The Diary Game,Better Life ( Minggu,16 Mei 2021 ) Aktivitas Di Lokasi Kerja

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum Wr.Wb

               MY DIARY

Di hari ini saya bangun tidur pukul 05:24 wib,karena hari ini saya terjadwal kerja pagi,saya langsung mandi membersihan badan,sehabis mandi di lanjut dengan sarapan pagi,agar saya tidak masuk angin sesampai di lokasi kerja.

Tepat pukul 06:14 wib saya sudah sampai di tempat kerja,yang pertama saya lakukan adalah absen masuk kerja menggunakan aplikasi dari pihak perusahaan dimana saya bekerja.

Sehabis melakukan absen masuk kerja,di lanjutkan dengan ganti pakaian seragam bekerja,membersihkan sepatu dan membersihkan sabuk kopel sebagai pelengkap seorang SECURITY.

Setelah pakaian rapih dan bersih,saya pun sudah siap melaksanakan bekerja di pagi hari ini,setelah pukul 07:00 wib saya dan rekan kerja melaksakan apel serah terima tugas jaga,dari petugas malam ke petugas pagi,dari pihak petugas malam memberikan taruna kegiatan selama mereka bekerja di malam hari sampai pagi hari ini,dan alhamdullilah tidak ada taruna apa pun.

IMG-20210516-WA0017.jpg

apel serah terima tugas jaga

Kurang lebih 20 menit melaksakan apel serah terima tugas jaga,dari pihak petusa malam sebagian memberikan taruna yang ada di dalam pos kita berjaga dan sebagian ada yang laporan serah terima tugas jaga ke kantor pusat.

Setelah semua di laksanakan dari pihak petugas malam,mereka pun langsung lanjut berpamitan untuk pulang ke rumah masing masing dan kita sebagai petugas pagi pun langsung melanjutkan taruna dari petugas malam dan kita sudah siap untuk bekerja di hari ini.

Tepat pukul 08:09 wib saya dan rekan kerja sudah siap di depan pintu gerbang kantor,karena pintu gerbang kantor di hari libur panjang ini menggunakan sistem tutup buka,kita sebagai gada terdepan lokasi kerja harus siap melayani karyawan,tamu dan mitra yang akan memasuki lokasi kerja ini,saya dan rekan kerja pun tetep menerapkan penggunaan masker bagi yang akan memasuki lokasi kerja,mengecek suhu tubuh menggukan termogunt dan mencuci tanggan di tempat yang sudah disediakan oleh pihak managemen kantor.

pukul 10:02 wib saya lanjut melaksanakan laporan situasi terkini ke kantor pusat menggunakan via telepon.

IMG_20210516_100042.jpg

laporan situasi terkini ke kantor pusat

Sehabis melaksanakan laporan ke kantor pusat,saya melanjutkan untuk pengontrolan luar dan dalam gedung di lokasi kerja,baik pengontrolan ruangan perangkat,cek AC di setiap ruangan,pengontrolan kendaran roda 4 dan roda 2,pengontrolan panel listerik dan pengontrolan di ruangan pompa air bersih dan air kotor.

PicsArt_05-16-10.31.10.jpg

di saat pengontrolan

Setelah pengontrolan beres pukul 11:03 wib,saya pun langsung mengirim hasil pengontrolan via group whatsapp yang sudah disediakan oleh pihak managemen security.
Perondaan sudah dilaksanakan,saya pun langsung kembali ke pos jaga utama saya,tidak lama rekan kerja mengajak saya untuk ngopi dan ngobrol di selah waktu kita berjaga di pos utama kita berjaga.

IMG_20210516_080705.jpg

ngopi disaat bekerja

Pukul 12:04 wib kita pun bergantian untuk melaksanakan solat dzuhur,sebagian rekan kerja saya pun ada yang makan siang dan ada yang masih berdinas sebagai anggota posko idul fitri di ruangan managemen.

Tepat pukul 13:46 wib,rekan kerja sudah pada kumpul di pos jaga,saya pun langsung bersiap siap untuk makan siang,setelah saya pergi ke rumah makan yang berada tidak jauh dari lokasi kerja,ternyata rumah makan nya tutup dan info nya dari kemaren juga tutup,dengan sangat terpaksa saya pun langsung pesan makanan melalui jasa ojek online,karna rumah makan di lokasi kerja sangat jauh.

Setelah saya pesan makan lewat jasa ojek online,kurang lebih 25 menit sudah datang di depan gerbang lokasi kerja,dan saya pun langsung menyantap makan siang saya.

IMG_20210516_133139.jpg

menu makan siang

Setelah beres makan saya dan rekan kerja lanjut melakukan penjagaan di pos utama kita jaga,karena kita masih antisipasi dengan hari libur panjang idul fitri.

Tepat pukul 15:26 wib,kita mulai bergantian untuk melaksanakan solat ashar,setelah saya beres solat ashar,saya bergantian bersama rekan kerja yang sedang posko idul fitri,di posko idul fitri ini pun saya tetap siap siaga dengan antisipasi kalo ada telepon dari pihak managemen kantor pusat.

IMG_20210516_160336.jpg

posko idul fitri di lokasi kerja

Cuaca di lokasi kerja mulai mendung,diselimuti oleh awat hitam,angin dan petir yang mulai menggeruh di langit langit awan,dan akhirnya tepat pukul 16:53 wib hujan pun mulai membasahi di area lokasi kerja.

IMG_20210516_164740.jpg

hujan di lokasi kerja

Hujan yang sangat deras di temani oleh angin dan petir yang sangat kencang,kita dari unit SAS dan ME mulai waspada antisipasi ada nya rawan bocor di setiap dalam ruangan dan rawan banjir di area luar lokasi kerja,saya dari unit SAS dan pak @suparman dari unit ME yang siap menindak lanjuti apa bila terjadi rawan bocor dan banjir di lokasi kerja.

IMG_20210516_092057.jpg

saya dan pak @suparman di depan rungan BUILDING MANAGEMEN

pukul 18:00 wib hujan pun tidak kunjung reda,saya harus terpaksa kembali ke pos utama jaga,karena saya dan rekan kerja harus membereskan dan membersihkan dalam pos selama kita jaga tadi siang.

Setelah pukul 19:00 wib,bagi petugas jaga malam sudah kumpul semua dan kita pun mulai apel serah terima tugas jaga dan memberika taruna penjagaan selama kita berdinas di siang hari.

Demikian diary singkat aktivitas hari ini saya buat,mohon maaf apa bila masih ada kata kata yang tidak tersusun rapih.

salam sukses
@zhiatna

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 59476.67
ETH 2299.07
USDT 1.00
SBD 2.48