THE DIARY GAME | Hari Ketiga di Banda Aceh, Pertalite Sering Kosong di SPBU

in Steem SEA2 years ago

IMG_20230102_124002.jpg

HARI KETIGA saya di Banda Aceh. Di mana-mana, di banyak SPBU terlihat antrean panang kendaraan yang ingin mengisi bahan bakar. Kelangkaan terjadi untuk bahar bakar pertalite dan bio solar. Bahan bakar yang paling banyak digunakan masyarakat. Saya pun perlu untuk menambah bahan bakar sebelum isi tangki kandas. Saat ini isi tangki mobil saya masih setengah lagi. Hanya saja karena kondisi kelangkaan dan antrean seperti ini, saya memutuskan untuk mencari SPBU yang lumayan lengang.

Pagi ini, sekitar jam sepuluh saya pergi ke SPBU Ule Lheu, di sana belum ada pertalite. Kata petugas masih dalam perjalanan. Saya meneruskan pencarian ke SPBU berikutnya di Jalan Rama Setia, Lampaseh. Di sana juga masih dalam perjalanan. Akhirnya saya mutar-mutar hingga ke Ulee Kareng. Tak ada juga pertalite.

IMG_20230102_110615.jpg

IMG_20230102_112551.jpg

Karena capek nyetir, akhirnya saya ajak istri dan anak-anak saya ke Solong. Kami ngopi di kedai kopi legen ini. Saya memilih parkir di belakang. Saya pesan espresso dengan campuran es krim rasa vanila. Anak saya memilih es krim durian dan coklat, plus teh tarik. es krim ini menu baru di Solong. Sebelumnya tidak ada.

Saat lagi ngopi, istri saya lihat Kantor Kadin Kota Banda Aceh di seberang jalan. Dia menghubungi Sari, kawannya yang menjadi pegawai di sana. Istri saya minta izin sebentar untuk berteu dengan kawannya itu. Setelah 50 menit kami di sana, akhirnya saya telepon istri saya untuk pulang. Kami kembali lagi ke Jalan Gampong Baro, Peukan Bada, Aceh Besar. Cukup jauh dari Ulee Kareng.

IMG_20230102_123957.jpg

Saat tiba di Neusu, saya lihat di SPBu setempat sudah banyak antrean kendaraan. bearti bahan bakarnya sudah tersedia. Tapi saya tidak mau antre lama-lama. Saya akan cari SPBU lain yang tidak ramai nanti sore hari. Saya terus lanjut pulang ke rumah rekan istri saya di Gampong Baro.

Sore hari, anak saya minta uang. Katanya mau jajan. Terus saya tanya mau beli apa. Dia bilang mau beli manggo thai dengan keju. Karena cuaca di situ cukup terik, lantaran berdekatan dengan laut, saya pun jadi tergoda. Semua kami minum minuman segar tersebut sore itu. Mereka beli di kawasan Ule Lheu.

IMG_20230102_162225.jpg

Selepas waktu Isya, saya kembali mengantar istri saya ke dokter spesialis saraf di Lampriet untuk pengobatan hari kedua. Kami berangkat agak telat, karena istri saya urutan kesepuluh dari pasien yang sudah konfirmasi. Seperti biasa, pengobatan berlangsung berjam-jam. Saya yang lelah menunggu sempat berjalan ke Zakir Kupi Lampriet sembari menikmati live musik di sana.

Tak lama setelah itu, sekitar pukul 23.15 WIB, istri saya keluar dan kami pun pulang. Tiba di rumah saya langsung istirahat karena besok pagi harus kembali ke Lhokseumawe. Sedangkan istri saya akan bertahan di sini untuk melanjutkan pengobatan hingga merasa lebih baik.

IMG_20230102_220946.jpg

IMG_20230102_221009.jpg

Zainal Bakri

Sort:  
 2 years ago (edited)

Sang adak tapeuget 1 mete saboh SPBU, tetap cit payah antri. Nyan ban le ka kendaraan bak tanyoe. Bah pih yum minyeuk selangit, hana pengaruh cit, tetap han pernah sepi cit bak galen. Kaya-kaya that ureung Aceh, mandum na kendaraan. Hehe....

 2 years ago 

hehehe. beutoi. yang jai pajoh minyeuk sepeda motor. karena saboh rumoh 4 boh sapoe ka. dua ure sige geu pasoe minyeuk. man kali aju padum ribee lite abeh minyeuk.

Haha, sep na teuh
Macam model merek motor na di rumah. Hana lawan 😅😂

 2 years ago 

Nyan han dijok boh le pertalit tapi diyue pasoe pertamax

 2 years ago 

sang hana trep le memang kahana le minyeuk mutuahnyan. kagadeh lage gadeh bensen

 2 years ago 

Nyan keuh meuleumpah carong awak nyoe bak di peulagot
Awai dipeugah diyue pakek pertalite yg hana subsidi sbb harga murah ron tinggi dari premium dudoe teuma ka dipeugadoh premium kadiplueng subsidi bak pertalite dua uroe teuk diplueng subsidi bak pertamax teuma

Aleh nyoe keuh na jibi subsidi aleh dipeungeut ngon nyum sagai...

 2 years ago 

Hansep pikiran teuh. Sabee lam keadaan jitipe tanyoe rakyat. Awai meunoe. Dudoe ka meudeh. Ujong² jih baroe deuh ka hase jipeungeut.

 2 years ago 

Bensin berjenis pertalite dan bio solar menjadi kendala utama yang terjadi dalam masyarakat kita pak, walaupun ada tapi kita harus mengantri cukup lama, semoga aja pemerintah kita bisa mengatasi kendala ini secepatnya.

 2 years ago 

semoga ya. karena kelangkaan justru terjadi setelah pemerintah melepaskan harga minyak ke pasar dan tidak lagi memberi subdisi. kecuali bio solar. makin mahal kok malah makin langka. hansep pikiran teuh

 2 years ago 

Hana meutatuoh peugah pih pak, tameulake beu gebuka pinto hate ureng2 rayek nyan.

 2 years ago 

betul sekali

 2 years ago 

Iya pak benar sekali sayapun sewaktu dibanda kemarin melewati SPBU yang sering kosong dan pada saat tersedia Pertalite pada ngantri semua

 2 years ago 

jadi aneh ya. sekian tahun Indonesia merdeka, bahan bakar aja harus antre. jadi kayak suasana di jaman orde lama. Padahal harga bahan bakar sudah dilepas ke harga pasar minyak dunia.

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI12.0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Thank you