THE DIARY GAME | Kegiatan Kantor di Hari Sabtu

in Steem SEAlast year

331538540_771297554416542_1720164025236177650_n.jpg

ANAK-ANAK libur sekolah hari ini. Bertepatan dengan libur Hari Israk Mikraj. Otomatis saya tak perlu pagi-pagi sekali keluar rumah seperti biasa untuk mengantar mereka ke sekolah. Tetapi hariini saya tetap harus ke kantor, karena ada kegiatan dengan jajaran PPS se-Kota Lhokseumawe sejak pagi hingga sore nanti.

Pukul sembilan saya baru berangkat ke kantor. Ketika tiba, saya lihat sudah banyak PPS dari Kecamatan Banda Sakti dan Muara Dua yang hadir. Para PPS dari dua kecamatan ini memang dijadwalkan mengikuti kegiatan pada tahap pertama. Sementara PPS dari Kecamatan Blang Mangat dan Muara Satu akan digelar selepas siang.

WhatsApp Image 2023-02-24 at 17.45.351.jpeg

Kegiatan ini sebenarnya merupakan bimbingan teknis terkait verifikasi faktual dukungan calon perseorangan. domoinnya divisi teknis penyelenggaraan pemilu. Namun saya meminta diberikan waktu pada kegiatan tersebut, untuk menyampaikan hal-hal penting tentang tugas-tugas pantarlih yang harus dipantau oleh PPS.

Pukul sebelas, sebelum sesi pertama ini selesai, saya masuk ke aula dan menyampaikan apa-apa yang perlu menjadi atensi PPS serta informasi yang perlu diteruskan ke pantarlih. Setelah itu acara selesai dan akan dilanjutkan setelah siang dengan peserta yang berbeda.

WhatsApp Image 2023-02-24 at 17.45.35.jpeg

Pada jam istirahat, saya keluar untuk bertemu dengan mantan sekretaris redaksi saya dulu ketika masih mengelola GoAceh. Karena dia sedangberada di Lhokseumawe dan sudah berkabar sejak kemarin. Besok dia akan kembali ke Medan dan ajak jumpa, karena sejak setelah resign dulu belum pernah bersua lagi.

Jam dua siang, saya sudah tiba kembali di kantor dan menunggu kesempatan untuk masuk lagi ke aula tempat acara bimbingan teknis dengan PPS berlangsung. Sama seperti pada sesi sebelumnya, kali ini saya juga mewanti-wanti PPS agar memberikan perhatian serius terhadap kerja-kerja pantarlih dalam melakukan coklit.

WhatsApp Image 2023-02-24 at 17.45.34.jpeg

Salah satu poin penting yang harus dilakukan saat mengawasi pantarlih adalah untuk mengingatkan mereka agar teliti dalam melihat kartu keluarga. Karena boleh jadi nama yang tertera tidak sama dengan aslinya. Terkait hal ini pantarlih harus melakukan perbaikan di kolom yang disediakan.

Begitu juga jika menemukan warga dengan alamat di KTP el nya sama dengan lokasi tugas pantarlih, agar dimasukkan sebagai pemilih baru dalam form pemilih potensia. Sesi kedua ini berakhir pada pukul 17.00 WIB. Hari ini saya pulang lebih awal, karena sudah janjian dengan anak-anak untuk makan malam di luar. Setiap malam Minggu mereka selalu saya pulang cepat.

WhatsApp Image 2023-02-24 at 17.45.33.jpeg

Zainal Bakri


Sort:  
 last year 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI7.5

Terimakasih telah berbagi bersama disini.