THE DIARY GAME | Kembali ke Jalan Sehat

in Steem SEAlast year

IMG_20230528_170355.jpg
​​

HARI ini saya kembali berolah raga untuk menjaga kebugaran tubuh. Kemarin saya berjalan cukup jauh. Hari ini juga demikian. Namun hari ini saya merubah lokasinya.

Jika kemarin saya menyusuri jalan besar, hari ini saya malah berputar di area Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, tak jauh dari kompleks saya tinggal.

Salah seorang teman saya ternyata sempat melihat saya saat joging kemarin sore. Karena itu ketika bertemu dengannya pada malam kemarin saat sama-sama sedang menggunting rambut anak di Lhokseumawe, dia memberi tahu saya jika sudah sepekan lamanya joging di dalam kompleks kampus IAIN.

IMG_20230528_170931.jpg

IMG_20230528_165548.jpg

Saya pun merasa itu lokasi yang bagus. Karena banyak jalan naik turun, menyusuri perbukitan. Lebih aman karena sedikit kendaraan yang lalu lalang.

Tak hanya itu, di dalam kampus plat merah ini juga pemandangan lebih memukau. Ketika berada di lokasi Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, saya sempat terpukau. Saya bahkan bisa melihat menara Museum Samudera Pasai di kawasan Geduong, Kecamatan Samudera.

Saya juga bisa melihat banyak bangunan lainnya di sekitaran Kampus IAIN ini.

IMG_20230528_164952.jpg

Hari ini saya joging ditemani anak gadis. Kemarin hanya sendirian. Makanya ketika merasa perlu dipotret, saya tinggal minta bantuannya.

Saya tidak mengenakan smart watch atau smart band. Jadi saya tidak tahu persis berapa langkah yang sudahj saya jalani dan berapa kalori yang berhasil dibakar dari jarak langkah yang berhasil saya lalui sepanjang sore ini.

Saat ini tahapan pemilu semakin menanjak menuju ke tahapan puncak, yakni tahapan pemungutan dan penghitungan suara. Tentu saja kami butuh stamina yang kuat. Untuk itu saya berusaha untuk kembali aktif berolah raga agar tubuh bisa lebih sehat.

IMG_20230528_164309.jpg

Meski masa tugas saya berakhir bulan depan, namun saya sudah memutuskan untuk mencalonkan diri kembali. Jika lulus, usaha saya berjalan lurus dengan ikhtiar untuk membugarkan tubuh.

Jika tidak, saya tetap mendapatkan kebugaran dan akan terus berusaha untuk rutin berolah raga.

Jika pada soe hari saya lebi berkeringat, makan bisa dipastikan pada malam hari say abisa tidur lebih nyenyak. Mungkin karena rasa letih setelah banyak menguras energi.

Zainal Bakri


Sort:  
TEAM 5 CURATORS This post has been upvoted through steemcurator07. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @waterjoe
 last year 

thanks bang @waterjoe

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64593.80
ETH 3405.02
USDT 1.00
SBD 2.32