The diary game, Better Life || Jumat 26 November 2021 || Panen Udang Vaname.steemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 years ago

IMG20211126092109.jpg Menjala udang dalam tambak


Assalamualaikum..


Hai sahabat steemit Apakabar semuanya hari ini, semoga dipagi yang cerah ini kita semua diberikan kesehatan tanpa kurang satupun, Mudah-mudahan hari ini lebih baik lagi dari hari-hari yang sudah kita lewati semoga tidak ada halangan satu pun di pagi hari ini untuk melakukan aktivitas kita sehari-hari, Amiin.

Jam 03:0 WIB saya terbangun dari tidur lalu saya melihat kedalam tambak, air didalam tambak sudah mulai kering , lalu saya membangunkan rekan saya yang sedang tertidur nyenyak. kemudian kami menganti pakaian dinas yang biasa saya pakai ditambak untuk berkerja, setelah menganti pakaian lalu saya mengambil jala undang untuk menjala udang yang ada didalam tambak yang saya keringin.

Tak terasa matahari pun sudah mulai keluar dari ufuk timur, kami pun beristirahat sebentar untuk minum kopi. hari pun sudah mulai terang, istri dan anak anak saya sudah sampai ketambak untuk mengantar sarapan pagi. kemudian saya ajak rekan saya untuk sarapan pagi bersama-sama, setelah makan pagi selesai saya dan rekan-rekan melanjutkan perkejaan kami yang belum selesai.

IMG20211126083245.jpg Sarapan pagi.

Sekitar pukul 10:00 WIB saya mulai memisahkan udang dan ikan dari beberapa sampah sampah kecil yang ikut bersama disaat saya menjala udang dan ikan yang ada didalam tambak untuk dibawa pulang kerumah agak bisa dituruk es batu agak udang telihat segar waktu di jual besok kepasar Pusong di Lhokseumawe.

IMG20211126082801.jpgMemisakan undang dan ikan

IMG-20211126-WA0002.jpg

Tak terasa jam sudah menujukan pada pukul 13:00 WIB saya langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan mengambilkan wudhu untuk sholat ashar, setelah shalat saya ajak rekan yang membatu saya dari semalam untuk makan siang bersama dirumah saya. setelah makan siang kawan pun minta izin pulang kerumah untuk beristirahat, selanjutnya saya juga ikut beristirahat sejenak sambil menunggu sore hari.

Sore hari saya kembali lagi ketambak untuk memberes barang-barang yang saya pakai untuk panen udang vaname sambil menunggu @zoelgood tiba mengambil udang yang dipesan kemaren. tak lama kemudian @zoelgood juga sudah sampai ditambak dan kami pun berbincang-bicang sebentar yang berkaitan dengan tambak, selanjutanya kami pun pulang kerumah masing-masing.

IMG-20211126-WA0003.jpg

Setibanya di rumah saya duduk sebentar, dimesjid yang tak jauh dari rumah terdendar suara azan saya pun langsung menuju ke kamar mandi dan mengambil wudhu untuk melaksanakan sholat magrib di rumah, selanjut saya maka bersama keluarga dan menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga.


Demikian postingan saya hari ini, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @alol @firyfaiz @mirzamg @akbar2468 @zoelgood
Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya,


Wassalam

@zacky17

Sort:  
 2 years ago 

bereh bang, daerah pat nyan bang

Simpang len, depan PT. Arun

 2 years ago 

ohhh yyy bg, somoga hasil panen bagus..

Ka beralih lagoe pak, mantap👍👍

 2 years ago 

Wow banyak sekali udangnya

 2 years ago 

Semoga lancar terus usaha dan rezekinya bang supaya menjadi berkah untuk keluarga tercinta😊😊

Alhamdulillah semoga rezekinya tambah berkah ya BG...🤗🤗🤗

#CLUB100

Amin...

Kalau boleh tau itu daerah mana tambaknya?

Di simpang len, pas depan PT Arun

Oo.. iya, jinoe emang lee ureung peularha udeung paname daripada udeung wat, kebetulan rumah saya dekat dengan tambak.

Nyan beutroh u rumoh meu sige pajoh aduen beh
Hahahaha

 2 years ago 

Semoga rejekinya lancar bg 😀🙏

 2 years ago 

Mantap cek kie, semoga rizkinya berkah

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66772.03
ETH 3237.54
USDT 1.00
SBD 4.25