THE DIARY GAME | Ngopi Akhir Pekan Sebelum Berangkat ke Lombok [25 02 2023]

PAGI INI saya dapat kabar jika dalam dua hari ke depan, KPU akan menggelar kegiatan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pesertanya adalah Ketua Divisi Perencanaan KPU/KIP Provinsi Aceh dan Kepala Sekretariat KPU/KIP Provinsi Aceh se Pula Jawa, Sumatra dan NTT. Buru-buru saya buka grup dan saya mendapati undangan tersebut. Saat membaca undangan, di satu sisi saya tentu gembira, tapi di sisi lain saya juga mempertimbangkan berbagai hal. Termasuk jauhnya perjalanan, lebih jauh dari ke Bali.

Seperti biasa, usai membaca undanganyangsudah dibagi di grup whatsapp kantor, saya melanjutkan tugas biasa mengantar anak-anak ke sekolah. Karena hari ini akhir pekan, saya punya jadwal tetap lain, ngopi lebih lama dengan para sahabat.

Tak lama setelah saya mengantar kedua anak-anak, Pak Jai, teman ngopi saya menghubungi dan menanyakan posisi saya saat itu. Saya yang sedang berada di depan RS Bunda, langsung merespons OTW Station Premium Coffee. Kurang dari lima menit saya tiba di sana dan disusul Pak Jai.

Begitu tiba dan bergabung dengan saya, Pak Jai meminta saya untuk menghubungi Ustadz Jamal, agar komplet menjadi trio seperti hari-hari sebelumnya.

Sembari menunggu ustadz datang, kami ngobrol berdua tentang pekerjaan. Pak Jai menanyakan, sepertinya dalam sebulan ini kegiatan saya semakin padat. Saya katakan memang benar, karena saat ini tahapan pemilu sudah masuk ke tahapan pemutakhiran data pemilih. Dan tugas itu menjadi tanggung jawab saya sebagai ketua divisi perencanaan, data dan informasi.

Setelah ustadz datang, [ercakapan semakin heboh. Semakin banyak topik yang kami bicarakan hingga tak terasa sudah jam sebelas siang. Saya harus pamit untuk jemput anak-anak pulang sekolah. Begitu juga dengan kedua rekan saya. Mereka juga ada kegiatan lain yang harus dikerjakan. Pak Jai bahkan akan berangkat ke Banda Aceh dan lanjut ke Sabang siang nanti.

Setelah jemput anak-anak dan mengantar mereka pulang, saya juga ke kantor untuk menyiapkan segaal sesuatu yang diperlukan sebelum berangkat ke Lombok. Saya tiba di kantor menjelang waktu salat Asar. Susana di kantor cukup sepi. Hanya ada beberapa pegawai dan kepala sekretariat.

Saya sudah pesan tiket melalui web PegiPegi. Perjalan ke Lombok akan dimulai besok malam dengan darat menuju Bandara Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. setelah itu baru dilanjutkan dengan pesawat.

Beberapa kali pesanan tiket pesawat harus kami ganti karena waktu transit yang terlalu lama. Sementara penerbangan langsung dari Medan ke Lombok, sangat susah. Menjelang Magrib, setelah tiket pesawat pulang dan pergi serta hotel sudah kami dapat, baru saya pulang ke rumah.

Saya tidak ada kegiatan lagi dan memilih istirahat karena besok agi-pagi harus antar anak saya tes kesehatan di Dayah Modern Arun di Batuphat.

Zainal Bakri

Trep ka hana deuh, long pike pak Zainal, ka geucok surat pensiun bak Steemit. Ternyata tengah disibukkan oleh rutinitas kerja. Berarti sekarang masih diLombok ?

Bunoe suboh troh u rumoh bg

Oke, pokok jih nyoe na pak Zainal, ka semarak jue lom 👍

Enak kali Wak @zainalbakri, jalan-jalan sabe....