The Diary Game Kamis 11 November 2021, Bakar Ayam

in Steem SEA3 years ago

Halo sahabat steemit semua..

Seperti biasanya saya bangun tidur pagi sekitar jam 05:30 wib. Setelah itu saya langsung siap siap untuk menunaikan sholat subuh berjamaah.
Pagi ini begitu dingin karena hujan turun yang begitu lebat membasahi bumi ini,akhirnya hujan pun reda sekitar jam 08. 00 wib.
Kemudian saya bersiap siap untuk pergi ke sungai walaupun hujan belum sempurna reda, tapi tidak mengapa karena kami begitu bersemangat untuk pergi ke sungai walaupun hujan gerimis. Kami pun pergi dengan menggunakan sepeda motor menuju sungai yang tidak terlalu jauh dari tempat kami tinggal.
Tiba tiba dalam perjalanan, hujan pun turun lagi kali ini cukup deras sehingga kami berhenti dan singgah sebentar karena tidak mungkin melanjutkan perjalanan dengan keadaan hujan seperti ini.
Sambil menunggu hujan reda kami duduk sambil minum kopi dan makan kue seadanya.

20211111_102341.jpg

Setelah cukup lama kami duduk di warung, akhirnya hujan sudah mulai reda tak sederas seperti tadi
Kami pun pergi sebelum pergi ke sungai, kami singgah di pasar untuk membeli Ayam dua ekor dan bahan bahan lainnya seperti, cabe, bawang, kecap dan beberapa bumbu bumbu lainnya.
Keadaan pasar tidak begitu ramai karena mungkin kami pergi sudah telat dan dalam kondisi hujan seperti ini, jadi orang sudah mulai dari pagi belanja.

20211111_105738.jpg

Setelah semua selesai kami beli, langsung kami pergi ke sungai karena hari hampir siang.
Perjalanan kami melewati dua jembatan gantung di desa cot calang Sawang Aceh Utara, karena kawan kami ketinggalan di belakang kami pun menunggu mereka sambil menikmati pemandangan alam yang begitu indah.

20211111_114454.jpg

20211111_113634.jpg

Akhirnya kami pun pergi ke sungai, setelah sampai kami membagi tugas, saya di tugaskan mencuci ayam dan kawan kawan yang lain mencari kayu bakar dan menggiling bumbu bumbu dan sebagainya.
Setelah semua selesai, kayu bakar sudah saya kumpul dan langsung saya menyalakan api dan kawan yang lain sedang mencuci ayam, setelah api menyala kami menunggu sebentar supaya ada arangnya agar lebih nikmat kita bakar, sebelum ayam di bakar kita oleskan bumbu bumbu supaya lebih nikmati dan enak.

20211111_132214.jpg

Setelah menunggu sekitar setengah jam akhirnya ayam sudah masak dan siap untuk di santap bersama sama di pinggir sungai dengan penuh kegembiraan di padukan dengan nasi putih dan sambal kecap manis yang begitu nikmat di lidah.

20211111_141019.jpg

Setelah selesai kami makan dan aktivitas terakhir adalah mandi sungai karena badan sudah begitu gerah dan panas dengan api dan siang hari yang begitu panas karena hujan sudah reda.
Sungai yang begitu indah di penuhi bebatuan besar di dalam sungai dan arus yang begitu deras.

20211111_150849.jpg

Setelah cukup lama kami mandi dan berenang di sungai hari pun sudah sore kami harus siap siap untuk pulang karena kami tak mau bermalam di sini.
Setelah beres beres ganti baju dan membereskan semua kami pulang karena badan sudah mulai lelah dan kecapean.

Setelah sampe di pondok saya langsung mandi lagi karena sudah jam 18:00 sore hampir malam dan bersiap siap untuk melaksanakan sholat magrib secara berjemaah.
Setelah itu saya istirahat sebentar melepas lelah karena sehabis insya nanti harus mengajar lagi di pondok.
Setelah isya saya pun mengajar di pondok sampai dengan jam 22:00 wib.saya turun lebih awal karena mata saya menangantuk dan akhirnya saya istirahat untuk tidur.

20211111_210451.jpg

Terima kasih banyak atas perhatian semua

Sampai jumpa di kegiatan saya berikutnya

Followe @zaynfauzie

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66442.48
ETH 3553.03
USDT 1.00
SBD 3.10