#burnsteem25 #Club100 | The Diary Game (06-09-2022): Ayo Giat Menulis Agar Otak Lebih Sehat

in Steem SEA2 years ago

Support Burnsteem. 25% Payout to @null

IMG_20220909_073648.jpg

SELAMAT bertemu kembali dalam Catatan The Diary Game di Komunitas STEEM SEA sahabat Steemians. Seperti yang kalian lihat, saya sudah aktif kembali menulis di sini dengan selalu memilih topik Diary Game. Hal ini saya lakukan agar saya terbiasa kembali menulis lebih dari 400 atau 500 kata. Sebelumnya saya hanya menggunakan sebuah aplikasi dengan mengunggah satu hingga empat foto dengan keterangannya cuma satu alinea.

Menulis itu baik bagi otak lho. Menurut sejumlah pakar, hasil penelitian menunjukkan jika menulis itu mampu merangsang kreatifitas dan menjaga penuaan pikiran serta mengurangi depresi. Makanya bagus bagi kita yang aktif dalam platform ini dan berupaya menulis setiap hari. Semoga semua manfaat baik itu benar-benar berdampak positif dan dapat kita rasakan oleh kita semua.

IMG_20220906_112026.jpg
Menikmati sanger espresso di Achek Coffee

Baiklah, hari ini di tengah tugas rutin yang masih banyak, saya mulai merasakan gejala-gejala akan demam. Saya punya masalah dengan amandel sejak kecil. Jadi sekarang, karena selalu berada di kantor yang berpendingin udara sejak pagi hari hingga tengah malam atau bahkan hingga dini hari, kerap membuat amandel saya meradang. Jika amandel bengkak, maka yang paling terasa adalah tubuh saya akan demam tinggi disertai batuk dan pilek.

Namun sekarang agar hal itu tidak terjadi dan saya harus istirahat di rumah, saya mencoba meminum Sanmol tablet yang mengandung Paracetamol 500 mg. Saya juga minum kapsul suplemen Pharmaton Vit agar stamina tidak drop. Di usia yang sudah 50 tahun ini, jujur saya merasakan tubuh saya lebih rentan. Saya lebih mudah lelah, sering pusing dan kadang-kadang kalau telat tidur bisa langsung sakit kepala hingga dua atau tiga hari.

IMG_20220906_121222.jpg
Melihat anak-anak yang asyik ngobrol sembari menunggu bocil keluar

Bayangkan jika selama ini saya tidur antara jam satu hingga jam dua dan bangaun waktu azan Subuh, pasti waktu istrahat saya tidak cukup. Makanya saya juga sering pusing-puisng sekarang.

Hari ini setelah dua bocil diantar saya langsung ke kantor. Saya datang pagi-pagi sekali. Bahkan petugas kebersihan pun belum datang. Petugas keamanan terlihat kaget melihat saya datang sangat cepat. Saya merasa kurang sehat, sehingga tidak pergi ngopi seperti biasa.

IMG_20220906_171936.jpg

IMG_20220906_172002.jpg
Mengantar dan menjemput Andara latihan drum band

Tapi setelah hampir jam sebelas siang, saya tak tahan juga tidak menyeruput sanger espresso. Saya pun meninggalkan kantor dan pergi ke Achek Coffee. Cukup lama saya menunggu kopi saya disajikan. Ternyata mereka harus memnaskan mesin yang sebelumnya sudah direhatkan lantara mesin besarnya ada masalah. Tapi tak jadi soal, yang penting saya sudah sempat ngopi sebelum menjemput si bocil dan kakaknya di sekolah.

Pukul satu siang, kami sudah tiba di rumah. Setelah salat dan makan siang, saya mengantar Andara ikut latihan drum band di sekolahnya. Setelah itu saya langsung ke kantor. Kami kembali kedatangan teman-teman Panwas untuk berkoordinasi terkait kegiatan yang kami lakukan sepanjang hari ini.

IMG-20220906-WA0065.jpg
Teman-teman Panwaslih sedang pusing, banyak tugas dan laporan

Setelah salat Ashar, menjelang pukul lima sore saya kembali menjemput Andara yang sudah selesai latihan. Dia mengaku senang ikut drum band. Di mobil dia banyak cerita tentang kegiatannya tersebut. Saya hanya berusaha menjadi pendengar yang baik. Tak terasa mobil sudah masuk garasi. Kami sudah tiba kembali dengan selamat.

Malam ini saya tidak ada kegiatan lagi. Jadi bisa istirahat secara penuh dan minum obat.

IMG_20220909_073415.jpg

Inilah catatan The Diary Game saya edisi hari ini, Selasa, 6 September 2022. Saya menghaturkan ribuan terima kasih kepada teman-teman semua atas perhatian dan dukungannya selama ini. Saya juga berterima kepada para pengelola Komunitas STEEMSEA @anroja @radjasalman @mirzamg @waterjoe dan @firyfaiz yang telah memfasilitasi dan mendukung kami setiap saat dalam menulis di komunitas yang besar ini.

Saleum.


Zainal Bakri

Sort:  
 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI9.3

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Dengan menulis pikiran positif kita lebih terbuka, di tambah lagi menulisnya di steemit pak, itu sangat menyenangkan.

 2 years ago 

betul. latihan dapat income

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58085.08
ETH 2337.41
USDT 1.00
SBD 2.37