The Diary Game Selasa, 02 Juli 2024 : "Fulltime bersama SKPI, Bimbingan, serta Ujian"

in Steem SEA27 days ago

IMG_20240702_210134.jpg

Awal bulan Juni, merupakan hari-hari yang kuperkirakan akan sangat padat bagi ku, seperti pagi ini, ketika matahari sudah mulai keluar dan memancar panasnya ke arah kamar ku, dengan jiwa malas yang enggan bangun aku terpaksa untuk segera bergegas mandi dan melanjutkan aktivitas kampus untuk membuat surat SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) yang sudah ku janjikan untuk pergi bersama-sama dengan temanmu hari ini.
Jam menunjukkan pukul setengah 9, notifikasi hp ku berbunyi karena pesan dari temanku yang memberitahu bahwa dia sudah on the way (OTW) di perjalanan, membaca pesannya aku pun segera bergegas menuju tempat fotocopy untuk mengeprint sisa sertifikat kemarin yang belum siap terselesaikan. Sembari menunggu temanku yang perjalanannya lebih jauh dariku, aku terus menyelesaikan dokumen sertifikat yang belum terprint serta fotocopy.

IMG-20240702-WA0008.jpegDi tempat print

Notifikasi kembali masuk dari temanku yang mengatakan bahwa ia sudah tiba di kampus, dari situ aku segera menyelesaikan fotocopy dokumen yang hampir siap dan terus melanjutkan perjalanan ku ke kampus.

IMG20240702104321.jpgMenunggu proses pendaftaran SKPI

Tiba di kampus, aku dan temanku tidak langsung masuk ke dalam ruangan karena harus terlebih mengisi formulir online untuk syarat pendaftaran SKPI dan sembari menunggu antrian didalam ruangan yang masih penuh, setelah selesai melakukan pendaftaran online dan antrian diruang mulai kosong, kami mencoba masuk dan menunggu satu antrian lagi yang sedang di proses dalam pendaftaran.

IMG20240702120018.jpg

Setelah selesai dari pendaftaran surat SKPI, temanku mengajak singgah sebentar di prodi menanyakan kepastian untuk jadwal sidang skripsi nya yang sudah lama ia daftar namun belum keluar jadwalnya, padahal ia sudah mendaftarnya dari sebelum lebaran. Namun sayangnya dosen yang mau ia jumpai tidak masuk sudah beberapa hari yang lalu dan tidak ada kabar kapan masuk kembali. Beranjak dari situ, karena saat itu tidak ada kegiatan lain yang dapat dilakukan di kampus aku dan kawan ku memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing dan kami sempat berjanji untuk kembali menemui dosen tersebut pada hari kamis mendatang.
Diperjalanan sebelum pulang, aku sempat berhenti di SPBU untuk mengisi bensin motor yang hampir habis. Matahari saat itu sangat panas, dengan sabarnya aku tetap menunggu dan berjalan beriringan dengan antrian motor yang lumayan panjang.

IMG_20240702_212736.jpgAku yang bosan menunggu dosen pembimbing

IMG-20240702-WA0015.jpegSebelum memulai bimbingan

Suara azan zuhur hampir dikumandangkan, perjalanan ku terus berlanjut untuk pulang ke Dayah mengisi perutku yang sudah lapar. Setelah selesai Zuhur dan makan, hampir lupa bahwa hari ini aku juga memiliki janji temu dengan dosen pembimbingku yang meminta untuk menjumpainya di waktu siang. Tidak berlama-lama lagi aku segera bersiap-siap dan melanjutkan perjalanan kembali ke kampus.
Alhamdulillah sesampai dikampus, aku terlebih awal berada didepan pintu masuk sebelum dosen pembimbing ku sampai, tidak lama kemudian ia pun datang dan aku di panggil untuk masuk ke dalam untuk melakukan bimbingan memasuki bab 4 dan 5 dari skripsi.

IMG-20240702-WA0070.jpegPersiapan mengulang untuk ujian pengajian

Selesai dari kampus hingga sampai di Dayah, aku yang mulai letih terus beristirahat sebentar hingga jam menunjukkan waktu asar, setelah asar aku yang akan melakukan ujian pengajian nanti malam, sekarang belum sama sekali membuka kitabku menuntaskan ulangan yang baru setengah ku kerjakan semalam. Ketika itu aku langsung membuka kitab dan mengulang sedikit lagi batas ujian yang belum sempat terselesaikan.
Hingga tibalah malamnya, ujian dilakukan dengan tepat waktu dan kami dipanggil satu-persatu menghadap ke depan dan ditanyai sesuai jadwal pelajaran yang tertera malam ini.
Sahabat steemit, itu kesibukan aktivitas hari ini, terimakasih yang bagi para pembaca dan semoga diberi kesempatan kembali oleh-Nya agar dapat berkreasi di platform tercinta ini.
Salam @zharaa

Sort:  
 26 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67491.07
ETH 3345.66
USDT 1.00
SBD 2.72