#Club100 #Burnsteem25 | The Diary Game (30-08-2022): Sarapan Pertama di Legend, Pleno DPB dan Dikunjungi Rekan dari Panwaslih

in Steem SEA2 years ago

10% payout to @steem.amal & 25% payout to @null

IMG_20220902_104328-01.jpeg

HARI INI Selasa, 30 Agustus 2022 saya punya agenda penting yang harus dilakukan. Agenda ini terkait tugas saya sebagai Ketua Divisi Perencanaan data & Informasi pada KIP Kota Lhokseumawe. Karena itu, sejakbeberapa hari sebelumnya, saya terus memantau agar semuanya bisa diselesaikan tepat waktu dan hari ini merupakan hari ditetapkan melalui rapat pleno.

Jadi sebelum bergerak ke kantor, seperti biasa saya mengawali keseharian saya di luar rumah adalah dengan mengantar putra putri tercinta ke sekolah. Pagi ini , juga pagi kemarin kami berangkat lumayan cepat. Anak-anak sekarangsudah mulai terbiasa bersiap menuju ke sekolah sejak pukul enam pagi. Mereka tahu jika semakin telat kami keluar dari rumah, semakin macet suasana di jalan.

IMG_20220831_073017.jpg

IMG_20220831_073013.jpg
Kali pertama menikmati sanger dan lontong di Legend. Saat lontong datang lupa fotoin, karena sudah nafsu dulan

Sebaliknya, semakin dini kami berangkat, semakin lengang suasana di jalan. Kondisi ini tentu saja bukan hanya membuat kami bebas melenggang dengan kecepatan tinggi, tetapi juga lebih aman bagi kami di jalan. Karena pembuat potensi kecelakaan di jalan sebagian besar adalah pengendara sepeda motor yang kerap kali melaju pelan di lajur cepat.

Kami sudah tiba di sekolah pertama sekitar pukul tujuh kurang lima menit dan berikutnya di sekolah kedua pukul tujuh lewat tiga menit. Tugas pertama saya selesai. Saatnya saya menuju ke warung kopi untuk sarapan dan ngopi. Kebetulan tadi saya tidak sarapan di rumah, meski istri saya sudah menyiapkannya berbarengan dengan anak-anak.

IMG-20220901-WA0017.jpg
Ini judulnya kutemani engkau. Melihat mereka di halaman kantor

Saya pergi ke TR Coffee. Namun saya lihat penjual lonting dan nasi gurih belum datang. Raknya masih kosong hingga pukul tujuh lewat dua puluh menit. Saya pun beranjak ke Legend Coffee, tak jauh dari TR. Saya parkir depan gedung Telkom. Saat masuk ke Legend, ternyata di sana ada tetangga saya Pak Sariadi bersama istrinya. beliau tetangga satu kompleks.

Saya jarang sekali ngopi di warung ini. Tapi pagi ini saya pengen coba sangernya. Semoga saja tidak jauh beda dengan di D'Crown, tempat saya biasa singgah di pagi hari. Ternyata sanger di Legend lumayan. Lontong sayurnya juga enak. Saya merasa cocok dengan menu pagi ini. Dalam hati saya, setelah D'Crown tutup, saya punya tempat baru untuk dikunjungi.

IMG-20220901-WA0016.jpg

IMG-20220901-WA0015.jpg
Saat pleno penetapan DPB Agustus 2022

Usai menghabiskan lontong dan sanger, saya langsung berangkat ke kantor. Saya menjumpai staf dan menanyakan tentang kesiapan bahan untuk pleno daftar pemilih berkelanjutan periode Agustus 2022. Data sudah siap, bahan pendukung lain seperti berita acara juga sudah ready. Saya hanya perlu menunggu komisioner lain hadir untuk segera memulai rapat.

Biasanya rapat pleno seperti ini kami gelar di ruang media center. Tapi karena ruang tersebut masih dipenuhi dengan perangkat komputer yang digunakan oleh tim verifikator Sipol, maka rapat pleno kami lakukan di ruang kerja ketua.

IMG-20220902-WA0035.jpg
Tim piket malam ini, koordinatornya Mulyadi

Tak lama, semua komisioner sudah hadir. Kami pun melakukan rapat pleno dan menetapkan DPB periode Agustus 2022. Usai rapat, kami mengobrol sebentar tentang informasi terkait akan adanya rapat koordinasi yang digelar KPU RI di sejumlah tempat.

Setelah itu saya kembali ke ruangan untuk menyiapkan siaran pers terkait pleno DPB. Biasanya ada Salahuddin, staf di bagian data yang menyiapkannya. Tapi semalam dia kena tugas piket, sehingga hari ini dia off. Maka tugas tersebut saya kerjakan sendiri.

Setelah jemput anak-anak dan istirahat siang,saya balik lagi ke kantor pukul 14.30 WIB. Saya kedatangan tamu dari Panwaslih Kota Lhokseumawe yang berkoordinasi terkait Sipol. Mereka baru pulang selepas Magrib. Setelah mereka pulang, tak lama kemudian saya juga kembali ke rumah.

Sampai di sini saja catatan The Diary Game saya edisi Selasa, 30 Agustus 2022. Terima kasih atas dukungan teman-teman dan terima kasih juga untuk para punggawa Komunitas STEEMSEA yang telah memfasilitasi dan mendukung kami setiap saat dalam menulis di komunitas ini. @anroja @radjasalman @mirzamg @waterjoe dan @firyfaiz.

Salam.


Zainal Bakri

Sort:  

Lagi buat apa itu kakak sama abang2 duduk disitu ? Beda2 kegiatan pulak 😱

 2 years ago 

main hape, ngawanin yang kerja bersihkan rumput

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI13.6

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

siyaap bang. thanks

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57158.90
ETH 2411.82
USDT 1.00
SBD 2.28