hari seperti hari-hari sebelumnya yaitu mengawali hari dengan segelas kopi hitam (kopi kesukaan saya) dan beberapa potong kue ringan untuk mengganjal isi perut saya yang sangat membantu untuk mendorong semangat saya untuk melakukan rutinitas harian saya, yeah tentu saja saya tidak mungkin menghabiskan waktu berharga di pagi hari hanya untuk menikmati segelas kopi dan beberapa potong kue itu tidak mungkin, tentu saja saya harus melakukan sesuatu yang bernilai untuk kehidupan saya, jadi sambil menikmati kopi saya memilih untuk "membaca" dan ini adalah pasangan serasi untuk mengawali hari dan saya yakin banyak dari anda juga melakukan rutinitas hebat ini, dan bacaan saya tadi untuk memulai hari adalah "Philosophy 101" yang telah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, alasan saya memilih membaca tentang Philosophy tersebut sangat jelas yaitu untuk menambah wawasan atau meningkatkan cara berpikir saya dan moga-moga saya memiliki IQ yang lebih tinggi dari hari-hari sebelumnya.

Dan benar adanya seperti kata petua adat masa lalu bahwa kejadian alam tidak ada yang mampu memperkirakannya, yeah berharap setelah menikmati segelas kopi saya akan melanjutkan untuk melakukan rutinitas saya bertani namun alam semesta berkata lain tanpa saya menduga hujan turun lebih awal yang tentu saja tidak mendukung untuk melakukan rutinitas, yeah jadi saya memilih untuk berdiam diri di rumah sambil mendengar musik dan mempelajari beberapa projects Cryptocurrency di internet dan itu sangat menyenangkan bagi saya.


YouTube

Sambil menunggu hujan reda inilah salah satu dari beberapa lagu yang saya nikmati pagi tadi dan kurang lebih saya mengulanginya 10 kali karena lagu ini berbeda dari lagu lainnya, mungkin anda dapat mencobanya dan saya menyarankan agar anda menggunakan handset agar lebih nyaman, selain ritmenya yang keren namun kalimat-kalimat yang di ucapkan itu juga memiliki nilai Philosophy tinggi (tergantung penafsiran) dan ya saya memiliki penafsiran tersendiri setiap apa yang saya lihat dan dengar.

IMG_20231204_045848.jpg

Setelah mengulang beberapa kali lagu keren wellerman dan sekarang jam telah menunjukkan pukul 10.30 wib dan hujan juga sudah mulai reda namun masih ada sedikit gerimis di luar dan aku tidak tergerak untuk keluar tetap menikmati keadaan hangat dalam di dalam rumah, dan secara tiba-tiba saya sangat terkejut ketika melihat kucing kesayangan saya pulang dari antah berantah dalam keadaan basah kuyup, OMG itu membuatku sangat sedih, yeah meskipun perasaan ku sangat sedih namun tetap saja aku harus melakukan sesuatu untuk membuat kucing saya kembali fit, yeah saya mengambil handuk dan membawanya ke tempat dan saya juga menyelimutinya dengan kain spesial dan lihatlah hanya kepala & matanya saja yang terlihat saya membungkusnya dengan lain tebal.

Setelah saya membantu kucing imut yang telah basah kuyup dan memberinya selimut tebal agar dia tidak menderita akibat kedinginan dan sekarang hujan telah berhenti total dan saya baru melangkah kaki keluar rumah untuk melihat keindahan alam di sekitar saya dan benar saja saya menemukan sekuntum bunga anggrek dengan tampilan yang sangat segar, lihatlah gambar berikut;

IMG_20231130_185641.jpg

Beberapa butir lembut air hujan masih menempel pada kelopak bunga cantik ini, dan bunga ini terlihat sangat menawan dan aku yakin siapapun yang melihatnya pasti akan terkesima karena air dan kelopak bunga telah menjadi perpaduan yang sempurna seolah-olah bunga tak ingin melepaskan kesegaran air hujan yang jatuh dari angkasa pergi begitu saja 😀

Setelah beberapa menit ya boleh di katakan 30-40 menit saya menikmati kesejukan dan keindahan alam di sekitar saya setelah hujan reda dan sekarang jam telah menunjukkan pukul 11.45 wib dan tentu saja saya harus pergi ke pasar untuk membelanjakan beberapa kebutuhan keluarga kami untuk makan siang, namun sayang saya tidak dapat membawa handphone karena baterai telah 1%, yeah saya sangat menyesal karena saya tidak dapat mengabadikan belanjaan saya dan membaginya dengan anda di sini, saya tidak pernah berharap kejadian ini terjadi sebenarnya namun tekhnologi tidak selamanya sesuai dengan keinginan kita dan saya perlu mawas diri agar tidak marah dan menzalimi diri sendiri hanya gara-gara handphone lowbat, jadi sekarang saya menghidupkan motor dan pergi ke pasar untuk belanja kebutuhan keluarga.

Sekitar pukul 12.10 wib saya telah tiba di pasar dan saya melanjutkan untuk membeli beberapa barang kebutuhan saya, beberapa di antaranya adalah ikan segar, tomat, cabai merah, saus, tahu dan kacang panjang, setelah saya memilih dan menimbang kebutuhan saya dan kemudian saya melanjutkan ke meja kasir untuk melakukan pembayaran dan setelah itu saya melanjutkan pulang agar semua belanja dapat di masak oleh keluarga dan makan siang segera di mulai.

Saya pikir sambil menunggu semuanya siap di sajikan ke meja makan oleh keluarga akan sangat jika saya tidak menghabiskan waktu begitu saja, dan ya HP saya sekarang masih dalam pengisian daya namun saya tetap melakukan sesuatu bersamanya, sambil menunggu menu makan siang saya memilih untuk membuat beberapa gambar menarik via AI dan berikut salah satu gambar hasil kreasi sambil menunggu menu makan siang di sajikan atas meja;

OIG (7).jpeg

Berharap anda mengatakan gambar ini cantik ☺️

Kata kunci "Gadis penunggang kuda, topi koboi, jaket kulit dan busur panah.

Setelah berhasil membuat beberapa gambar sesuai keinginan saya dan menu makan siangnya juga telah di sajikan atas meja dan saya melanjutkan makan siang dan meninggalkan aktivitas ini sejenak, setelah selesai makan siang kemudian saya melanjutkan untuk mandi dan kemudian tidur sejenak agar kembali bersemangat untuk beraktivitas di sore hari.

IMG_20231204_045823.jpg

Saya terbangun dari istirahat siang sekitar jam 15.10 atau lebih sedikit karena saya tidak mengingatnya dengan pasti, yang intinya adalah setelah saya bangkit dari tempat tidur kemudian saya pergi ke kamar mandi agar saya tidak di Bebani rasa bosan, jadi saya harus dengan segera untuk ke kamar mandi, setelah selesai dari kamar mandi kemudian menggunakan pakaian (hal yang normal untuk dilakukan) dan sekarang handphone saya berbunyi nada panggilan dan ternyata teman akrab saya ada di panggilan masuk dan dia mengajak saya untu berburu jamur di hutan yang memiliki jarak tempuh sekitar 35 menit dari kediaman kami, dan saya setuju atas ajakan teman saya tersebut.

Setelah saya menggunakan pakaian kemudian saya pergi keluar untuk menjemput teman saya dan melanjutkan ke tempat tujuan kami berburu jamur hari ini, dan kami merasa sangat beruntung kami menemukan beberapa jamur hari ini dan pada photo di atas salah satu jamur hasil buruan kami, yeah kami sangat gemar mengkonsumsi jamur dan berburu jamur di musim hujan seperti sekarang ini adalah ide bagus karena di hutan manapun kami pergi akan sangat mudah kami jumpai jamur yang tumbuh pada barang-barang pohon yang telah membusuk.

Namun seperti yang telah anda pahami bahwa ketika pergi berburu jamur dengan seorang teman baik dan dapat di percaya tentu saja banyak hal akan menjadi pembahasan mulai dari nasib sial hingga harapan untuk melanjutkan hidup, jadi berburu jamur bersama sahabat bukan cuma jamur saja yang bisa didapatkan akan tetapi resep kehidupan juga pasti akan di kantongi untuk di bawa pulang, dan diskusi kami sambil memburu jamur tadi adalah "Bagaimana cara hidup" ini adalah topik menarik yang kami perbincangkan sambil mengutip jamur pada sebatang pohon kapas dan kami mengakhiri perbincangan dengan canda tawa dan setelah mendapatkan jamur diskusi pun berakhir dan kami melanjutkan untuk pulang.


IMG_20220121_211903.jpg

ilustrasi dari koleksi album photo


Sekitar jam 17.30 wib kami telah tiba di kampung halaman kami, dan seperti biasanya sebelum berangkat pulang ke rumah masing-masing terlebih dahulu kami singgah pada salah satu kedai kopi yang ada di kampung halaman untuk menikmati segelas kopi yeah tujuannya agar rasa lelah perjalanan dapat segera pergi meninggalkan kami, suasana yang ceria karena sore hari telah sangat ramai pekerja yang berkumpul di kedai ini untuk menikmati minuman favorit mereka, ada juga beberapa yang lain membayar gaji pekerja di kedai ini, mungkin ini terdengar asing bagi anda namun itulah kota kami, diskusi dan membayar gaji pekerja lepas di meja kopi.

Setalah menikmati kopi dengan suasana yang sangat ceria dan hari pun telah sore dengan langit yang mulai gelap, kami kembali ke rumah masing-masing untuk mandi, makan, bersatu dengan keluar dan lain sebagainya.

Terima kasih banyak telah membaca tulisan singkat dari saya untuk aktivitas hari ini, tentu saja tulisan ini masih jauh dari kata sempurna, oleh karena itu kritik dan saran di persilahkan dengan segala hormat 🙏

Sampai jumpa & salam cinta untuk semuanya 🥰🥰🥰

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67831.12
ETH 3801.93
USDT 1.00
SBD 3.75